Tak Hanya Galaxy Note 7 Hentikan Produksi Tapi Juga OnePlus 3, Apa Alasannya?

0
1402
Tak Hanya Galaxy Note 7 Hentikan Produksi Tapi Juga OnePlus 3, Apa Alasannya?
Copyright ©BeritaTeknologi

Tak Hanya Galaxy Note 7 Hentikan Produksi Tapi Juga OnePlus 3, Apa Alasannya?

Oketekno.com – Belum lama dikabarkan dari Samsung yang hentikan permanen Galaxy Note 7, tapi kini perusahaan berasal dari China juga akan hentikan produksi smartphonenya.

Waktu lalu di forum Weibo yang memiliki banyak keluhan calon pengguna OnePlus 3 yang sudah merasakan tidak ditanggapi lagi oleh OnePlus. Kenapa? Karena pesanan produk mereka tak kunjung datang dan OnePlus sudah dianggap tidak memiliki profesional.

Tak Hanya Galaxy Note 7 Hentikan Produksi Tapi Juga OnePlus 3, Apa Alasannya?
Copyright ©BeritaTeknologi

Kabar sebelumnya pihak OnePlus memang sudah menjanjikan waktu pengiriman smartphone OnePlus 3 antara 3 sampai 4 minggu. Tetapi kenyataannya malah membuat kecewa karena janji yang dulu tidak ditepati. Bahkan sejak smartphone OnePlus 3 yang sudah meluncur poada bulan Juni 2016 lalu, smartphone ini belum sampai ke tangan pembeli.

Kira-kira kenapa ya? Ada masalah kah? Nah ternyata kabar terbaru dari hal ini, kalau OnePlus akan hentikan produksi smartphone OnePlus 3 secara permanen. Tentu saja hal ini sangat mengejutkan dan perlu di ingat bahwa smartphone masih belum lama diriliskannya.

Perusahaan OnePlus yang memiliki rencana untuk hentikan produksi OnePlus 3 yang memiliki tujuan tertentu yaitu untuk memiliki leluasa dalam memberikan sebuah ruang bagi pengembangan R&D dan teknologi yang nantinya akan digunakan perangkat lain yang bisa memenuhi permintaan pasar dan jauh lebih strategis.

Informasi ini dari narasumber seseorang yang sudah bekerja di pasokan OnePlus. Dia telah ungkapkan kalau smartphone OnePlus untuk generasi penerusnya akan dibgekali prosesor yang lebih kuat yaitu Qualcomm Snapdragon 821.

Adapun alasan lain tentang stop produksi OnePlus 3 yaitu adanya masalah soal pasokan komponen. Pihak OnePlus sangat sulit mendapatkan pasokan komponen layar AMOLED dan selalu kekurangan pasokan. Hal ini yang lebih besar pengaruhi masalah tersebuit dan pihak OnePlus telah memutuskan untuk smartphone generasi penerusnya akan menggunakan LCD dan tidak menggunakan layar AMOLED.

Meskipun OnePlus 3 telah dihentikan, namun OnePlus akan meluncurkan seri terbarunya yaitu OnePlus 3 Plus. Tetapi informasi tersebut belum dikonfirmasi lebih lanjut dan kapan akan diriliskan belum ada jadwal yang dipastikan. Kemungkinan akan rilis tahun depan karena kalau di luncurkan pada tahun 2016 sangat tidak memungkinkan sudah mendesak untuk proses produksinya. Ikuti terus kabar tentang OnePlus!!!

Baca Juga Daftar Harga Smartphone ViVo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here