Harga Samsung Galaxy J2 Pro Terbaru Desember 2017, Spesifikasi RAM 2GB Teknologi Turbo Speed

0
80189
Harga Samsung Galaxy J2 Pro Terbaru

Harga Samsung Galaxy J2 Pro Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Samsung Galaxy J2 Pro Terbaru, Produsen smartphone kenamaan yakni Samsung kembali merilis smartphone terbaru bertajuk Samsung Galaxy J2 Pro. Smartphone ini merupakan versi upgrade dari Samsung Galaxy J2 yang sudah rilis terlebih dahulu dipasaran. Hadir dengan peningkatan spesifikasi pada bekalan RAM dan juga kapasitas internal yang dimiliki sehingga menghasilkan performa lebih tangguh dan handal. Harga Samsung Galaxy J2 Pro sendiri dilepas terjangkau menyasak kalangan menengah kebawah.

Smartphone Samsung Galaxy J2 Pro resmi diperkenalkan pada Juli 2016 sebagai smartphone kelas menengah kebawah yang telah didukung koneksi LTE kencang. Selain itu kelebihan Samsung Galaxy J2 Pro juga telah didukung fitur Smart Glow serta teknologi Trubo Speed. Smartphone ini siap menjadi gadget pilihan bagi anda yang suka bermain game maupun berselfie. Tertarik memiliki ponsel cerdas dengan OS Marshmallow keren ini ? Simak ulasan spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro dan harga terbaru selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro

Smartphone Samsung Galaxy J2 Pro ini menawakan bentang layar seluas 5.0 inchi dengan panel Super AMOLED capacitive touchcreen sama seperti versi regulernya. Layar tersebut memiliki kedalaman warna hingga 16 juta warna yang cemerlang dan jernih. Apalagi layar luas tersebut telah di injeksi dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels membawa kerapatan warna mencapai 294 ppi per inchinya yang memang jernih. Bukan hanya itu saja, permukaan layar smartphone dari Korea Selatan ini juga mendukung multitouch yang begitu responsif hanya saja tidak disebutkan adanya lapisan anti gores pada permukaan layarnya.

Untuk urusan desain, Samsung Galaxy J2 Pro (2016) ini masih sama dengan pendahulunya yakni Samsung Galaxy J2 (2016). Hadir dalam dimensi 142.4 x 71.1 mm dengan bodi ramping berketebalan hanya 8 mm serta memiliki bobot sekitar 134 gram. Bodinya dibuat dengan empat sudut membulat serta dukungan tombol fisik dan kapasitif dibawah layarnya untuk keperluasn navigasi. Samsung Galaxy J2 Pro tersedia dalam pilihan warna gold, hitam dan silver.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro

Yang menarik dari Samsung Galaxy J2 Pro adalah didukung dengan sensor Smart Glow berupa ring yang mengelilingi kamera belakang. Ring tersebut dapat menyala jika anda notifikasi masuk dengan warna berbeda-beda sesuai jenis notifikasi yang diatur oleh penggunanya. Dengan demikian pengguna tetap dapat mengetahui jika ada pesan masuk meskipun ponsel dalam keadaan tertelungkup tanpa melihat layarnya. Smartphone keren Samsung Galaxy J2 Pro juga dilengkapi dengan mode S-Bike, hal ini memang unik sampai Samsung Galaxy S8+ terbaru pun tidak dilengkapi dengan fitur tersebut, tidak ada salahnya juga jika kalian ingin mencari tau spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy S8+ kali ini.

Simak yuk: Samsung J2 Prime, RAM 1,5 GB Lebih Murah

Berlanjut menuju performa Samsung Galaxy J2 Pro dengan banderolan harga menengah kebawah ini. Didalam bodinya tertanam processor Quad-core dengan clock speed 1.5 GHz yang dibawa oleh chipset Spreadtrum SC8830. Performa processor 4 inti tersebut akan terasa lebih resposnif dan kencang karena ditenagai RAM 2 GB yang siap menjalankan multitasking dan komputasi lancar tanpa lag. Ram Samsung Galaxy J2 Pro (2016) lebih besar dibanding Samsung Galaxy J2 (2016) yang mengusung RAM 1.5 GB. Dalam smartphone ini juga didukung teknologi  Tubo Speed yang diklaim mampu meningkatkan performa untuk memproses kegiatan yang dijalankan Samsung Galaxy J2 Pro. Sementara visual grafisnya dipercayakan pada GPU Mali-400 MP2.

Sistem operasi yang ada dalam smartphone harga menengah bawah tersebut juga terbilang update dimana menggunakan Android OS v6.0 Marshmallow yang kaya akan fitur. Selain itu, ruang penyimpanan dalam Samsung Galaxy J2 Pro juga lebih besar dengan kapasitas internal 16 GB dibanding Samsung Galaxy J2 (2016) yang masih membawa internal 8 GB. Bodi ramping smartphone ini juga tetap mendukung perluasan memori dengan kapasitas hingga 32 GB via microSD.

Artikel lainnya:

Harga Samsung Galaxy J2
Harga Samsung Galaxy J2 Prime
Harga Samsung Galaxy J2 (2016)

Berlanjut menuju spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro pada jaringan dan konektivitasnya. Didalamnya telah disematkan dua slot SIM yang mendukung fitur Dual SIM dapat siaga bersama. Bukan hanya itu saja, Samsung Galaxy J2 Pro juga telah didukung dengan jaringan 4G LTE dengan akses internet kencang berkecepatan higga LTE Cat4 150/50 Mbps. Selain itu juga disematkan jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA dengan koneksi HSPA serta GPRS-EDGE. Beberapa konektivitas lainnya yakni Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth dan microUSB.

Harga Samsung Galaxy J2 Pro Terbaru

Belranjut menuju kelebihan Samsung Galaxy J2 Pro salah satunya pada usungan kamera yang dimiliki. Pada bodi belakang smartphone ini tertanam kamera utama dengan resolusi 8  MP yang telah dilengkapi dengan fitur LED Flash, Autofocus dan HDR dengan aperture f/2.2. Hasil bidikan kamera utamanya cukup jernih dan tajam bahkan cemerlang.

Baca lainnya: Samsung J3 Pro, Dukung Kamera 8 MP Harga 1 jutaan

Bukan hanya itu, Samsung Galaxy J2 Pro juga telah mendukung perekaman video dengan kualitas HD [email protected] Sementara untuk kebutuhan selfie, Samsung Galaxy J2 Pro memiliki kamera depan dengan resolusi 5 MP menghasilkan gambar selfie yang jernih dan memuaskan apalagi tampilan kala melakukan video call, resolusi 5 Mp pada kamera depan juga dimiliki oleh SAMSUNG GALAXY A3 yang memiliki spesifikasi berbeda yang harus kalian ketahui di sini(SAMSUNG GALAXY A3).

Untuk kapasitas baterai yang disematkan dalam Samsung Galaxy J2 Pro ini memiliki kapasitas lumayan bertenaga dengan daya 2600 mAh. Baterai tersebut mampu menghasilkan waktu siaga lama dimana juga dilengkapi fitur Ultra Power Saving Mode. Cek update harga Samsung Galaxy J2 Pro terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Samsung Galaxy J2 Pro

Harga Samsung Galaxy J2 Pro Baru : Rp 1.600.000

Harga Samsung Galaxy J2 Pro Bekas : –

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro  memang lebih tangguh dengan peningkatan pada RAM dan juga memori internal yang dimiliki. Apalagi desainnya juga keren dengan ring Smart Glow untuk notifikasi. Harga Samsung Galaxy J2 Pro terbaru belum tersedia dan memiliki warna silver, gold dan juga hitam. Smarphone ini telah resmi drilis di India dan telah dijual secara online di Snapdeal. Untuk kehadirannya di pasar global juga sudah bisa ditemui termasuk di Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 2300
Speed HSPA, LTE Cat 4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Sual Standby
Dimension 142.4 x 71.1 x 8 mm
Weight 134 g (Unofficial)
DISPLAY Display type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches (~68% screen to body ratio)
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixels density)
Multitouch Yes
Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset Spreadtrum SC8830
CPU Quad-core 1.5 GHz
GPU Mali-400 MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio with RDS
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, LED Flash, Autofocus, f/2.2 Aperture
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Self timer, Face Detection, Scene Mode, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Ambient Light Sensor, Smart Glow Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Gold, Silver
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Metallic Finish Front Bezel
– Smart Glow Notification Feature
– Ultra Data Saving Mode- Ultra Power Saving Mode
– S-Bike Mode
– Turbo Speed Technology
BATTERY Li-Ion 2600 mAh battery
Stand-by Up to 240 h (Unofficial)
Talk time Up to 6 h (Unofficial)
Music play Upto 18 h

Sekian ulasan mengenai harga Samsung Galaxy J2 Pro terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu sobat pembaca yang mencari referensi mengenai smartphone Samsung terbaru.

Baca Juga Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here