Review Motorola Moto G, Smartphone Murah Berkwalitas

0
10015

OKETEKNO.COM |Motorola yang sudah di akusisi sahamnya oleh Google semakin mentasbihkan diri sebagai salah satu produsen smartphone yang patut menyaingi rival bisnisnya di ranah pasar gadget seperti Samsung, Apple, Sony, dan Nokia yang notabene juga sudah di akusisi oleh Microsoft. Sebagai salah satu vendor terkemuka di dunia, akhirnya Motorola meluncurkan Motorola Moto G yang pemberitaannya telah sering kita dengar di dunia maya.

Motorola-Moto-G

Motorola Moto G diklaim sebagai smartphone hebat yang mempunyai harga murah oleh Google, bahkan ponsel ini dikabarkan siap untuk menyaingi Samsung Galaxy S4. Diproyeksikan sebagai smartphone versi murah, ponsel ini memang masih mempunyai spasifikasi dibawah standart Moto X. Akan ada beberapa fitur yang ada di Moto X tetapi tidak akan ditemukan pada perangkat Moto G, antara lain Quick Capture, Motorola Touchless Control, dan Active Notification.

Moto G mengandalkan CPU processor Quad-core qualcomm Snapdragon 400 dengan kecepatan 1,2 Ghz dan space RAM sebesar 1 GB untuk menjalankan sistem yang beroperasi dengan Android v4.3 Jelly-bean. Lebih spesialnya, direncanakan akan ada Upgrade pada perangkat ini dengan memasangkan OS android terbaru  v4.4 Kitkat nanti awal tahun 2014.

Lihat Disini Untuk Spesifikasi Dan Harga Motorola Moto G

Smartphone Moto G ini secara resmi sudah di perkenalkan oleh Motorola pertama kali kepada wilayah Brazil dan Eropa, sedangkan untuk wilayah Amerika, India, dan Asia rencananya akan menyusul pada 2014. Untuk mengenal lebih lengkap smartphone Motorola ini, ulasan tentang Review Motorola Moto G untuk anda.

 

Desain dan Display Motorola Moto G

Dari faktor desain yang dipakai oleh Moto G ini lebih terlihat kesan elegan dan minimalis, dengan ukuran dimensi yang hanya 129.9×95.6×11.6 mm dan berat hanya 143 gram membuat smartphone ini termasuk kategori ponsel tebal. Ada 3 tombol navigasi di bawah layarnya yang memudahkan anda melakukan akses saat menggunakan Smartphone ini.

Sedangkan pada display, layar yang dipakai pada smartphone ini menggunakan capasitive touchscreen Full HD yang membentang hanya selebar 4.5 Inchi. Memang terkesan kecil, akan tetapi tidak menghalagi anda untuk menonton film kwalitas HD karena resolusinya terbilang sempurna pada 1280×1080 pixels dengan tingkat kepadatan ~326ppi. Selain itu ada Corning Gorilla Glass 3 yang melindungi smartphone anda dari goresan.

motorola-moto-g 2

Konektifitas dan Performa Motorola Moto G

Jaringan GPRS, EDGE, GSM, bahkan hingga WCDMA 3G sudah dapat diterima oleh perangkat ini, anda dapat melakukan akses internet dengan mudah menggunakan Moto G ini. Bahkan bagi anda yang gemar browsing menggunaka akses HotSpot, anda bisa memanfaatkan fitur Wifi pada perangkat ini. Selain Wifi masih ada bluetooth dan micro USB yang bisa mendukung anda dalam melakukan transfer antar perangkat.

Performa pada smartphone ini pun bisa dibilang terbaik, spesifikasi hardware sebagai pendukung Android v4.3 jelly bean sudah termasuk memadai. Anda bisa dengan mudah melakukan multitasking tanpa menghawatirkan kendala karena processor yang dipakai oleh Moto G ini sudah Quad-core dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang berkecepatan mapu hingga 1.2 Ghz serta RAM 1 GB. Sedangkan sebagai penggerak sektor display, dipasangkan GPU Andreno 305 yang siap mengoptimalkan kinerja layarnya.

 

Kamera Motorola Moto G

Kamera adalah salah satunya yang patut di bahas dalam ulasan berikut ini, karena pada Motorola Moto G sudah menggunakan kamera dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Ada 2 sistem kamera yang disediakan untuk ponsel ini. Pada kamera utamanya menggunakan lensa berukuran 5 MP dengan resolusi hingga 2592×1944 pixels lengkap dengan LED Flash dan auto focus. Anda bisa mengambil gambar atau video kwalitas HD dengan kecepatan yang mencapai 20fps menggunakan ponsel ini. Sedangkan kamera kedua ada lensa berkuatan 1.3 MP yang dapat berfungsi sebagai video call.

 

Fitur Lain Motorola Moto G

Fitur – fitur yang dipasangkan pada ponsel ini terbilang cukup lengkap, anda bisa mengetahui arah dengan GPS, anda bisa memanfaatkan layanan jaringan radio dengan Radio FM, anda bisa saling berkirim pesan singkat menggunakan instant messager yang sudah kompatibel dengan perangkat Moto G ini.

 

Baterai Motorola Moto G

Dalam hal ketahanan daya baterai Motorola Moto G ini patut di acungi jempol, baterai yang digunakan adalah Li-ion 200 mAh. Satu kekurangan pada sektor ini adalah baterai pada smartphone tidak bisa dilepas.

 

Harga Motorola Moto G

Ponsel canggih Motorola Moto G ini di patok pada harga U$D199 saat dikeluarkan kemarin. Jika dimasukkan pada kurs Rupiah saat ini mungkin harganya ada di kisaran Rp. 2 jutaan per unitnya. Harga tersebut dinilai harga termurah jika melihat dari spesifikasi perangkatnya bila dibandingan dengan perangkat smartphone lain dengan spasifikasi serupa. Tapi itu juga kembali pada penilaian anda masing – masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here