Kelebihan dan Kelemahan Lava X81, Gunakan Kamera 13MP+Dual LED Flash

0
1510
Kelebihan dan Kelemahan Lava X81, Gunakan Kamera 13MP+Dual LED Flash

Harga Lava X81

Oketekno.com – Smartphone semakin marak dan memiliki banyak vendor yang sudah produksi produk tersebut. Salah satu vendor tersebut yaitu Lava, vendor ini memang baru-baru ini beredar di pasar Indonesia dan menuai komentar yang positif dari konsumen. Kali ini vendor Lava akan riliskan produk terbarunya dengan tipe Lava X81.

Smartphone Lava X81 memiliki kelengkapan spesifikasi serta komponen yang cukup tergolong mid-range. Namun dari kelengkapan spesifikasi tersebut ada kelebihan maupun kelemahan yang sudah terdapat dalam komponen Lava X81. Apa saja?

Kelebihan Lava X81 memang lebih banyak dibandingkan kelemahannya, smartphone ini memberikan kelengkapan spesifikasi dengan dukungan koneksi 2G, 3G maupun 4G yang sudah memiliki kecepatan cat4 150/50 Mbps yang cukup sempurna. Tidak salah lagi, smartphone Lava X81 juga menerapkan dual SIM yang memiliki ukuran lebih berkualitas.

Kelebihan dan Kelemahan Lava X81, Gunakan Kamera 13MP+Dual LED Flash

Tipe layar dalam smartphone Lava X81 memberikan dukungan IPS LCD layar sentuh penuh dan untuk lebar layar memberikan dukungan 5.0 inchi serta memiliki beberapa komponen lain yaitu sistem operasi. Untuk sistem operasi tersebut sudah memberikan dukungan Android v6.0.1 Marshmallow serta memiliki pendukung prosesor untuk memberikan kecepatan maksimal yaitu quad core berkecepatan 1.3GHz.

Keunggulan lainnya terdapat pada media penyimpanan eksternal yang mampu mengadopsi MMC hingga 64GB dan untuk penyimpanan internal menerapkan kapasitas 16GB beserta 3GB RAM untuk penyimpanan aplikasi yang lebih banyak.

Kamera dalam smartphone Lava X81 sudah diterapkan dukungan kamera utama dan kamera depan. Smartphone Lava X81 mendukung resolusi 13MP untuk kamera belakang dan fitur pendukung autofocus dan dual LED Flash yang lebih memberikan hasil sempurna. Kamera depan Lava X81 menerapkan dukungan resolusi 5MP .

Kapasitas baterai pada smartphone Lava X81 memberikan dukungan yang lebih maksimal dengan dukungan 2700 mAh untuk ketahanan hidup lebih lama. Nah! Untuk kelemahan Lava X81 sendiri tidak mendukung pelindung layar dari goresa, fingerprint sensor untuk keamanan smartphone dan fast battery charging untuk pengisian daya lebih cepat dari sebelumnya.

Kelebihan Lava X81

  • Jaringan 2G GSM SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA dan 4G LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Dual SIM             
  • IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 5.0 inches
  • Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Prosesor Quad-core 1.3 GHz
  • microSD, up to 64 GB, Memori Internal 16 GB, 3 GB RAM
  • Kamera utama 13 MP, f/2.0, autofocus, dual-LED flash, Kamera Depan 5 MP, f/2.4
  • Baterai Li-Ion 2700 mAh

Kelemahan Lava X81

  • Tidak mendukung pelindung layar
  • Tidak mendukung fingerprint sensor dan fast battery charging

Harga Lava X81

Harga Lava X81 belum diketahui, hanya menuai perkiraan saja bahwa smartphone ini akan memiliki kisaran harga Rp 2-3 jutaan. Harga ini juga bisa berubah dan sesuai dengan distributor Lava maupun toko yang menjual smartphone Lava X81.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Vivo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here