Harga Lenovo Phab 2 Pro dan Spesifikasi, Usung Teknologi Augmented Reality (AR) Pertama

0
10587
Harga Lenovo Phab 2 Pro

Harga Lenovo Phab 2 Pro Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Lenovo Phab 2 Pro Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone Lenovo yang bermarkas di Tiongkok kembali merilis smartphone terbaru bertajuk Lenovo Phab 2 Pro. Smartphone ini hadir sebagai phablet dengan layar yang cukup lapang. Bahkan didalama bodinya juga tertanam processor dengan kinerja tangguh juga sejumlah fitur canggih yang mendukungnya. Harga Lenovo Phab 2 Pro sendiri dilepas terjangkau menyasak kalangan menengah atas dengan sejumlah ketangguhan termasuk teknologi Google Tango pertama kali dalam perangkat smartphone. Lenovo Phab 2 Pro siap menjadi smartphone super tangguh untuk para pecinta smartphone dengan kemampuan multimedia maksimal.

Smartphone Lenovo Phab 2 Pro ini diperkenalkan pada Juni 2016 dan dirilis pada September 2016 dengan mengusung jeroan berkualitas. Smartphone ini juga dikemas dalam desain yang cukup stylish dan menawan juga sejumlah fitur canggih lainnya. Untuk performanya sendiri juga tidak perlu diragukan karena diperkuat dengan RAM besar. Lantas seperti apa ketangguhan Lenovo Phab 2 Pro sebagai smartphone pertama dengan project Tanggo dari Google ini dan berapa harganya ? Simak ulasannya dalam spesifikasi Lenovo Phab 2 Pro dibawah ini.

Review Spesifikasi Lenovo Phab 2 Pro

Smartphone Lenovo Phab 2 Pro ini menawarkan bentang layar lapang dengan diagonal 6.4 inchi yang mengadopsi panel layar IPS capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna sehingga menghasilkan gambar yang begitu cemerlang. Bukan hanya itu saja, Phablet ini juga juga telah didukung dengan resolusi 1440 x 2560 pixels menghadirkan layar super bening dengan kepadatan hingga 459 ppi per inchinya. Selain itu permukaan layar Lenovo Phab 2 Pro juga menawarkan kemampuan multitouch yang begitu resposnif dengan hanya saja tidak disebutkan adanya lapisan anti gores dalam smartphone besutan Tiongkok ini.

Sedangkan untuk penampilan fisik Lenovo Phab 2 Pro ini sendiri hadir dengan desain yang begitu menawan dimana mengusung material metal pada bodinya sehingga terlihat lebih mewah dan stylish. Dimensi perangkat ini sendiri mencapai 179.8 x 88.6 mm dengan bodi berketebalan 10.7 mm yang memang jauh dari kesan ramping. Sementara untuk berat ponsel sendiri memiliki bobot mencapai 259 gram yang memang lumayan berat lantaran bodinya yang besar dengan layar luas. Lenovo Phab 2 Pro hadir dalam pilihan warna abu-abu dan gold.

Harga Lenovo Phab 2 Pro

Smartphone android Lenovo Phab 2 Pro ini lahir dari proyek lenovo dan Google yakni project Tango dimana dirintis sejak 2015 silam. Phablet Lenovo Phab 2 Pro menjadi smartphone pertama dengan teknologi Google Tango dan mengusung teknologi Augmented Reality (AR). Fitur ini membuat pengguna dapat memadukan konten nyata dengan konten virtual memberikan sebuah pengalaman baru dan memudahkan berbagai hal dalam pengoperasian smartphone.

Yang menakjubkan, phablet Lenovo Phab 2 Pro ini didukung dengan bekalan kamera beresolusi 16 MP pada bodi belakangnya. Kamera utamanya juga didukung dengan sejumlah fitur  yakni phase detection autofocus dan dukungan sensor BSO dengan aperture f/2.0 meghasilkan gambar cukup bening. Bahkan lenovo menambahkan dua unit kamera pada bodi belakangnya yang berguna untuk melacak kedalaman dan juga gerakan dalam teknologi AR di project Tanggo.

Kamera pelacak gerak dalam Lenovo Phab 2 Pro ini dapat digunakan untuk mempelajari lingkungan sekitar kita. Kita dapat memetakan ruang fisik, melacak obyek dan juga mampu memproyeksikan efek visual dari ruang pada dunia nyata. Untuk kebutuhan selfie, phablet Lenovo menghadirkan kamera depan beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 lebih luas dimana dapat dimanfaatkan untuk video call atau video chatting.

Berlanjut menuju spesifikasi Lenovo Phab 2 Pro di sektor dapur pacu atau performa yang dimiliki. Didalamnya tertanam processor  Octa-core terbagi dalam Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 yang menghasilkan kinerja tangguh dan responsif bahkan untuk multitasking ataupun komputasi. Hal tersebut lantaran phablet didukung dengan kekuatan RAM 4 GB yang menghasilkan kinerja tangguh dan lancar tanpa lag. Sementara untuk visual grafisnya sendiri hadir dengan dukungan GPU Adreno 510 yang membawa tampilan menawan ketika digunakan bermain game dan streaming.

Sistem operasi yang berjalan dalam Lenovo Phab 2 Pro ini menggunakan sistem operasi Android OS v6.0 Marshmallow dengan antarmuka Lenovo Vibe UI menawan. Bukan hanya itu saja, Ponsel ini juga didukung dengan audio yang cukup menjanjikan dengan teknologi Dolby Atmos dan Dolby 5.1 Surround menghasilkan suara yang begitu cemerlang. Dan untuk kapasitas penyimpanan, hadir dengan memori internal 64 GB dimana dapat diperluas dengan microSD hingga kapasitas 256 GB namun menggunakan slot SIM 2.

Harga Lenovo Phab 2 Pro

Jaringan dan konektivitas dalam Lenovo Phab 2 Pro ini mendukung fitur Dual SIM dengan tipe Nano dimana dapat disiagakan bersama kecuali saat pengguna memakai microSD pada slot SIM 2. Perangkat ni mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE dengan akses internet kencang berkecepatan hingga LTE Cat7 300/100 Mbps. Beberapa konektivitas smartphone Tiongkok ini juga disematkan diantaranya adalah Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth, microUSB, NFC serta telah didukung dengan sensor fingerprint pada bodi belakangnya.

Baterai yag ditanamkan dalam Lenovo Phab 2 Pro ini juga terbilang bertenaga dengan baterai Li-Po berkapasitas 4050 mAh dengan tipe Non Removable yang memang tidak dapat dilepas pasang. Cek update harga Lenovo Phab 2 Pro terbaru dibawah ini.

Harga Lenovo Phab 2 Pro

Harga Lenovo Phab 2 Pro Baru : Rp 6.6 Jutaan (Coming Soon)

Harga Lenovo Phab 2 Pro Bekas : Rp –

Spesifikasi Lenovo Phab 2 Pro ini memang cukup tangguh apalagi dengan teknologi Tanggo yang membawa teknologi Augmented Reality (AR). Harga Lenovo Phab 2 Pro terbaru dilepas USD 499 atau setara dengan Rp 6.6 jutaan dimana tersedia dalam warna gold dan gray. Perilisan Phab 2 Pro pada September 2016 sebagai perangkat yang patut untuk dimiliki..

Spesifikasi Lenovo Phab 2 Pro

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE Cat7 300/100 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimension 179.8 x 88.6 x 10.7 mm
Weight 259g (9.14 oz)
DISPLAY Display type IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 6.4 inches (~70.9% screen-to-body ratio)
Resolution 1440 x 2560 pixels (~459 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes

-Dolby Atmoos
-Dolby 5.1 Surround

MEMORY Internal memory 64 GB, 4 GB RAM
Card slot microSD, up to 256GB (uses SIM2 slot)
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72
GPU Adreno 510
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
NFC Yes
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio
CAMERA Primary camera 16 MP, phase detection autofocus
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video Yes
Secondary camera 8 MP, f/2.2
FEATURES Sensors Fingerprint, Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gunmetal Grey, Champagne Gold
– Project Tango
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Non-removable Li-Po 4050 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Dan itulah ulasan mengenai harga Lenovo Phab 2 Pro terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang kala ini tengah mencari phablet tangguh dan menawan dari Lenovo. Namun harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu jika telah ahdir di Indonesia.

Baca Juga Daftar Harga HP Lenovo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here