Rumor : Apple akan Rilis iPad 5 dan iPhone 5S Pada Akhir Juni 2013

0
3312
Rumor iPad 5

Rumor iPad 5

OKETEKNO.COM – Pengumuman pihak Apple tentang rilis iPad 4 pada Oktober lalu cukup membuat terkejut banyak pecinta gadget, terutama para pengguna iPad. Seri berikutnya, iPad 5 diperkirakan akan dirilis pada pertengahan tahun 2013. Sebelumya salah satu sumber menyatakan bahwa iPad 5 akan dirilis pada akhir Juni mendatang.

Sumber tersebut mengatakan  bahwa Apple sedang mempersiapkan sebuah acara spesial yang direncanakan akan digelar pada tanggal 29 Juni 2013 esok. Acara dengan tag-line ”Original Passion, New Ideas’‘ tersebut disebut-sebut akan menjadi acara bagi Apple untuk memperkenalkan 2 seri gadget andalan terbarunya, yaitu iPhone 5S dan iPad 5.

Rumor seputar iPad 5 memang sangat ramai dibicarakan. Sebagian besar pengamat meramalkan bahwa Apple akan memberikan layar sentuh GF2 untuk perangkat terbarunya ini. Seperti yang kita ketahui, fitur tersebut sudah dipergunakan oleh seri iPad Mini. Layar itu membuat iPad Mini terasa lebih ringan dan lebih ramping daripada saudaranya. Rumor lain menyebutkan bahwa berat iPad 5 akan dipangkas dengan memakai 1 lampu LED saja, bukan 2 seperti yang kita lihat pada iPad keluaran sebelumnya. Itu juga pada akhirnya membuat konsumsi daya menjadi lebih hemat dan memakai baterai berukuran lebih kecil.

Dari sisi performa, diperkirakan iPad 5 masih akan memakai prosesor A6X dengan kemampuan yang semakin disempurnakan. Analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo menyatakan bahwa kemungkinan ada hal “besar” yang masih tersisa dari kerjasama antara Apple dan Samsung. Sebelumnya pengamat tersebut pernah memprediksi bahwa iPad 4 akan didukung oleh prosesor A7X. Apakah chip tersebut akan tiba-tiba muncul pada iPad 5? Mungkin saja, tidak ada yang tidak mungkin.

Ipad 5 Relase

Masih ada banyak rumor seputar iPad 5 yang tentunya akan membuat anda semakin antusias. Salah satu fitur yang digadang-gadang akan muncul bersama dengan iPad 5 adalah modus getar untuk pesan dan feedback haptic. Lalu bagaimana dengan desainnya? Banyak yang menduga bahwa desain iPad 5 akan meniru konsep dari iPad mini. Ukurannya mungkin akan lebih langsing, begitu pula dengan bezel nya akan lebih kecil. Casing-nya diperkirakan akan sedikit lebih kecil dari iPad 4 dengan lubang di bagian belakang untuk mikrofon.

Apakah anda tertarik setelah mendengar semua rumor seputar iPad 5 dan iPhone 5S? Kita tunggu saja sama-sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here