Harga Lava A68 dan Spesifikasi, Smartphone Metal Android Marshmallow Murah

0
3022
Harga Lava A68 Terbaru
©Lava A68

Harga Lava A68 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Lava A68 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone yang berbasis di India yakni Lava kembali merilis smartphone terbaru untuk pasar entry level bertajuk Lava A68. Smarrtphone ini memiliki layar mini yang tetap luas dan lapang dengan desai elegan berbalut metal cantik. Smartphone Lava A68 ini sendiri menawarkan kemampuan Dual SIM dengan dilengkapi sistem pengoperasian Android Marshmallow terbaru yang lebih nyaman. Harga Lava A68 sendiri dilepas cukup terjangkau menyasak kalangan menengah kebawah di level harga dibawah sejutaan.

Smartphone Lava A68 ini sendiri resmi diperkenalkan dan dirilis pada Juli 2016 lalu sebagai smartphone metal dengan hargga murah meriah. Selain itu kelebihan Lava A68 ini juga telah didukung dengan Flash kamera menghadap kedepan dan juga performa yang mampu diandalkan. Selain itu dimensinya juga pas dan nyaman dalam genggaman. Tertarik memiliki si mungi berbodi logam Lava A68 ini ? Simak lebih dulu ulasan spesifikasi Lava A68 dan harga terbarunya berikut.

Review Spesifikasi Lava A68

Smartphone Lava A68 ini memiliki bentang layar dengan luas 4.5 inchi yang memang telah didukung dengan panel TFT capacitive touchscren yang terbilang standar. Dengan banderolan harga yang memang terjangkau sayangnya resolusi Lava A68 ini masih didukung dengan 480 x 800 Pixels membawakan kerapatan warna mencapai 207 ppi per inchinya. Meskipun demikian tampilan layarnya tetap jernih dan tajam dan mendukung multitouch yang cukup responsif. Hanya saja tidak disebutkan adanya lapisan anti gores dalam layar Lava A68 ini sehingga pengguna perlu menyiapkan screen protector untuk melindungi layarnya dari goresan.

Smartphone Lava A68 ini sendiri memiliki kelebihan dengan bodi berbalt bahan metal yang membungkus panel belakangnya. Selain itu empat sudutnya dibuat membulat sempurna yang memberikan kenyamanan saat digenggam. Dimensi Lava A68 juga cukup mungil pas dalam satu genggaman mencapai 134 x 66 mm saja dengan ketebalan 9.6 mm dan memiliki berat 140 gram. Di bawah layarnya tersemat tiga tombol kapasitif untuk keperluan navigasi. Smartphone Lava A68 ini sendiri terdiri dalam tiga varian warna yakni silver, hitam dan gold.

Spesifikasi Lava A68
©Lava A68

Smartphone besutan vendor India Lava A68 ini sendiri hadir dengan mengusung fitur Dual SIM yang dapat disiagakan bersama. Selain itu smartphone ini juga telah mendukung jaringan seluler 2G GSM dan 3G HSDPA dengan kemampuan internet berkecepatan GPRS-EDGE dan HSPA. Sayangnya dengan label harga murah meriah, Lava A68 belum mendukung jaringan 4G LTE untuk kecepatan internet kencang. Sedangkan beberapa konektivitas dalam Lava A68 ini mendukung Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser dan media transfer data Bluetooth serta dukungan microUSB.

Berlanjut menuju spesifikasi Lava A68 pada dapur pacu yang dimiliki dengan peawaran harga terjangkau. Di dalam bodinya yang mungil dibekalkan processor Quad-core dengan top speed 1.2 GHz yang memiliki performa handal dan mumpuni. Selain itu performa processor 4 inti tersebut juga didukung dengan RAM 1 GB sehingga menghasilkan performa yang cukup responsif dan lancar. Untuk multitasking aplikasi dan game juga dapat diproses dengan lancar. Hanya saja belum diketahui jenis chipset dan chip grafis yang disematkan.

Kelebihan Lava A68 ini memang telah didukung dengan sistem pengoperasian terbaru yakni Android OS v6.0 Marshmallow yang menawarkan sejumlah fitur menjanjikan. Sebut saja dukungan fitur Smart Screenshot, Smart Gesture Controls dan dukungan fitur Flip to Mute. Untuk ruang penyimpanan dalam Lava A68 ini sendiri memiliki kapasitas penyimpanan internal standart dengan kapasitas internal 8 GB. Sementara itu pengguna juga masih dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas 32 GB yang lebih lapang.

Berlanjut menuju kamera yang dibekalkan dalam Lava A68 dengan banderolan harga dibawah sejutaan ini. Di bodi belakangnya terdapat kamera utama dengan resolusi 5 MP yang telah disertai dengana fitur LED Flash dan juga Autofocus serta HDR menghasilkan gambar yang memang cukup jernih dan tajam. Kamera belakang Lava A68 ini juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD [email protected]  Sementara untuk bekalan kamera depan dalam Lava A68 ini hanya membawa kamera depan VGA dengan dukungan Flash kamera menghadap kedepan.

Harga Lava A68 Terbaru
©Lava A68

Baterai yang ditanamkan dalam smartphone metal Lava A68 dengan harga murah meriah ini memang menawarkan kapasitas pas-pasan. Di dalamnya tertanam baterai Li-Ion berdaya 1750 mAh yang mampu menghasilkan waktu siaga hingga 180 jam lamanya dan waktu bicara hingga 5 jam. Cek update harga Lava A68 terbaru dan ketersediaan dibawah ini.

Harga Lava A68

Harga Lava A68 Baru : Rp 900 Ribuan

Harga Lava A68 Bekas : Rp –

Spesifikasi Lava A68 yang ditawarkan memang terbilang standart namun memiliki perfroma yang mampu diandalkan dnegan sistem pengoperasian terbaru. Harga Lava A68 terbaru dilepas Rs 4599 di India atau setara dengan harga Rp 900 ribuan oer unit yang tersedia dalam pilihan warna gold, silver dan hitam. Namun belum ada informasi resmi apakah nantinya Lava A68 dirilis di luar India termasuk di Indonesia apa tidak, so nantikan saja kabar terbarunya.

Spesifikasi Lava A68

Network 2G bands GSM 900 / 1800
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands No
Speed HSPA
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 134 x 66 x 9.6 mm
Weight 140 g
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.5 inches (~65.1% screen to body ratio)
Resolution 480 x 800 Pixels (~207 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset To be confirmed
CPU Quad-core 1.2 GHz
GPU To be confirmed
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radiio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Self timer, Face detection, Scene Modes, HDR, Grid, Photo Timer
Video [email protected]
Secondary camera VGA, Flash camera
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Gold, Silver
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Auto Call Recorder
– Metallic Finish Back Cover
– Sandstone Pattern Design For Back Panel
– Smart Screenshot
– Flip To Mute
– Smart Gesture Controls
– Rounded Edges
BATTERY Li-Ion 1750 mAh battery
Stand-by Up to 180 h (Unofficial)
Talk time Up to 5 h (Unofficial)
Music play Up to 10 h

Dan itulah ulasan mengenai harga Lava A68 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini. Semoga saja ulasan harga dan spek yang dimiliki ponsel India diatas dapat bermanfaat dan membantu anda sekalian.

Baca Juga Daftar Harga HP Coolpad Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here