Harga Oppo A57 Terbaru September 2017 dan Spesifikasi, Smartphone Selfie 16MP Performa Octa-core Handal

0
13875
Oppo A57
Copyright ©gadgets ndtv

Harga Oppo A57 Terbaru

OKETEKNO.COMHarga Oppo A57 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, vendor smartphone Oppo yang bermarkas di Tiongkok kembali menyiapkan amunisi baru yakni smartphone selfie berkualitas bertajuk Oppo A57. Ponsel Oppo A57 ini sendiri hadir dengan membawakan dukungan desain yang begitu stylish dengan koneksi LTE kencang dan juga performa yang mampu diandalkan. Bahkan bekalan kamera depan smartphone ini mengusung resolusi 16 MP siap memanjakan pecinta selfie, untuk ukuran kamera selfie yang sama juga terdapat pada Oppo F1s, bahkan kamera belakangnya hanya tersemat 13Mp. Harga Oppo A57 sendiri dilepas menyasak kalangan menengah dengan harga kompetitif siap menjadi pesaing Sony Xperia XA.

Smartphone Oppo A57 ini sendiri sejatinya diperkenalkan pada November 2016 lalu dan telah dirilis sebagai smartphone selfie stylish dan menjadi idola baru sebelum munculnya Oppo F3 Plus. Smartphone dengan layar cukup lapang tersebut juga telah didukung dengan sistem pengoperasian Android Marshmallow yang kaya akan fitur terbaru juga bekalan RAM besar. Langsung saja simak ulasan spesifikasi Oppo A57 dan harga terbarunya dibawah ini.

Lanjut Baca: Harga Oppo Find 5 Mini Terjangkau, Spesifikasi Tetap Memukau

Review Spesifikasi Oppo A57

Untuk urusan layar, smartphone Oppo A57 ini sendiri membawakan bentang layar yang masih terbilang lapang seluas 5.2 inchi. Layar tersebut bahkan telah didukung dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki tingkat pewarnaan hingga 16 juta warna yang memang begitu cemerlang dan bening. Selain itu layarnya juga didukung dengan resolusi Full HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan mencapai 282 ppi per inchinya sehingga mampu menghasilkan gambar yang begitu bening dan jernih. Permukaan layarnya juga mendukung kemampuan multitouch yang resposnif dan telah diperkuat dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass dan juga kaca layar 2.5D Curved Glass.

Simak Yuk: Bagusan Mana? IPS LCD, TFT, atau AMOLED? Berikut Penjelasannya

Berlanjut menuju desain yang diusung oleh Oppo A57 sebagai smartphone kelas menengah dengan bodi stylish ini. Bagaimana tidak pada bodi belakangnya telah mengusung material Zirconium Metal yang kokoh dengan keempat sudut membulat yang nyaman dalam genggaman. Bodinya juga cukup ramping mencapai 7.65 mm saja dan memiliki bobot hanya 147 gram saja. Smartphone Oppo A57 ini sendiri hadir dengan pilihan warna cantik yakni emas dan pink, produk ini bisa dibilang mempunyai beberapa persamaan jika disandingkan dengan beberapa produk Oppo lainnya seperti Oppo F3 Plus, Oppo F3, Oppo F1s New Edition, Oppo F1s, Oppo F1 Plus.

Oppo A57
Copyright ©spesifikasharga

Berlanjut menuju antarmuka yang ditawarkan dari layar Oppo A57 ini dimana mengusung user interface Color OS UI3.0 yang telah terintegrasi dengan sistem pengoperasian terbaru yakni Android OS v6.0 Marshmallow. Sistem pengoperasian tersebut telah mendukung banyak fitur terbaru. Bahkan pada bagian bodi bawahnya telah didukung dengan dua buah speaker stereo. Bahkan kelebihan Oppo A57 telah dilengkapi sensor fingerprint yang dapat digunakan untuk mode lockscreen.

Jaringan dan konektivitas yang ada dalam Oppo A57 ini sendiri menawarkan kemampuan fitur Dual SIM Hybrid yang dapat disiagakan bersama-sama. Bahkan smartphone ini juga telah mendukung jaringan 4G LTE dengan akses internet kencang berkecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps. Selain itu Oppo A57 juga telah dibekali dengan jaringan 3G HSDPA berkoneksi HSPA+ juga dukungan jaringan 2G GSM dalam koneksi GPRS-EDGE. Beberapa konektivitas juga disematkan dalam Oppo A57 ini diantaranya bekalan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser bahkan media transfer data Bluetooth, microUSB dan USB OTG.

Simak Nih: Harga Genpro X Hanya Sejutaan, Bisa Nikmati Fitur Fingerprint dan Koneksi 4G LTE

Berlanjut menuju spesifikasi Oppo A57 untuk dapur pacu yang disematkan dengan penawaran harga menengah keatas. Didalam bodinya telah dipersenjatai dengan processor Octa-core dengan top speed menapai 1.4 GHz dari chipset Snapdragon 435 yang berkualitas. Selain itu kinerja processor 8 inti tersebut bahkan telah disokong dengan RAM 3 GB sehingga mampu menghasilkan multitasking dan komputasi yang cepat dan lancar. Sementara untuk pengolah grafis Oppo A57 sendiri dibalut dengan chip Adreno 505 sehingga menampilkan hasil yang mulus dan halus saat digunakan bermain game dan streaming video, jika anda termasuk gamers wajib simak juga nih Daftar Game Android Terbaik dan Populer 2017 yang harus kalian coba.

Berlanjut menuju bekalan kamera yang dibekalkan dengan banderolan harga menengah keatas ini. Untuk kamera utama yang terletak di bodi belakangnya hadir dengan kaliber 13 MP dimana telah disertai fitur LED Flash, Autofocus dan PDAF Sensor menghasilkan gambar yang begitu bening dan cemerlang seperti yang sudah dibekalkan juga pada Evercoss Elevate Y Power. Selain itu kamera utamanya juga mendukung perekaman video dengan kualitas Full HD [email protected] yang memang cemerlang disertai sejumlah fitur kamera lainnya yang menghasilkan gambar menjanjikan.

Oppo A57
Copyright ©gadgets ndtv

Bagi para pecinta selfie, dalam kamera depan Oppo A57 ini sendiri didukung dengan kamera beresolusi tinggi. Bagaimana tidak, di bodi depannya saja telah disematkan kamera dengan resolusi 16 MP dimana telah didukung sejumlah fitur keren untuk memudahkan selfie seperti fitur self timer dan face beauty. Kamera depan Oppo A57 ini sendiri juga mendukung fitur video chatt, video call dan juga perekaman video selfie.

Simak Yuk: Cara Foto Selfie Tampil Ganteng dan Cantik Menggunakan FaceApp

Ruang penyimpanan yang telah dibekalkan dalam Oppo A57 ini sendiri memiliki kapasitas penyimpanan yang memang besar. Bagaimana tidak, dalam bodinya yang stylish telah dibekalkan memori internal dengan kapasitas internal 32 GB. Bahkan pengguna masih dapat memperluas memori penyimpanannya dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB namun menggunakan slot SIM 2. Pasalnya dalam kamera depan Oppo A57 ini memang tidak memiliki slot microSD sendiri mengingat bodinya yang cukup ramping, sudah pasti jika Oppo A57 ini jauh lebih menawan jika dibandingkan dengan Oppo Neo 5s.

Sejumlah fitur juga ada dalam smartphone selfie stylis ini diantaranya audio berkualitas dengan teknologi DTS Sound dan juga kualitas HD Voice. Sementara untuk kapasitas baterainya sendiri disokong dengan baterai Li-Ion berdaya 2820 mAh yang mampu menghasilkan waktu siaga hingga 320 jam lamanya. Baterai tersebut didukung dengan fitur Quick charge sehingga proses charging dapat lebih cepat, jika kurang puas dengan kapasitas baterai tersebut jangan khawatir karena kami merekomendasikan Evercoss Elevate Y2 Power yang miliki kapasitas baterai Up To 6000mAh, terbayang bukan bagaimana lamanya ketahanan produk ini, untuk buktikan sendiri silahkan cek spesifikasi detail dan harganya pada link Evercoss Elevate Y2 Power berikut. Untuk cek update harga Oppo A57 terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Oppo A57

Harga Oppo A57 Baru : Rp 2.700.000,-

Harga Oppo A57 Bekas : Rp –

Smartphone Oppo A57 ini selain mengusung layar lapang dengan kualitas bening juga dibekali dengan performa handal dan koneksi LTE kencang. Selain itu Oppo A57 juga dibekali kamera depan beresolusi tinggi siap menjadi idola baru ponsel selfie. Harga Oppo A57 terbaru dibanderol Rp 2.700.000,-. Smartphone yang tersedia dalam warna emas dan pink ini siap menjanjikan hasil selfie berkualitas.

Spesifikasi Oppo A57

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 8850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 1800 / 2600 / 2300 / 2500
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Hybrid Dual SIM
Dimension 149.1 x 72.9 x 7.65 mm
Weight 147 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.2 inches (~68.5% screen to body ratio)
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~282 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
– Color OS UI 3.0
Protection Corning Gorilla Glass (2.5D Curved Glass)
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
– Dual Bottom Speakers
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 3 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB (Uses SIM 2 Slot)
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset Snapdragon 435
CPU Octa-core 1.4 GHz Processor
GPU Adreno 505
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi Display, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1 with A2DP
USB microUSB v2.0, with OTG
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4160 x 3120 pixels, LED Flash, Autofocus, PDAF Sensor
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice capture, Face beauty, HDR, Smile detection, Face detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, Professional Mode, Ultra Clear Image, f/2.2 Aperture
Video [email protected]
Secondary camera 16 MP, f/2.0 Aperture, 5P Lens
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Rose Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Quick charge
– Zirconium Metal Finish Back Cover
– Sand-Blasted Pattern Design
– HD Voice
– DTS Audio Technology
– Rounded Edges
BATTERY Li-Ion 2820 mAh battery
Stand-by Up to 320 h (Unofficial)
Talk time Up to 15 h (Unofficial)
Music play Up to 28 h

Demikian ulasan mengenai harga Oppo A57 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk saat ini. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang mencari referensi mengenai smartphone Oppo terbaru dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Daftar Harga HP Oppo terbaru 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here