Harga Panasonic ToughPad FZ-A2 dan Spesifikasi, Tablet Tahan Banting Harga Fantastis

0
2161
Harga Panasonic ToughPad FZ-A2 Terbaru

Harga Panasonic ToughPad FZ-A2 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Panasonic ToughPad FZ-A2 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Panasonic yang merupkan vendor gadget asal Jepang kembali menyapa para pecinta gadget dengan meluncurkan tablet outdoor tangguh dengan ketahanan tinggi bertajuk Panasonic ToughPad FZ-A2. Tablet Panasonic ToughPad FZ-A2 ini hadir dengan spesifikasi tangguh dengan ketahanan bodi anti air dan debu. Selain itu didalamnya juga ditanamkan jeroan berkualitas menghadilkan performa tangguh dengan kapasitas RAM besar. Harga Panasonic ToughPad FZ-A2 sendiri memang dilepas sangat tinggi dimana menyasar segmen pasar kelas atas yakni kalangan pebisnis.

Tablet Panasonic ToughPad FZ-A2 ini sendiri dipublikasikan dalam acara ‘Panasonic Automotive Innovation Summit’ yang diselenggarakan di Barcelona. Sebagai tablet pebisnis dengan harga yang tidaklah murah, tablet Panasonic ToughPad FZ-A2 ini didukung sejumlah fitur dan spesifikasi tangguh dengan desain garang berbahan logam. Bagi anda yang penasaran dengan ketangguhannya, yuk kita explore jeroannya dalam spesifikasi Panasonic ToughPad FZ-A2 dan harga terbaru berikut.

Review Spesifikasi Panasonic ToughPad FZ-A2

Tablet Panasonic ToughPad FZ-A2 ini memang hadir sebagai tablet murni yang tidak didukung dengan slot SIM sehingga tidak memiliki kemampuan seluler seperti untuk berkirim pesan SMS atau panggilan telepon. Tablet Panasonic ToughPad FZ-A2 ini hadir dengan model Wi-Fi Only sehingga hanya mengandalkan fitur Wi-Fi untuk kebutuhan selancar dunia maya. Selain itu tablet Panasonic ToughPad FZ-A2 ini juga didukung dengan fitur Hotspot, GPS, Browser bawaan, Bluetooth, USB Type C, 3.1 dan USB 3.0. Meskipun demikian, kabarnya Panasonic ToughPad FZ-A2 juga akan tersedia dalam model 4G LTE.

Untuk urusan layar, tablet ini mengusung bentang layar yang cukup lapang dengan diagonal 10.1 inchi. Layar tersebut mengadopsi panel IPS LCD capacitive touhcscreen berkedalaman hingga 16 juta warna yang memang cemerlang. Sayangnya dengan layar seluas itu hanya didukung dengan resolusi 1920 x 1200 pixels dengan kerapatan 224 ppi sehingga kualitas gambarnya kurang begitu tajam meskipun masih terbilang bening. Untuk permukaan layar Panasonic ToughPad FZ-A2 juga cukup responsif akan sentuhan. Bahkan dengan harga tinggi layar tablet tersebut telah dibekali dengan anti gores Scratch Resistant Glass.

Spesifikasi Panasonic ToughPad FZ-A2

Sebagai tablet dengan layar luas, dimensi Panasonic ToughPad FZ-A2 sendiri memang cukup besar dan bongsor. Dimensi Panasonic ToughPad FZ-A2 mencapai 272 x 196 mm bahkan memiliki bodi yang menebal hingga 16.4 mm. Bobot tablet dari Negeri Sakura ini sendiri cukup berat mencapai 880 gram sehingga kurang nyaman dioperasikan dengan satu tangan. Jika melihat tablet Panasonic ToughPad FZ-A2 ini sekilas memang terlihat dengan lapisan bumper namun sejatinya tablet tangguh ini hadir dengan bahan metal magnesium alloy yang kuat nan kokoh dengan warna hitam. Pada bodi bawah layarnya juga terlihat hadirnya beberapa tombol fisik untuk kebutuhan navigasi dan volume serta power.

Kelebihan Panasonic ToughPad FZ-A2 ini sebagai tablet kelas atas untuk kalangan pebisnis adalah telah dibekali ketahanan bodi tinggi. Pasalnya tablet ini telah lulus uji dengan dijatuhkan dalam ketinggian 1.2 meter yang tetap dapat beroperasi dengan lancar. Selain tahan banting, Panasonic ToughPad FZ-A2 juga telah dibekali dengan sertifikasi IP65 yang membuat bodinya tahan terhadap debu dan anti air. Bahkan tablet dengan harga belasan juta ini memiliki ketahanan tinggi terhadap kondisi ekstrem dengan temperatur antara minus 10 derajat hingga 50 derajat.

Selain ketahanan layar yang tinggi dan tahan banting, tablet Panasonic ToughPad FZ-A2 ini juga telah menjakankan sistem pengoperasian terbaru yakni Android OS v6.0 Marshmallow yang memiliki banyak fitur keren dan antarmuka menawan. Bahkan tablet tangguh ini juga telah didukung dengan memori internal berkapasitas 32 GB yang memang cukup besar. Selain itu pengguna juga dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 64 GB yang lebih lapang sebagai memori eksternalnya.

Berlanjut menuju spesifikasi Panasonic ToughPad FZ-A2 untuk performa dan kinerja yang dimiliki sebagai tablet pebisnis dengan harga yang tak main-main. Nyatanya didalam bodinya yang bongsor tertanam processor berspesifikasi tinggi yakni Quad-core berkecepatan 1.4 GHz hingga  2.4 GHz dibawa oleh chipset Intel Atom X5-Z8550. Processor Panasonic ToughPad FZ-A2 tersebut menghasilkan kinerja yang begitu responsif dan tangguh dimana juga diperkuat dengan RAM 4 GB yang membuat komputasi dan multitaskingnya berjalan cukup lancar tanpa lag. Dan untuk kualitas grafisnya sendiri hadir dengan GPU Intel HD Graphics (400) yang cukup menawan.

Meskipun tablet Panasonic ToughPad FZ-A2 dengan banderolan harga tinggi ini belum dilengkapi dengan jaringan seluler dan sensor fingerprint, namun telah dibekali sejumlah fitur yang cukup canggih. Sebut saja fitur 2D Barcode reader, Built-in Microphone serta fitur Optional Hot Swap Battery untuk modul bisnis. Bahkan Panasonic ToughPad FZ-A2 juga memiliki port LAN untuk sharing internet.

Harga Panasonic ToughPad FZ-A2 Terbaru

Selanjutnya mengupas bekalan kamera yang ada dalam tablet Panasonic ToughPad FZ-A2 dengan banderolan harga yang jauh dari kata murah. Pada bodi belakangnya yang tampak garang tertanam kamera utama beresolusi 8 MP dengan dukungan fitur LED Flash dan juga Autofocus. Kamera belakang Panasonic ToughPad FZ-A2 juga dapat digunakan untuk merekam video berkualitas [email protected] bening dan jernih. Bahkan hasil bidikan kameranya juga cukup bening. Hanya saja untuk kebutuhan selfie hanya membawakan kamera depan beresolusi 2 MP saja.

Sebagai tablet tangguh dengan ketahanan tinggi, baterai yang menokng semua aktivitas dalam tablet Panasonic ToughPad FZ-A2 ini sayangnya berkapasitas pas-pasan. Baterai Panasonic ToughPad FZ-A2 memiliki daya 2720 mAh dari Li-Po dimana dapat digunakan hingga 9 jam lamanya. Namun Panasonic ToughPad FZ-A2 juga dilengkapi fitur Quick charge untuk mempercepat pengisian aterainya. Cek update harga Panasonic ToughPad FZ-A2 terbaru dibawah ini.

Harga Panasonic ToughPad FZ-A2

Harga Panasonic ToughPad FZ-A2 Baru : Rp 17 Jutaan (Coming Soon)

Harga Panasonic ToughPad FZ-A2 Bekas : Rp –

Spesifikasi Panasonic ToughPad FZ-A2 sendiri memang cukup mumpuni namun banderolan harga yang ditawarkan juga cukup fantastis. Harga Panasonic ToughPad FZ-A2 terbaru dilepas 939 Pounds atau USD 1687 dimana setara dengan Rp 17 jutaan yang tersedia dalam warna hitam. Tablet Panasonic ToughPad FZ-A2 ini mulai dikapalkan pada Juli 2016. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan Panasonic ToughPad FZ-A2 di pasar Indonesia, nantikan saja yah sobat.

Spesifikasi Panasonic ToughPad FZ-A2

Network 2G bands N/A
3G bands N/A
4G bands N/A
Speed
GPRS No
EDGE No
BODY SIM No
Dimension 272 x 196 x 16.4 mm
Weight 880 g
– IP56 Water & Dust Resistance
– Drop Resistant (120 cm)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchcreen, 16M colors
Display size 10.1 inches (~55.5% screen-to-body-ratio)
Resolution 1920 x 1200 pixels (~224 ppi pixel densty)
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant Glass
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
Mini Headphone jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 4 GB RAM
Card slot microSD up to 64 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset Intel Atom X5-Z8550
CPU Quad-core 1.4 GHz (Up to 2.4 GHz)
GPU Intel HD Graphics (400)
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac. Hotspot
Bluetooth V4.2 with EDR
USB USB Type C, 3.1 and USB 3.0
GPS Yes, with A-GPS
HDMI port Yes
Radio Yes
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, Autofocus, LED Flash
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch focus, Self timer, Face detection, Smile detection, HDR, Face beauty, Voice capture
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, G-Sensor, Gyro
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Quick Charge
– 2D Barcode reader
– LAN port
– Built-in Microphone
– Optional Hot Swap Battery for Buseiness Module
BATTERY Li-Po 2720 mAh

(9 Hrs of Usage Time)

Stand-by
Talk time Up to 40 h
Music play

Dan itulah ulasan mengenai harga Panasonic ToughPad FZ-A2 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu untuk anda yang mencari referensi tablet outdoor tangguh dengan bodi tahan banting dan tahan air.

Baca Juga Daftar Harga Tablet Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here