Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J3 Pro Terbaru, MicroSD, up to 256 GB

0
6198
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J3 Pro Terbaru, MicroSD, up to 256 GB

Harga Samsung Galaxy J3 Pro

Oketekno.com – Samsung adalah perusahaan elektronik asal Korea Selatan, vendor ini sudah terkenal memiliki desain yang berbeda dengan yang lainnya. Smartphone terbaru Samsung bertajuk Samsung Galaxy J3 Pro memiliki spesifikasi dan komponen yang lebih berkualitas, namun tetap terdapat kelebihan dan kelemahan yang sudah diterapkan dalam smartphone Samsung Galaxy J3 Pro.

Meskipun kelemahannya lebih minim dibandingkan kelebihannya jari smartphone ini masih tergolong kelas menengah keatas. Apa saja kelemahan Samsung Galaxy J3 Pro? Yang pertama smartphone Samsung Galaxy J3 Pro tidak mendukung pelindung layar yang bisa meminimalisir goresan yang sering teradi pada layar smartphone. Selain itu, smartphone Samsung Galaxy J3 Pro juga tidak mendukung fingerprint sensor yang sekarang menjadi trend semua vendor untuk menerapkan fitur tersebut untuk keamanan smartphone dari orang jail.

Apa saja kelebihan Samsung Galaxy J3 Pro? Kelebihan smartphone Samsung Galaxy J3 Pro cukup memberikan kesan lebih canggih dengan dukungan jaringan 2G, 3G dan 4G yang sudah mendukung kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps yang lebih berkualitas tersebut.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J3 Pro Terbaru, MicroSD, up to 256 GB

Smartphone Samsung Galaxy J3 Pro juga menerapkan dua varian slot SIM yaitu Single SIM dengan ukuran Micro-SIM dan dual SIM dengan ukuran Micro-SIM pula. Smartphone Samsung Galaxy J3 Pro sudah dilengkapi dengan tipe layar Super AMOLED yang terdapat layar sentuh penuh. Media penyimpanan smartphone Samsung Galaxy J3 Pro sudah memiliki kapasitas maksimal MicroSD 256 GB untuk memori eksternal dan untuk memori internal berkapasitas 16GB, 2GB RAM.

Kelebihan lainnya dari Samsung Galaxy J3 Pro juga termasuk pada lebar layar yang menggunakan ukuran standar yaitu 5 inchi dengan resolusi berkualitas HD dengan ukuran 720 x 1280 pixel dan menerapkan kerapatan layar 294 ppi pixel yang cukup berkualitas tersebut. Smartphone Samsung Galaxy J3 Pro menerapkan sistem operasi mendukung Android v5.1 Lollipop serta memberikan prosesor dengan kekuatan quad core berkecepatan 1.2GHz yang lebih sempurna dalam proses aplikasi yang terdapat dalam smartphone.

Kamera belakang Samsung Galaxy J3 Pro sudah memberikan resolusi 8MP dengan fitur autofocus dan LED Flash yang lebih berkualitas tersebut. Smartphone Samsung Galaxy J3 Pro memberikan dukungan kamera depan 5MP. Kapasitas baterai pada smartphone Samsung Galaxy J3 Pro menerapkan dukungan LI-Ion 2600 mAh, baterai Samsung Galaxy J3 Pro bisa dilepas kapan saja anda mau melepasnya.

Kelebihan Samsung Galaxy J3 Pro

  • Jaringan 2G GSM/CDMA , 3G HSDPA/CDMA 1xEV-DO, 4G LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Single SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Lebar layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Android OS, v5.1 (Lollipop), Prosesor Quad-core 1.2 GHz
  • MicroSD, up to 256 GB (dedicated slot), Memori Internal 16 GB, 2 GB RAM
  • Kamera Belakang 8 MP, f/2.2, autofocus, LED flash, Kamera Depan 5 MP, f/2.2
  • Baterai Removable Li-Ion 2600 mAh

Kelemahan Samsung Galaxy J3 Pro

  • Tidak mendukung pelindung layar
  • Tidak mendukung fingerprint sensors

Harga Samsung Galaxy J3 Pro

Smartphone pasti memiliki harga jual masing-masing dan pada setiap daerah memiliki standar harga jual yang berbeda. Harga Samsung Galaxy J3 Pro dibanderol sekitar 150 EUR atau setara Rp 2.300.000,00 dan harga tersebut bisa berubah setiap saat.

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here