WhatsApp Mampu Hubungkan Nomor Telfon dengan Facebook ????

0
2476
WhatsApp Mampu Hubungkan Nomor Telfon dengan Facebook ????
©Facebook dan WhatsApp

WhatsApp Mampu Sinkronkan Nomor Telfon dengan Facebook ????

Oketekno.com – Aplikasi yang paling banyak digunakan untuk komunikasi salah satunya yaitu WhatsApp. WhatsApp telah umumkan kalau nomor yang sudah dipakai untuk layanan tersebut maka akan tersambungkan dengan aplikasi Facebook yang sebagai induk perusahaan meskipun menggunakan nomor yang berbeda yang sudah didaftarkan.

Dengan adanya aturan tersebut maka sangat mudah untuk target iklan dan mengatasi adanya gangguan spam. Hal ini dilansir dari PhoneArena, bila kedua aplikasi digunakan dalam satu perangkat, maka Facebook akan sinkron ke nomor yang sudah terhubung dengan aplikasi WhatsApp melalui pengindetifikasi perangkat tersebut.

Seiringan dengan adanya kabar ini, aplikasi WhatsApp juga ikut memperbarui syarat dan juga kebijakan aplikasinya pada beberapa hari ini. Adapun keterangan dari pernyataannya Facebook yang sudah menjelaskan alasan dengan adanya ketentuan terbaru itu.

WhatsApp Mampu Hubungkan Nomor Telfon dengan Facebook ????
©Facebook dan WhatsApp

Adapun pengungkapan dari pihak Facebook,”Bila pengguna Facebook memakai dengan cara yang tidak wajar dan mengirimkan link berbahaya ke pengguna yang lain, maka kami isa mengidentifikasi akun yang bersangkutan pada aplikasi WhatsApp. Kami juga bisa langsung menonaktifkan layanannya di WhatsApp dan juga di Facebook.”

Ternyata tidak hanya itu saja, pihak Facebook juga sudah memberikan penjelasan kalau sistem ini akan memudahkan untuk Facebook Custom Audience untuk soal bisnis. Facebook juga bisa menayangkan iklan yang cukup relevan dan menarik data dari nomor yang berbeda yang sudah terhubung ke masing-masing layanan tersebut.

Untuk sistem ini akan mampu ekeja denan caa mengenali kebiasaan transaksi dengan nomor telepon yang sama pada saa diunakan pada aplikasi WhatsApp. Oleh karena itu, pihak Facebook mampu menampilkan iklan yang sudah menjadi kebiasaan transaksi di WhatsApp ke aplikasi miliknya nanti. Meskipun demikian, facebook juga sudah menerangkan kalau pihaknya tidak akan memberikan informasi nomor telepon penggunanya ke pihak perusahaan pengiklanan untuk menjaga privasi dari pengguna tersebut.

Dari perubahan kebijakan WhatsApp ini merupakan pertama kali sejak diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2014 lalu. Untuk pengguna aplikasi WhatsApp maupun Facebook tersebut akan menerima pembaruan syarat dan juga kebijakan secara global untuk beberapa hari ke depan. Pastikan anda perbarui aplikasi WhatsApp maupun facebook anda.

Baca Juga Daftar Aplikasi Android Gratis Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here