Harga Alcatel Shine Lite dan Spesifikasi, Smartphone Fingerprint Kamera Selfie 5MP Flash

0
2252
Harga Alcatel Shine Lite Terbaru

Harga Alcatel Shine Lite

OKETEKNO.COM – Harga Alcatel Shine Lite Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Ajang IFA 2016 yang digelar di awal September menghasilkan  banyak smartphone mumpuni dan tangguh. Salah satu produsen smartphone yakni Alcatel juga memperkenalkan beberapa smartphone anyar salah satunya adalah Alcatel Shine Lite. Hadir denga desain metal yang cukup elegan dan stylish dengan bentang layar luas nan jernih. Harga Alcatel Shine Lite sendiri dilepas terjangkau menyasak kalangan menengah dengan banderolan harga kompetitif siap menjadi  pilihan baru untuk pecinta gadget.

Smartphone Alcatel Shine Lite ini jga dikenal dengan nama Alcatel One Touch Shine Lite atau Alcatel OT Shine Lite. Desainnya yang trendi dan stylish nyatanya juga dibekali dengan jeroan berkualitas denga koneksi LTE dan dilengkapi dengan fingerprint sensor. Bukan hanya itu saja, smartphone ini juga telah menjalankan sistem pengoperasian Android Marshmallow kaya akan fitur serta menawarkan kamera beresolusi tinggi. Langsung saja simak ulasan spesifikasi Alcatel Shine Lite dan harga terbarunya dibawah ini.

Review Spesifikasi Alcatel Shine Lite

Smartphone Alcatel Shine Lite ini sendiri menawarkan desain yang begitu menawan dengan keempat sudut yang membuat. Bodinya bebralut material logam dengan finishing glassy yang cukup elegan dalam pilihan warna satin gold, pure white dan prime black. Dimensi Alcatel Shine Lite sendiri mencapai 141.5 x 71.2 mm yang masih cukup nyaman dalam genggaman tangan. Untuk ketebalan bodi Alcatel Shine Lite sendiri mencapai 7.45 mm yang terbilang cukup ramping memberikan kesan mewah. Untuk bobot Alcatel Shine Lite sendiri mencapai 156 gram yang masih memberikan kenyamanan saat digunakan.

Berlanjut menuju bentang layar yang dimiliki Alcatel Shine Lite dengan banderolan harga menengah ini. Smartphone stylish ini hadir dengan bentang layar seluas 5.0 inchi yang mengusung panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna 16 juta warna serta didkung dengan Full Lamination. Untuk kualitas layarnya telah didukung dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan membawa kepadatan layar hingga 294 ppi per inchinya sehingga menawarkan kualitas layar cemerlang. Yang menarik adalah layar Alcatel Shine Lite telah didukung dengan lapisan anti gores Dragontrail Glass dengan kaca layar 2.5D Curved Glass pada layar dan juga bodi belakangnya.

Spesifikasi Alcatel Shine Lite

Jaringan dan konektivitas yang ada dalam smartphone Alcatel Shine Lite ini sendiri mendukung fitur Dual SIM Hybrid untuk keperluasn seluler yang lebih nyaman. Selain itu smartphone harga menengah ini juga telah didukung dengan jaringan 4G LTE dengan akses internet kencang dalam speed LTE Cat4 150/50 Mbps. Bukan hanya itu saja, Alcatel Shine Lite juga telah menawarkan jaringan 3G HSDPA dengan speed HSPA 42/11 Mbps serta jaringan 2G GSM dengan koneksi GPRS-EDGE. Beberapa konektivitas juga ada dalam Alcatel Shine Lite ini diantaranya Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser dan media pemindah data Bluetooth juga microUSB.

Kelebihan Alcatel Shine Lite ini telah menawarkan audio berkualitas dengan dukungan AWNC8738 Audio Amplifier serta mendukung HD Voice. Selain itu smartphone Alcatel Shine Lite ini juga telah menjalankan sistem pengoperasian Android OS v6.0 Mrshmallow yang kaya akan fitur dan lebih ringan. Kelebihan Alcatel Shine Lite dengan banderolan harga menengah ini juga telah didukung dengan sensor fingerprint yang ada pada bodi belakangnya untuk media lockscreen yang lebih akurat.

Berlanjut menuju spesifikasi Alcatel Shine Lite pada dapur pacu yang ditawarkan dengan banderolan harga menengah. Pada bodinya dipersenjatai dengan processor Quad-core dengan top speed 1.3 GHz yang dibawa oleh chipset MediaTek MT6737. Processor 4 inti tersebut menghasilkan kinerja tangguh dan responsif apalagi untuk kebutuhan komputasi. Pasalnya didalamnya telah didukung dengan RAM 2 GB sehingga menghasilkan kemampuan multitasking cepat tanpa lag. Sedangkan untuk pengolah grafis Alcatel Shine Lite sendiri menawarkan bekalan GPU Mali-T720 dengan kualitas grafis mulus dan halus.

Berlanjut menuju bekalan kamera yang dimiliki oleh Alcatel Shine Lite dengan banderolan harga menengah ini. Pada bodi belakangnya terdapat kamera utama dengan resolusi 13 MP yang telah dilengkapi dengan fitur Dual LED Flash, Autofocus dan HDR sehingga menghasilkan gambar yang lebih bening dan jernih. Kamera utama Alcatel Shine Lite ini juga mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas Full HD [email protected] cemerlang. Selain itu Alcatel Shine Lite ini juga didukung dengan kamera depan beresolusi 5 MP yang telah dilengkapi dengan Flash camera menghasilkan hasil selfie yang lebih terang dan bening.

Harga Alcatel Shine Lite Terbaru

Ruang penyimpanan dalam smartphone Alcatel Shine Lite ini sendiri juga terbilang mumpuni dimana menawarkan kapasitas internal lumayan besar. Di dalam bodinya terdapat memori internal dengan kapasitas 16 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 2 GB yang lebih lapang. Dengan demikian pengguna dapat leluasa dalam menyimpan berbagai macam file multimedia maupun unduhan aplikasi dan game.

Baterai yang ditanamkan untuk menyuplai semua kinerja Alcatel Shine Lite ini sendiri juga cukup bertenaga. Di dalam bodinya terdapat baterai Li-Ion dengan kapasitas 2460 mAh dengan tipe Non Removable yang tidak dapat diepas pasang. Baterai tersebut didukung dengan fitur Power Saving Mode untuk mode penghemat baterainya. Cek update harga Alcatel Shine Lite terbaru dibawah ini.

Harga Alcatel Shine Lite

Harga Alcatel Shine Lite Baru : Rp 2.9 Jutaan

Harga Alcatel Shine Lite Bekas : Rp –

Spesifikasi Alcatel Shine Lite ini mengunggulkan bekalan kamera berkualitas engan Flash kamera pada kedua sisinya serta perfoma yang mampu diandalkan. Harga Alcatel Shine Lite terbaru dilepas Rs 14880 atau setara denga harga Rp 2.9 jutaan per unitnya dengan pilihan warna hitam, putih dan emas. Sayangnya belum ada informasi mengenai keetersediaan Alcatel Shine Lite untuk pasar global terutama pasar Indonesia. So, kita nantikan saja kabar terbarunya dari pihak Alcatel.

Spesifikasi Alcatel Shine Lite

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 2300 / 1900 / 900 / 1700 / 850 / 2600 / 1800 / 800 / 2100 / 2500
Speed HSPA 42/11 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Hybrid Dual SIM
Dimension 141.5 x 71.2 x 7.45 mm
Weight 156 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
– Full Lamination
Display size 5.0 inches (~68.4% screen to body ratio)
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes, up to 5 fingers
Protection Dragontrail Glass (2.5D Curved Glass fot both front & back)
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset MediaTek MT6737
CPU Quad-core 1.3 GHz Processor
GPU Mali-T720
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.2
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 Pixels, Dual LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch focus, Self timer, Face detection, Smile detection, Face beauty, HDR, Voice capture, Gesture Shot, Split Catcher, Easy Shot, Selfie Album
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP, Flash camera
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient Light Sensor, G-Sensor, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White, Golden
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Glass Metal Body design
– Social Networking Services And Apps
– Dual Mic With Noise Cancellation
– AWNC8738 Audio Amplifier
– HD Voice
– Rounded Edges
– Power Saving Mode
– Multiple Languages
BATTERY   Non Removable, Li-Ion 2460 mAh battery
Stand-by Up to 260 h (Unofficial)
Talk time Up to 6 h (Unofficial)
Music play Up to 20 h

Sekian ulasan mengenai harga Alcatel Shine Lite terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini pada anda. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang mencari referensi smartphone terbaru dari Alcatel.

Baca JUga Daftar Harga HP Alcatel Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here