Kelebihan dan Kelemahan Apple iPhone SE Terbaru

0
4493
Kelebihan dan Kelemahan Apple iPhone SE Terbaru

Harga Apple iPhone SE

Oketekno.comApple iPhone SE mendukung beberapa komponen dan juga menerapkan berbagai macam kelebihan dan tak ketinggalan dengan kelemahan yang juga dimiliki smartphone Apple iPhone SE. Kali ini mengulas tentang kelebihan dan kelemahan yang akan diterapkan dalam smartphone tersebut.

Kelebihan Apple iPhone SE sudah mencakup berbagai macam komponen diantaranya koneksi, layar, dn juga fitur serta kamera belakang. Smartphone ini memberikan dukungan koneksi dengan 2G, 3G dan 4G serta memberikan kecepatan cat4 150/50 Mbps yang cukup memberikan hasil berkualitas. Smartphone Apple iPhone SE juga memberikan dukungan Nano-SIM yang lebih berkualitas tersebut.

Kelebiha dari Apple iPhone SE juga terdapat pada fitur Apple Pay yang sudah memiliki sertifikat dari Visa, MasterCard dan AMEX. Tidak hanya itu saja, smartphone Apple iPhone SE juga sudah memiliki fingerprint sensor dan Siri natural language commands and dictation yang lebih sempurna.

Kelebihan dan Kelemahan Apple iPhone SE Terbaru

Tipe layar Apple iPhone SE memberikan dukungan LED Backlit IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan tak kalah dengan smartphone lain. Apple iPhone SE hanya memiliki lebar layar 4 inchi dan memberikan resolusi 640 x 1136 pixel dengan kerapatan layar 326 ppi pixel.

Sistem operasi Apple iPhone SE yang memberikan dukungan IOS 9.3.2 dan rencananya akan di perbarui menjadi IOS 10 yang lebih memberikan perbaikan dalam fitur yang diterapkannya. Smartphoe Apple iPhone SE dilengkapi dengan chipset Apple A9 dan juga prosesor berkekuatan dual core dengan kecepatan 1.84 GHz yang lebih maksimal.

Media penyimpanan Apple iPhone SE hanya terdapat memori internal berkapasitas dua versi yaitu 16GB atau 64GB, masing-masing memiliki dukungan 2GB RAM untuk penyimpanan aplikasi yang lebih banyak. Smartphone Apple iPhone SE juga memiliki kamera belakang dengan resolusi 12MP dan fitur pada kamera menunjukkan dukungan phase detection autofocus dan dual LED Flash yang lebih berkualitas.

Kelemahan Apple iPhone SE terdapat pada pelindung layar yang tidak dimilikinya, memori eksternal juga tidak disematkan dalam smartphone Apple iPhone SE. Nah! Untuk kamera depan masih menggunakan resolusi 1.2MP meskipun terdapat banyak fitur yang mendukungnya. Sedangkan daya tampung baterai yang minim dengan besar daya 1624 mAh beserta tipe Non-removable Li-Ion yang  tidak bisa dilepas sembarangan.

Kelebihan Apple iPhone SE

  • Koneksi 2G GSM/CDMA, 3G HSDPA/CDMA/TD-SCDMA, 4G LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Nano-SIM
  • Apple Pay (Visa, MasterCard, AMEX certified)
  • LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
  • 4.0 inches, 640 x 1136 pixels (~326 ppi pixel density)
  • iOS 9.3.2, planned upgrade to iOS 10
  • Apple A9, Dual-core 1.84 GHz Twister
  • 16/64 GB, 2 GB RAM
  • 12 MP, f/2.2, 29mm, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fingerprint Sensors, Siri natural language commands and dictation

Kelemahan Apple iPhone SE

  • Tidak memiliki pelindung layar
  • Tidak mendukung memori eksternal
  • 1.2 MP, f/2.4, 31mm, [email protected], face detection, HDR, FaceTime over Wi-Fi or Cellular
  • Non-removable Li-Po 1624 mAh

Harga Apple iPhone SE

Harga Apple iPhone SE dibanderol sekitar 490 EUR atau setara Rp 7.200.000,00, harga ini kemungkinan bisa naik dan turun. Hal tersebut sesuai dengan toko ponsel atau outlet yang menjual smartphone Apple iPhone SE atau tipe Apple lainnya.

Baca Juga Daftar Harga iPad & iPhone Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here