Review Smartfren Andromax Z, smartphone Smartfren dengan Layar Lega

0
9675
Review Smartfren Andromax Z, smartphone Smartfren dengan Layar Lega

OKETEKNO.COMSmartfren Andromax Z merupakan perangkat berbasis smartphone atau lebih akrabnya dipanggil dengan phablet, yang terbaru dari Smartfren, setelah sebelumnya pernah meluncurkan Smartfren Andromax T. Mungkin jika orang melihat secara sekilas dari Smartfren Andromax Z ini orang akan mengira bahwa perangkat tersebut adalah BlackBerry Z30 yang telah resmi diluncurkan pada bulan Oktober kemarin, karena wajah serta desain yang dimiliki oleh Smartfren Andromax Z ini benar-benar  sangat mirip dengan BlackBerry Z30.

Review Smartfren Andromax Z, smartphone Smartfren dengan Layar Lega

Sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang Spesifikasi Smartfren Andromax Z, dan saat ini saya ingin berbagi pengetahuan pada anda semua penggemar gadget dunia tentang review Smartfren Andromax Z, untuk melihat reviewnya, langsung saja simak dibawah ini.

Desain dan Display Smartfren Andromax Z

Ukuran bodi dari smartfren Andromax Z cukup ramping dengan ukuran 155 x 76.5 x 8.9mm, ditambah lagi dengan desainya yang memiliki tekstur lembut dengan sisi lengkung dibagian sudut, segingga smartphone ini tampil dengan sangat menawan dan terkesan elegan. Namun sayangnya bahan yang digunakan untuk bodi dari Smartfren Andromax Z ini adalah plastik, sehingga akan lebih mudah patah jika sering jatuh dan saat dibawa juga terasa licin.

Review Smartfren Andromax Z, smartphone Smartfren dengan Layar Lega

Smartfren Andromax Z hadir dengan mengusung layar jenis IPS LCD Capasitive yang memiliki ukuran 5.5 inch dengan resolusi layar 1280 x 720 piksel yang memiliki kualitas full HD. Penggunakan smartphone ini akan merasakan kenyamanan saat menggunakannya, karena memiliki layar lega dengan tampilan layar yang cukup jernih.

Memori dan Fitur Smartfren Andromax Z

Smartphone ini telah dibekali dengan kamera internal yang memiliki kapasitas yang lumayan besar, yaitu 8 GB, dan juga RAM yang memiliki kapasitas 1 GB. Namun jika suatu saat anda merasa kekurangan tempat untuk media penyimpanan, maka Smartfren Andromax Z ini juga telah menyediakan ekspansi untu memori eksternal berupa slot microSD yang memiliki kapasitas hingga 32 GB.

Anda juga bisa menikmati MP3 atau MP4 dalam smartphone ini, karena sudah dilengkapi dengan fitur MP3 dan MP4 player dengan kualitas suara yang sangat bagus karena adanya fitur Dolby Digital Plus yang telah disematkan pada smartphone ini. Dan anda juga bisa menikmati layanan pesan dengan fitur SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS yang bisa anda gunakan sesuai dengan kebutuhan anda.

Kamera Smartfren Andromax Z

Smartfren Andromax Z dilengkapi dengan dual kamera yang keduanya bisa berfungsi sesuai dengan kebutuhan kita. Untuk kamera belakang atau yang biasanya kita sebut sebagai kamera utama dari smartphone ini berukuran 8 MP yang telah disempurnakan dengan fitur LED Flash dan juga auto focus.

Review Smartfren Andromax Z, smartphone Smartfren dengan Layar Lega

Sedang kamera kedua atau kamera depan dari smartphone ini memiliki ukuran 2 MP, yang lebih sering digunakan untuk  video call atau chatting oleh pengguna, yang memang sudah support dengan jaringan yang tersedia. Selain itu pengguna juga bisa menikmati video dengan kualitas fideo yang full HD.

Jaringan dan Performa Smartfren Andromax Z

Smartphone ini berhasil menggunakan jaringan EVDO REV. A yang mendukung jaringan GSM dan CDMA dengan optional Dual SIM yang keduanya bisa anda aktifkan secara bersamaan. Dan bisa anda gunakan untuk melakukan panggilan secara bergantian. Namun sayangnya untuk jaringan GSM dari smartphone ini belum bisa mendukung jaringan 3G, kan tetapi bisa dengan menggunakan GPRS dan juga EDGE.

Jika anda ingin melakukan konektivitas smartphone ini juga telah dilengkapi dengan Bluetooth yang bisa anda gunakan transfer data kesesama pengguna ponsel dengan jarak dekat, dan ada juga USB yang bisa anda gunakan untuk transtfer data dari perangkat anda ke PC. Selain itu juka anda ingin menonton televisi anda bisa menggunakan jaringan wireless extention yang akan menyambungkan anda dengan HDMI-enable TV dan anda bisa menikmati tayangan TV dimana saja.Dengan adanya teknologi EVDO REV yang disematkan pada smartphone ini, pengguna akan merasakan kepuasan jika berselancar dalam dunia maya, yang telah didukung dengan jaringan Wi-Fi.

Mengulas performa dari Smartfren Andromax Z berjalan dengan menggunakan OS Android Jelly Bean versi 4.2 yang telah didukung dengan prosesor Quad-Core dengan kecepatan 1.5 GHz. Dan untuk bagian grafis sepenuhnya diserahkan pada  PowerVR SGX 544.

Daya baterai dan Harga Smartfren Andromax Z

Smartphone ini menggunakan jenis baterai  Li-Ion yang memiliki kapasitas 2500 mAh yang memiliki daya tahan hidup lebih lama. Kurang lebih bisabertahan selama 4-5 hari dalam keadaan standby dana akan bertahan kurang lebih selama 2-3 dalam pemakaian normal.

Review Smartfren Andromax Z, smartphone Smartfren dengan Layar Lega

Smartfren Andromax Z sendiri dihadirkan untuk kalangan menengah, sehingga harga yang dibawanya juga tidak terlalu tinggi. Diperkirakan smartphone ini sampai pada pasaran dengan membawa harga sekitar Rp. 2.800.000,- per unitnya.

Cek disini untuk Daftar Harga Smartphone Smartfren Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here