RESMI, Instagram Hadir Pada Windows Phone

0
3554

OKETEKNO.COM | Sebelumnya Instagram adalah salah satu layanan editing foto khusus smartphone berbasis Android atau iOS. Akan tetapi dengan inovasi dari BBM For Android yang berhasil berjalan antar platform membuat beberapa aplikasi lain mulai mengikuti melakukan hal yang sama yaitu berjalan antar platform, tak terkecuali Instagram.

Instagram-Windows-Phone-8

Resmi pada Kamis, 21 November 2013 kemarin Instagram sudah masuk dalam Windows Phone Store. Aplikasi instagram ini datang masih dalam versi Beta, meskipun begitu tak membuat para pengguna windows phone mengurangi minatnya pada aplikasi ini. Perangkat windows phone 8 dipilih oleh Instagram sebagai perangkat yang kompatibel untuk menerima layanan dari aplikasi edit foto yang bisa mengajak anda berbagi foto dan video ini.

Instagram versi Beta ini menyuguhkan beberapa fitur utama seperti berbagi foto, membuat foto baru, berkomentar tentang foto, bahkan untuk meihat foto terpopuler. Kekurangannya adalah kemampuannya untuk merekam video yang belum bisa anda manfaatkan pada aplikasi ini. Akan tetapi pastinya versi Beta ini akan terus mendapat perhatian dan beberapa perubahan seiring perkembangannya pada perangkat windows phone.

Saat membuka aplikasi ini, anda akan melihat ada 4 tampilan bagian yaitu Home, Explore, Profil,dan News sama seperti pada tampilan di iOS dan Android. Sedangkan untuk melakukan posting foto anda diminta untuk lebih dulu men-tab logo Instagram di bawah tampilan layar anda. Setelah itu anda bisa memilih foto yang tersimpan di galeri. Sedangkan bila anda ingin melakukan take picture anda bisa men-tab icon kamera yang berada di bawah seperti pada menu tab logo instagram tadi.

instagram windows phone

Menurut beberapa informasi, Instagram pada Windows Phone 8 ini sudah diluncurkan serentak untuk 190 negara dan salah satunya adalah Indonesia. Aplikasi ini mempunyai beberapa pilihan bahasa yaitu Inggris, Portugis, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, Rusia, Norwegia, Swedia, Denmark, Turki, dan Finlandia.

Hingga saat ini, aplikasi Instagram yang didirikan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger pada 2010 lalu itu sudah mempunyai 150 Juta pengguna aktif di seluruh dunia. Dengan inovasi pada Windows Phone ini, di harapkan penggunanya akan semakin bertambah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here