Google Terapkan Fitur Terbaru di Mesin Pencariannya, Apa?

0
2044
Google Terapkan Fitur Terbaru di Mesin Pnecariannya, Apa?

Google Terapkan Fitur Terbaru di Mesin Pencariannya ‘Tampilan Lirik Lagu’ ?

Oketekno.com – Mesin pencarian terbesar salah satunya yaitu Google. Kini pihak Google akhirnya memiliki fitur terbaru yang sudah diterapkan dalam mesin pencariannya yaitu menambah lirik lagu. Fitur tersebut merupakan fitur yang sudah banyak orang menginginkankan. Tetapi karena ada masalah soal perizinan dan royalti kepada pencipta dan publisher, maka pihak Google baru memilikinya baru-baru ini.

Dengan persetujuan ini karena Google sudah kerjasama dengan pemegang lisensi LyricFind untuk jutaan lagu yang ditampilkan dan tempatnya di atas kolom pencarian Google. Jadi pengguna tak perlu mengunjungi situs ketiga untuk temukan lirik yang akan anda cari.

Google Terapkan Fitur Terbaru di Mesin Pnecariannya, Apa?

Dikutip dari Android Authority, pengguna juga bisa menyimpan hasil pencarian dari lirik yang sudah anda temukan dengan koneksikan ke mobile data. Dalam pencarian lirik lagu yang sudah anda inginkan, maka cukup dengan ketik judul lagu dan nanti akan dicari secara otomatis dan jangan lupa sertakan kata ‘lyric’’ pada belakang judul.

Lalu, Google akan indentifikasikan dan menampilkan sebagian besar lirik pada halaman pencarian tersebut. Pengguna juga disarankan untuk kunjungi Google Play Music untuk lihat list yang lebih detail dan komplit. Kemungkinan database yang terdapat di LyricFind tidak semua lagu yang sudah dimilikinya.

Sayang sekali, fitur ini hanya tersedia di wilayan Amerika Serikat, tetapi LyricFind juga mengoperasikan bisnisnya secara internasional. Kemungkinan fitur ini juga bisa di terapkan dalam berbagai negara yang lebih luas lagi.

Baca Juga Daftar Aplikasi Android Gratis Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here