Review LG G Flex, Smartphone Pertama LG dengan Layar Flexibel

0
3260

OKETEKNO.COM | Dalam mengembangkan perangkatnya di dunia global, LG menawarkan serangkaian spesifikasi yang tak tanggung – tanggung. Jika Samsung berhasil memasarkan smartphone dengan layar flexibel yang bernama Samsung Galaxy Round, maka LG pun tak tinggal diam. LG melakukan langkah cepat untuk menghadirkan penyaing dari Samsung Galaxy Round yaitu dengan LG G Flex.

lg-g-flex-front-sides-635

Sama – sama menggunakan layar flexibel, LG G flex ini memiliki spesifikasi yang dinilai lebih baik daripada pesaingnya milik Samsung tersebut. Adanya tombol pengatur volume di belakang layar merupakan salah satu inovasi baru yang ditanamkan oleh LG dengan bermaksud menggusur pemakaian tombol volume control yang terletak di samping body.

Cek disini untuk Spesifikasi dan Harga LG G Flex

LG G Flex disebut sebagai ponsel yang benar – benar flexibel, terbukti pada perangkat baterai yang digunakannya sudah menggunakan bahan yang juga dapat di lengkungkan sesuai keinginan anda. Untuk mengetahui tentang LG G Flex secara lebih detail, berikut ini OKETEKNO.COM memberikan untuk anda ulasan tentang Review LG G Flex.

 

Desain dan Display LG G Flex

Mamakai bodi yang bisa menjadi lurus ketika mendapat tekanan merupakan salah satu keunggulan LG G Flex ini. Ponsel ini pernah mendapatkan test dari LG dengan menahan berat sampai berpuluh – puluh kilogram dan hasilnya ternyata material di dalamnya sungguh – sungguh flexibel. Bisa melengkung dan lurus sesuai keinginan anda. Desain yang di pakai juga cukup ramping, dengan dimensi 160.5×81.6×8.7 mm dan berat 177 gram membuat ponsel ini terbilang pas untuk anda dibawa kemana – mana tanpa mengganjal di saku.

Display yang dipakai juga tergolong mumpuni. Ada Graphic Processing Unit (GPU) Andreno 330 yang siap mengatur semua perangkat layarnya. Dibantu dengan curved body and display dengan layar curved P-OLED capasitive touchscreen yang dibentangkan selebar 6.0 inchi dengan resolusi 720×1280 pixel dan kerapatan ~245ppi membuat smartphone ini terlihat semakin elegan. Anda bisa memutar film dengan tampilan setara kwalitas HD pada LG G Flex ini.

keunikan-lg-g-flex

 

Koneksi dan Performa LG G Flex

Koneksi pada smartphone ini terbilang sudah sangat bagus, mampu menerima layanan dari jaringan 4G LTE 850/1800 LTE-A yang sepertinya untuk saat ini masih belum tersedia pada layanan di Indonesia. Akan tetapi anda juga sudah bisa melakukan akses menggunakan layanan 3G HSDPA yang mampu berjalan dengan kecepatan akses setara 3.5G atau 42 Mbps. Selain itu masih ada wi-fi yang bisa anda manfaatkan untuk koneksi pada dengan menyambungkan pada layanan hot-spot.

LG G Flex ini memiliki performa yang cukup bagus. Menggunakan Quad-core 2.26 Ghz krait 400 dengan chipset Qualcomm MSM8974 snapdragon 800 semakin memperlancar penggunaan Android v4.3 Jelly-bean yang di dukung dengan kekuatan RAM 2 GB. Penggunaan RAM yang besar akan mempengaruhi kelancaran anda dalam melakukan multitasking pada smartphone ini.

 

Kamera LG G Flex

Pada sektor kamera yang diguanaka LG G Flex ini tergolong sudah sangat membantu kebutuhan memotret anda. Dengan kamera utama yang 13 MP dilengkapi dengan LED Flash yang bisa membantu anda mengambil gambar pada kondisi kurang cahaya bahkan sudah ada auto focus yang bisa membuat gambar anda terlihat lebih jernih meskipun anda memotret objek yang bergerak.

Selain itu ada juga kamera kedua dengan resolusi mencapai 2.1 MP yang terletak di depan di atas layar utama. Bisa juga anda manfaatkan untuk berhubungan melalui video call atau mungkin sekedar mengambil gambar anda dari depan. Dipastikan gambar yang anda ambil dari kamera keduanya ini juga mempunyai kejernihan yang cukup meskipun tidak bisa di tandingkan dengan kwalitas kamera utamanya.

Fitur dan Baterai LG G Flex

Banyak fitur yang anda dapatkan dengan menggunakan LG G Flex ini. Salah satunya adalah adanya GPS sehingga anda tidak perlu kesulitan dalam menentukan arah ketika anda sedan tersesat pada suatu perjalanan. Ada juga TV tuner dan Radio FM yang bisa menambah fungsi multimedia pada perangkat smartphone besutan LG ini.

Baterai yang digunakan pun spesial, seperti saya katakan tadi bahwa material yang digunakan pada baterai ini dapat melengkung sesuai keinginan anda. Dengan daya 3500 mAh Li-po battery membuat anda semakin nyaman mengunakan LG G Flex.

lg-g-flex,8-O-409848-22

 

Harga LG G Flex

Harga smartphone dengan layar flexibel ini diperkirakan akan mencapai Rp. 4 jutaan ketika masuk ke pasaran Indonesia. Berhubung bahwa ini adalah smartphone baru, maka belum ada keterangan lebih lanjut tentang harga bekasnya. Anda bisa menannyakannya pada outlet LG di sekitar kota anda untuk lebih jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here