Samsung Melakukan Cek Ulang Pada Baterai Galaxy Note 7, Wahhh Keren!

0
1705
Samsung Melakukan Cek Ulang Pada Baterai Galaxy Note 7, Wahhh Keren!
Copyright ©infokomputer

Samsung  Melakukan Cek Ulang Pada Baterai Galaxy Note 7, Wahhh Keren!

Oketekno.com – Samsung yang berasal di Korea Selatan, Kini pihak pemerintahan ikut campur tentang masalah yang sudah ditimpa Samsung. Pemerintah Korea Selatan mengumumkan pada hari kamis 22 September 2016 lalu bahwa mereka memerintahkan perusahaan Samsung Electronics Co. Ltd untuk ambil langkah tambahan untuk periksa kalau baterai yang diterapkan dalam Samsung Galaxy Note 7 ini aman serta tidak menimbulkan resiko yang sudah membahayakan penggunanya.

Dengan adanya kabar kalau Samsung Galaxy Note 7 sering meledak, maka pihak pabrik pada awal bulan sudah umumkan penarikan produk sekitar 2.5 juta unit di seluruh dunia. Samsung sudah menggelontorkan smartphone pengganti di pasar tarmasuk Amerika Sertikat dan Korea Selatan.

Samsung  Melakukan Cek Ulang Pada Baterai Galaxy Note 7, Wahhh Keren!
Copyright ©infokomputer

Pihak pemerintah Korea Selatan, bersangkutan dengan hal ini Korean Agency For Technology and Standards terdapat pernyataan secara resmi sudah setujui rencana dalam penarikan serta mengatakan kalau Samsung harus bisa pastikan lagi bahwa baterai yang akan digunakan Samsung Galaxy Note 7 lebih aman dari sebelumnya.

Badan telah perintahkan Samsung memiliki perangkay atau alat X-Ray supaya bisa tes ulang baterai sebelum diterapkan dalam Galaxy Note 7 tersebut. KAFTAS juga sudah perintahkan Samsung supaya melakuykan inspeksi sendiri sebagaimana mestinya dalam melindungi konsumen terhadap smartphone yang mereka produksi.

Tidak hanya itu saja, Samsung juga sangat diharapkan untuk perpanjangan batas waktu dalam penggantian unit Samsung Galaxy Note 7 tersebut yaitu dari awal yang sudah ditetapkan sampai 19 September dan kini menjadi 30 September 2016.

Sampai sejauh ini, Samsung menolak untuk berkomentar tentang banyaknya smartphone  Galaxy Note 7 yang sudah di tarik di Korea Selatan. Tetapi, ada bocoran dari laporan perusahaan ke Pemerintah KorSel pada tanggal 2 September yang sudah menunjukkan kalau mencakup angka 429.000 unit smartphone yang sudah berhasil di jual sebelum di-recall.

Dengan adanya kejadian ini, Samsung sempat menghentikan penjualan Samsung Galaxy Note 7 seusai di-recall. Sekarang memiliki rencana melanjutkan penjualannya mulai tanggal 28 September 2016 mendatang.  Apakah anda juga sudah pernah menggunakan Galaxy Note 7 terbaru?

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here