Samsung Siapkan Smartphone Premium Berbasis OS Tizen, Apa?

0
2520

Samsung Siapkan Smartphone Premium Berbasis OS Tizen

Oketekno.com – Perusahaan asal Korea Selatan satu ini memang terus menerus mempersiapkan produk terbarunya. Perusahaan Samsung sudah meriliskan smartphone low end hingga high end yang memiliki sistem operasi Android yang sudah kerjasama dengan Google.

Samsung tak ingin hanya mengandalkan sistem operasi itu aja, kini Samsung sudah merambah menggunakan sistem operasi sendiri dengan nama OS Tizen yang sudah diterapkan pada smartphone pada lini ‘Z’.

Pihak Samsung yang sebelumnya sudah riliskan smartphone Samsung Z1 dan Z3 untuk segmen entry level. Tetapi kali ini dikabarkan bahwa smartphone ini ternyata memang diminati oleh pangsa pasar dan sudah melewati Blackberry.

Samsung Siapkan Smartphone Premium Berbasis OS Tizen, Apa?

Jadi, Samsung ingin terus memproduksi smartphone tersebut dan mencoba untuk kerjakan smartphne high end yang berbasis Tizen. Smatphone Samsung tersebut akan memiliki nama Z9.

Dikutip dari GSMArena, bahwa smartphone yang memiliki kode SM-Z930F itu telah ditemukan di Zauba yang memiliki arti akan memasuki India. Informasi soal harga smartphone terebut akan terdapat lima kali lipat dari harga Samsung Z2. Karena smartphone ini akan memiliki kekuatan lebih dari Tizen Z3 yang masih menggunakan chipset Spreadtrum SC7730.

Selain itu, smartphone Samsung Z2 akan diumumkan di India tepat hari ini Selasa 23 Austus 2016. Spesifikasi dai smaphone tersebut sudah mendukung prosesor Quad Core berkecepatan 1.5GHz dan juga menerapkan RAM 1 GB.

Samsung Z2 sudah memiliki kapasitas memori internal 8GB dan memberikan lebar layar 3.97 atau 4.5 inchi. Sedangkan untuk kamera belakang pada smartphone menggunakan resolusi 5MP yang akan memberikan hasil lebih berkualitas. Daya tampung baterai pun mendukung kapasitas 1500 mAh atau 2000 mAh yang akan memberikan ketahanan cukup sempurna. Untuk anda yang berada di Indonesia maka tunggu kedatangannya.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Sony Xperia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here