Harga Samsung Z2 Terbaru Desember 2017, Ponsel Tizen Ketiga dengan Koneksi LTE Kencang

0
40406
Harga Samsung Z2 Tizen

Harga Samsung Z2 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Samsung Z2 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, produsen smartphone Samsung yang bermarkas di Korea Selatan telah resmi memperkenalkan smartphone ketiga dengan OS Tizen yakni Samsung Z2. Smartphone ini hadir menyasak kalangan menengah bawah dengan membawa dukungan koneksi LTE yang memang kencang dan juga processor tangguh. Bukan hanya itu saja, sejumlah fitur bawaan dimiliki smartphone dengan slogan ‘smart, fast, performance’ yang siap dirilis di Indonesia. Harga Samsung Z2 terbaru dikabarkan dilepas terjangkau di level harga dibawah sejutaan yang siap menjadi pesaing SAMSUNG GALAXY J1 Ace.

Untuk smartphone Samsung Z2 ini juga dikenal dengan nama Samsung Z2 Tizen atau Samsung Tizen Z2 dan juga dikenal dengan nama Samsung SM-Z200. Membawa desain compact namun tetap elegan dengan layar cemerlang yang pas dalam genggaman. Bukan hanya itu saja, smarthone dengan OS Tizen ini juga menawarkan dual kamera untuk kebutuhan fotografinya. Simak ulasan spesifikasi Samsung Z2 dan harga terbarunya dibawah ini.

Lanjut Baca : Aplikasi Android Gratis Terbaik Paling Populer 2017

Review Spesifikasi Samsung Z2

Smartphone Samsung Z2 ini hadir dengan mengusung panel Super AMOLED capacitive touchscreen dengan produktivitas 16 juta warna yang memberikan kecerahan maksimal pada layarnya. Hanya saja banderolan harga yang terjangkau dalam smartphone ini membuat resolusi layarnya terbilang minim yakni hanya 480 x 800 pixels dengan kerapatan warna mencapai 233 ppi per inchinya. Layar Samsung Z2 seluas 4.0 inchi juga telah mendukung kemampuan multitouch yang responsif namun sayangnya kemunginan belum dilengkapi dengan lapisan anti gores sehingga pengguna dapat menambahkan lapisan anti goes dalam smartphone ini, jika anda kurang puas dengan resolusi layar yang dibekalkan pada produk ini anda bisa juga mencoba Samsung Galaxy A5 yang hadir dengan spesifikasi gahar dan kalian harus mengetahuinya secara detail pada link Samsung Galaxy A5 berikut.

Untuk urusan desain, smartphone Samsung Z2 Tizen hadir dengan desain yang cukup elegan meskipun mengusung material plastik pada bodinya. Bukan hanya itu saja, empat sudutnya dibuat membulat degan sisi bodi ramping memberikan kenyamanan saat digenggam. Dimensi Samsung Z2 yang memang compact terasa nyaman dan pas dalam satu genggaman tangan dengan bobot sekitar 130 gram leluasa untuk dimasukkan saku. Hanya saja smartphone ketiga OS Tizen dari Samsung ini hanya tersedia dalam warna abu-abu dan gold saja.

Spesifikasi Samsung Z2

Jaringan dan konektivitas yang ada dalam Samsung Z2 ini juga terbilang cukup lengkap. Didukung dengan jaringan 4G LTE yang membawa akses internet kencang hingga speed LTE Cat4 150/50 Mbps untuk kebutuhan browsing para penggunanya. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan jaringan 3G HSDPA dan juga jaringan seluler 2G GSM dalam akses internet HSPA serta GPRS-EDGE. Beberapa konektivitas juga dibekalkan dalam Samsung Z2 diantaranya dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth dan juga port microUSB seperti yang telah diterapkan juga pada SAMSUNG GALAXY A3.

Berlanjut menuju spesifikasi Samsung Z2 pada dapur pacu yang dimiliki dengan banderolan harga terjangkau ini. di dalam bodinya terdapat processor Quad-core dengan top speed 1.5 GHz membawakan kinerja yang memang cukup tangguh dari chipset Spreadtrum. Dari processor tersebut mampu menghasilkan kinerja yang handal dan tangguh dengan kmampuan komputasi dan multitasking cepat. Bahkan kinerja Samsung Z2 juga diperkuat dengan RAM 1 GB sehingga dapat memproses aplikasi dan game berat dengan lancar. Untuk pengolah grafis Samsung Z2 sendiri hadir dengan dukungan GPU berkualitas, jika masih saja kurang dengan performa yang dibekalkannya kali ini, anda bisa mencoba produk SAMSUNG GALAXY S6 yang hadir dengan teknologi lebih modern dan kalian harus mengetahui spesifikasi selengkapnya pada link SAMSUNG GALAXY S6 berikut.

Artikel Terkait : SAMSUNG GALAXY NOTE 4, SAMSUNG GALAXY J2, Samsung Galaxy J3, Samsung Galaxy C5

Berlanjut menuju ruang penyimpanan dalam Samsung Z2 ini dengan banderolan harga terjangkau di kalangan entry level. Dibekalkan kapasitas internal 8 GB untuk menyimpan berbagai macam file dalam smartphone. Jika pengguna merasa kurang leluasa masih dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB yang lebih lapang. Untuk sistem pengoperasian dalam Samsung Z2 ini sendiri bukan Android namun OS Tizen dari Samsung yang mirip dengan Android. Smartphone Samsung Z2 ini menjadi ponsel ketiga Tizen dari Samsung setelah Samsung Z1 dan Samsung Z3.

Berlanjut menuju bekalan kamera yang dimiliki Samsung Z2 dimana memang mengusung resolusi kamera yang tidak terlalu tinggi. Di balik bodinya terdapat kamera utama dengan resolusi 5 MP yang telah didukung dengan fitur LED Flash dan juga Autofocus memberikan hasil gambar yang jernih dan tajam. Kamera utama Samsung Z2 Tizen ini mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD [email protected] yang cemerlang. Sementara untuk kebutuhan selfie, Samsung Z2  didukung dengan kamera depan VGA dengan fitur Auto Selfie.

Harga Samsung Z2 Tizen

Berbagai fitur disematkan dalam Samsung Z2 Tizen diantaranya dukungan Ultra Data Saving Mode untuk anda yang gemar browsing namun menginginkan data yang irit. Selain itu juga dibekalkan aplikasi bawaan My Money Transer yang memungkinkan pengguna berkirim uang ke akun lain. Selain itu Samsung Z2 juga menawarkan fitur yang dapat menyesuaikan kecerahan flashlight juga dukungan fitur Privat Mode, inilah menjadikan keunggulan daripada produk lain salah satunya yang tidak bisa melakukan yakni SAMSUNG GALAXY MEGA 2 yang mempunyai harga lebih mahal.

Simak Yuk : Samsung Galaxy S8+ Ponsel Cepat, Canggih nan Mewah

Untuk kapasitas baterai yang ditanamkan dalam Samsung Z2 ini sendiri menawarkan kapasitas baterai pas-pasan. Di dalam bodinya tertanam baterai Li-Ion dengan daya 2000 mAh yang mampu siaga hingga 210 jam lamanya dengan dukungan fitur Ultra Power Saving Mode untuk penghemat baterai. Cek update harga Samsung Z2 terbaru dan ketersediaan dibawah ini.

Harga Samsung Z2

Harga Samsung Z2 Baru : Rp 830 Ribuan

Harga Samsung Z2 Bekas : Rp 400 ribuan

Spesifikasi Samsung Z2 ini memang terbilang menjanjikan sebagai smartphone entry level dengan sejumlah fitur bawaan yang mampu memanjakan para penggunanya. Meskipun usungan kamera selfie yang dimiliki tidak istimewa namun hadir dengan performa handal. Harga Samsung Z2 terbaru dilepas sekitar Rp 830.000 dalam warna abu-abu an gold.

Spesifikasi Samsung Z2

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 900
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Yes
Dimension To be confirmed
Weight 130 g (Unofficial)
DISPLAY Display type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.0 inches
Resolution 480 x 800 pixels (~233 ppi Pixel density)
Multitouch Yes
Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS OS Tizen v3.0
Chipset Spreadtrum
CPU Quad-core 1.5 GHz Processor
GPU To be confirmed
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Yes
USB microUSB v3.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch focus, Self timer, Face detection, Scene Modes, HDR
Video [email protected]
Secondary camera VGA (Auto Selfie)
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gray
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services & Apps
– Plastic Body Design
– Texture Pattern Finish Back Cover
– Ultra Power Saving Mode
– Ultra Data Saving Mode
– Private Mode
BATTERY Li-Ion 2000 mAh battery
Stand-by Up to 210 h (Unofficial)
Talk time Up to 4 h (Unofficial)
Music play Up to 14 h

Sekian ulasan mengenai harga Samsung Z2 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu sobat pembaca yang mencari informasi mengenai smartphone terbaru Samsung dengan OS Tizen terbaru.

Baca Juga: Daftar Harga HP Samsung Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here