MediaTek Ungkapkan Penerus Helio X20, Helio X30 Apa Kelebihannya ?

0
1500
MediaTek Ungkapkan Penerus Helio X20, Helio X30 Apa Kelebihannya ?
Copyright ©gaptex

MediaTek Ungkapkan Penerus Helio X20, Helio X30 Apa Kelebihannya ?

Oketekno.com – Kembali dikabarkan MediaTek mengumumkan generasi terbaru dari Helio X20, julukan chipset tersebut yaitu Helio X30. Lalu apa kira-kira perbedaan chipset terbaru dengan pendahulounya itu?

Seperti dilinsir di Gizmochina, Senin (26/9/2016), bahwa untuk chipset MediaTek Helio X30 maka memiliki kelas atas, karena sudah banyak mengalami peningkatan dan pengembangan dengan dukungan sensor kamera yang memiliki maksimal 28 MP yang naik 3MP dari sebelumnya hanya 35 MP yang sudah diterapkan dalam Helio X20 tersebut.

Untuk chipset ini sudah dirakit yang melalui proses pabrikasi untuk pertama di dunia dengan prosesor mobile yang akan menggunakan 10nm dan akan diproduksi oleh (TSMC) Taiwan Semiconductor Manufacturing Company. Selain itu tentang komponen yang lebih lengkap untuk rincian chipset deca core tersebut.

MediaTek Ungkapkan Penerus Helio X20, Helio X30 Apa Kelebihannya ?
Copyright ©Weibo

Chipset yang sudah diterapkan dalam desain tri-cluster yang memiliki dual core cortex  A-73 clock 2.8 Ghz, adapun quad core cortex-A53 dengan kecepatan 2.3 Ghz, serta quad core cortex-A35 yang mampu menjalankan kecepatan 2.0GHz.

A-53 core tersebut merupakan core yang memiliki kinerja tinggi terbaru. Karena pada chipset ini di duga sudah memberikan tawaran kinerja yang lebih maksimal, mumpuni dan untuk pemakaian konsumsi daya baterai yang lebih rendah dari pada dari generasi pendahulunya yaitu A-72 core.

Adapun varian A-53 cpre yang juga diduga bahwa core tersebut memiliki keseimbangan pada ARM-nya. Yang bisa menyajikan kinerja dan efisiensi daya yang lebih seimbang. Untuk A-53 core ini merupakan memiliki hemat listrik dari ARM yang telah mengkonsumsi daya tidak melebihi 125mW dan juga kurang dari 100mW.

Pada sisi lain, pihak perusahaan sudah menggeluti bidang semikonduktor fabless hal itu juga memiliki hasil kinerja yang sudah membandingkan Helio X30 dan Helio X20 sebagai pendahulunya. Pada daftar arsitektur tri-cluster yang sudah menawarkan sebuah peningkatan sekitar 53% dalam penghematan daya serta ada peningkatan juga sekitar 43% untuk kinerja dibandingkan Helio X20.

Sedangkan pada GPU mali-T880 yang sudah diganti dengan seri PowerVR 7XT yang sediakan 2.4 kali lipat sistem kinerja yang juga lebih baik serta adanya peningkatan 58% untuk sebuah penghematan energi.

MediaTek Helio X30 ini sudah menambahkan dengan video berkualitas 4K VP9 serta memiliki dukungan encode video serta sensor kamera maksimum yang sudah didukung dengan resoolusi 28MP yang naik 3MP dari sebelumnya.

Adapun dukungan penyimpanan yang juga diperbarui, sekarang sudah mendukung empat 16 bit LPDDR4X yang mampu berikan penyimpanan maksimal 8GB, UFS 2.1, dan adanya konektivitas yang juga diperbarui dari Cat6 menjadi Cat 10. Wow keren sekali generasi penerus dari MediaTek Helio X20.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Huawei Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here