Kecepatan Prosesor Snapdragon 800 Kalahkan Exynos 5 Octa dari Samsung ?

0
7325
qualcomm-snapdragon-800

qualcomm-snapdragon-800

OKETEKNO.COM – Bagi Anda pengguna smartphone kelas high-end, tentunya kecepatan processor menjadi salah satu faktor penentu. Seperti kita ketahui, processor Qualcomm Snapdragon 800 ini digadang-gadangkan sebagai chipset dengan kinerja tertinggi saat ini. Lalu, mana yang lebih kencang, prosesor Snapdragon 800 dari Qualcomm atau Exynos 5 Octa besutan Samsung?

Baca Nih : Daftar Harga Samsung Terbaru

Meskipun Snapdragon 800 sudah bisa dirasakan saat ini, jawaban dari pertanyaan tersebut sedikit terkuak melalui sebuah bocoran screenshot hasil benchmark prosesor yang bersangkutan. Seperti dikutip dari PhoneArena, dalam gambar screenshot benchmark perangkat “Pantech IM-A880X” yang dibekali Snapdragon 800 ini menghasilkan skor benchmark Antutu pada kisaran 30.000, selain ketahui tentang procesor penting juga nih ketahui resolusi layar terbaik pada link layar berteknologi IPS LCD, AMOLED dan TFT, mana yang lebih bagus?? berikut.

Benchmark Qulacomm Snapdragon

Informasi dalam screenshot tersebut memang benar adanya, maka Snapdragon 800 lebih kencang sekitar 10 persen dibandingkan Exynos 5 Octa pada Samsung Galaxy S4. “Clockspeed” Snapdragon 800 yang ditampilkan dalam gambar berbeda-beda. Prosesor ini agaknya akan memiliki dua varian frekuensi kerja, yaitu 1,9 GHz dan 2,1 GHz. Snapdragon 800 sendiri sanggup menangani frekuensi hingga 2,8 GHz.

Simak Nih : Daftar Game Gratis Android Terbaik Paling Populer di Google Play Store

Produsen perangkat lainnya yang juga dikabarkan bakal mengusung Snapdragon 800 pada produknya adalah Sony. Prosesor tersebut disinyalir akan dipakai pada smartphone “Honami” bikinan produsen asal Jepang ini.

Sebelumnya, prosesor Snapdragon 600 telah digunakan di sejumlah model smartphone teratas milik beberapa produsen, termasuk HTC One, LG Optimus G Pro, dan Samsung Galaxy S4 (versi Amerika Serikat).

Baca Juga : Layar Berteknologi IPS LCD, AMOLED dan TFT, Mana yang Lebih Bagus??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here