Kelebihan dan Kelemahan Vivo X7 Terbaru, Dukung Kamera 13MP+Kamera Selfie 16MP, Woww Amazing!

0
2805
Kelebihan dan Kelemahan Vivo X7 Terbaru, Dukung Kamera 13MP+Kamera Selfie 16MP, Woww Amazing!

Harga Vivo X7

Oketekno.com – Vivo adalah produk terbaru yang masuk dalam pasar Indonesia dan meraih kesuksesan dengan menjual produk smartphonenya dan mampu bersaing dengan vendor lainnya. pada bulan Juni, Vivo sudah kenalkan produk terbarunya dan di bulan Juli 2016 mulai peluncurannya yaitu Vivo X7. Smartphone ini dipromosikan oleh aktor Korea Selatan yang tengah populer berkat perannya pada drama korea ‘Descendant of The Sun’ yaitu Song Joong Ki.

Nah! Smartphone Vivo X7 sudah memiliki kelengkapan spesifikasi yang diterapkan dalam smartphone tersebut. Apakah ada kelebihan maupun kelemahan yang tertera dalam setiap komponen yang diterapkan dalam smartphone Vivo X7?

Ulasan kali ini membahas kelebihan maupun kelemahan yang terdapat dalam smartphone Vivo X7. Untuk kelebihannya sendiri sudah banyak yang memberikan kemudahan dalam komunikasi, smartphone Vivo X7 juga memberikan dukungan yang lebih berkualitas dengan kelengkapan spesifikasi dengan jaringan 2G, 3G dan 4G LTE untuk memberikan kecepatan yang lebih sempurna.

Smartphone Vivo X7 juga memiliki dukungan dual SIM berukuran Nano-SIM/Micro-SIM. Tipe layar Vivo X7 juga sudah menggunakan dukungan Super AMOLED serta memiliki lebar layar dengan memberikan 16 juta warna yang cukup berkualitas. Lebar layar Vivo X7 sudah memiliki standar 5.2 inchi dengan menerapkan resolusi 1080 x 1920 pixel dan kerapatan layar 424 ppi pixel yang cukup berkualitas.

Kelebihan dan Kelemahan Vivo X7 Terbaru, Dukung Kamera 13MP+Kamera Selfie 16MP, Woww Amazing!

Sistem operasi Vivo X7 masih menggunakan dukungan Android  v5.1 Lollipop dan memberikan chipset qualcomm snapdragon 652 yang lebih berkualitas tersebut. Smartphone Vivo X7 juga memberikan dukungan prosesor dengan kekuatan octa core yang dibagi menjadi dua yaitu quad core 1.8GHz & quad core 1.4GHz yang lebih berkualitas tersebut.

Untuk media penyimpanan yang terdapat dalam smartphone Vivo X7 sudah memiliki kapasitas cukup besar dengan penyimpanan internal 64GB, 4GB RAM untuk memberikan dukungan penyimpanan aplikasi berjalan yang lebih banyak. Untuk penyimpanan eksternal Vivo X7 sudah mencukung MicroSD 256GB. Namun yang  menjadi kelemahan Vivo X7 dari slot eksternal dan slot SIM 2 tidak bisa digunakan dalam waktu bersamaan. Jadi anda bisa menggunakan dengan cara bergantian atau pilih salah satu yang lebih anda inginkan. Karena internal juga sudah menampung banyak data dan aplikasi.

Kelemahan lainnya terdapat pada layar Vivo X7, karena tidak dilindungi dengan corning gorilla glass untuk meminimalisir goresan pada smartphone tersebut. Jangan khawatir dengan semua ini karena untuk pelindung layar bisa di tambah secara manual dengan menerapkan screen guard.

Keunggulan Vivo X7 terdapat pada kamera selfie yang diterapkan dalam smartphone ini, resolusi yang sudah dibekalkan dalam smartphone ini mencapai 16 MP untuk kamera slefie atau kamera depan dan memiliki fitur LED Flash yang mampu memberikan hasil lebih jernih. Untuk kamera belakang Vivo X7 juga tak kalah baiknya dengan dukungan resolusi 13MP beserta fitur phase detection autofocus dan LED Flash yang juga memberikan hasil foto lebih sempurna.

Dalam smartphone Vivo X7 terdapat fitur fingerprint sensor dan fast battery charging yang lebih maksimal tersebut. Smartphone Vivo X7 memberikan dukungan daya tampung baterai sebesar 3000 mAh dan memiliki fitur Non-removable Li-Ion yang tidak bisa dilepas sembarangan. Lihat kelebihan dan kelemahan Vivo X7 dibawah ini:

Kelebihan Vivo X7

  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA/CDMA/TD-SCDMA, 4G LTE
  • Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
  • Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 5.2 inches , 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot), 64 GB, 4 GB RAM
  • Kamera Utama 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
  • Kamera Depan 16 MP, f/2.0, LED flash
  • Fitur Fingerprint, Fast battery charging
  • Non-removable Li-Ion 3000 mAh

Kelemahan Vivo X7

  • Tidak memiliki pelindung layar
  • Memori eksternal dan slot SIM 2 tidak bisa digunakan dalam waktu bersamaan

Harga Vivo X7

Harga Vivo X7 belum diketahui lebih lanjut, karena produk ini baru saja rilis bulan Juli 2016. Kalau diperkirakan harga Vivo X7 sekitar Rp 5 jutaan atau bisa lebih, karena dukungan spesifikasi yang dimilikinya cukup kelas premium.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Vivo Terbaru 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here