Harga LG Classic dan Spesifikasi, Smartphone 4 Inchi MurMer Body Compact Nan Stylish

0
853
Spesifikasi LG Classic
Copyright ©LG/edited by Oketekno

Harga LG Classic Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga LG Classic Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone LG nampaknya bukan hanya menghadirkan smartphone kelas atas dengan spesifikasi mentereng dan canggih namun tetap memperhatikan segmen entry level. Vendor asal Negeri Gingseng tersebut merilis ponsel CDMA bertajuk LG Classic yang membawa bodi compact yang cukup pas dan nyaman dalam genggaman tangan. Harga LG Classic sendiri dibanderol cukup murah meriah dibawah sejutaan siap mnjadi ponsel seluler yang nyaman dan leluasa masuk saku pakaian.

Smartphone LG Classic ini sendiri resmi dirilis pada September 2016 di Pasar Amerika dengan pembawa salah satu operator besar di sana. Meskipun kemungkinan besar LG Classic ini tidak dirilis di Indonesia, namun tak ada salahnya bukan mengulas jeroan ponsel CDMA berbodi mini untuk memberikan informasi bagi anda pecinta ponsel LG. Tak perlu berlama-lama langsung saja kita simak bersama ulasan spesifikasi LG Classic dan harga terbaru selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi LG Classic

Smartphone LG Classic ini sendiri hadir dengan layar mini seluas 4.0 inchi yang masih tetap memberikan kualitas gambar kaya akan warna berkat usungan 16 juta warna yang dibekalkan. Hanya saja panel layar yang digunakan adalah TFT capacitive toushcreen dengan resolusi pas-pasan. Resolusi LG Classic ini sendiri 480 x 800 pixels dengan kepadatan hingga 233 ppi per inchinya sehingga masih mampu menghasilkan gambar yang bening dan rapat. Permukaan layarnya juga mendukung multitouch yang responsif sayangnya belum diperkuat dengan lapisan anti gores pelindung layar.

Smartphone LG Classic ini sendiri membawakan desain yang simpel dan ringkas dengan penampilan motif garis padat dan elegan di sisi belakangnya. Sementara keempat sudutnya dibuat membulat dengan bodi atas dan bawah hadir dalam lekukan yang siap memberikan kenyamanan saat digenggam. Selain itu LG Classic juga didukung dengan tiga soft touch untuk navigasi dibawah layarnya sementara speakernya terletak di bodi belakang. Dimensi LG Classic ini mencapai 122.7 x 64 mm dengan bodi berketebalan hingga 11.9 mm. Menariknya bobot LG Classic ini cukup ringan hanya 126 gram yang simpel dan nyaman masuk saku serta dioperasikan dalam satu tangan.

Harga LG Classic
Copyright ©LG/edited by Oketekno

Sementara untukssstem pengoperasian yang berjalan dalam LG Classic ini sendiri masih mengusung sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop dengan antarmuka khas LG. Belum diketahui apakah nantinya ponsel ini mendapatkan upgrade OS Marshmallow atau tidak. Dengan banderolan harga yang cukup murah meriah, LG Classic hanya dibekali dengan kapasitas penyimpanan internal 4 GB saja. Meskipun begitu pengguna ponsel ini masih dapat memperbesar memori penyimpanan dari kartu microSD hingga kapasitas mencapai 32 GB yang lebih lapang dan lebih leluasa dalam hal penyimpanan.

Berlanjut menuju dapur pacu yang disematkan dalam LG Classic dengan penawaran murah meriah ini. Spesifikasi LG Classic telah dipersenjatai dengan processor Dual-core dalam top speed 1.2 GHz yang menghasilkan kinerja tangguh hasil bawaan chipset Qualcomm Snapdragon. Processor 2 inti tersebut menghasilkan kinerja yang cukup resposnif dengan diperkuat RAM 1 GB. Multitasking dan komputasi yang dijalankan pun cukup cepat bahkan tanpa lag dengan kualitas grafis yang cukup halus.

Berlanjut menuju bekalan kamera dalam smartphone Lollipop dengan harga murah meriah dari LG ini. Di balik bodinya yang mungil telah dibenamkan kamera utama dengan resolusi 5 MP yang telah disertai fitur LED Flash sehinga menghasilkan gambar yang cukup cerah meskipun dengan kualitas pas-pasan. Kaamera utama ponsel ini juga dapat digunakan untuk merekam video hanya saja dengan kualitas WVGA atau 480p@30fps. Sementara untuk urusan selfie, smartphone LG Classic ini sendiri hanya dibekali dengan kamera depan VGA atau 0.3 MP saja. Meskipun demikian kamera depan tersebut siap digunakan untuk video call maupun video chatt.

Spesifikasi LG Classic
Copyright ©LG/edited by Oketekno

Untuk spesifikasi LG Classic di sektor konektivitas sendiri sedikit mengecewakan meskipun dengan label harga murah meriah. Pasalnya smartphone ini belum mendukung jaringan 3G HSDPA dan juga 4G LTE. Untuk diketahui LG Classic yang dirilis di Amerika ini mendukung jaringan 2G CDMA dengan koneksi internet CDMA EVDO Rev.A. Tentunya smartphone ini juga tidak mendukung koneksi GPRS-EDGE. Meskipun demikian dibekalkan pula beberapa konektivitas dalam LG Classic diantaranya Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth dan juga microUSB.

Sejumlah fitur memang ada dalam ponsel LG Classic dengan banderolan harga murah meriah ini. Diantaranya adalah dukungan fitur Smart Gesture Access, Knock code, Smart Lock dan juga Multi-language. Semua aktivitas yang dijalankan dalam ponsel LG Classic ini sendiri diperkuat dengan baterai berdaya 1900 mAh dengan tipe Removable dapat dilepas pasang. Dari baterai tersebut pengguna akan dimanjakan dengan waktu siaga hingga 210 jam dan waktu bicara mencapai 7 jam lamanya. Cek update harga LG Classic terbaru selengkapnya berikut ini.

Harga LG Classic

Harga LG Classic Baru : Coming Soon

Harga LG Classic Bekas :Rp –

Spesifikasi LG Classic ini memang terbilang pas-pasan dan bahkan hanya mengusung koneksi CDMA untuk jaringannya. Sepertinya LG memang sengaja merilis LG Classic ini untuk menyasar para pengguna android pemula dan kalangan entry level yang cenderung menyukai jaringan CDMA mobile. Harga LG Classic sendiri belum diketahui secara pasti namun kemungkinan dilepas murah meriah di level sejutaan atau atau mungkin dibawah sejutaan. Smartphone ini tersedia dalam warna hitam dengan desain stylish dan nyaman dalam genggaman.

Tidak ada informasi mengenai perilisan LG Classic secara global apalagi di Indonesia. Kemungkinan besar smartphone ini hanya dirilis untuk negara Amerika saja. Namun bukan tidak mungkin LG akan mengadirkan versi global dari ponsel murah meriah ini. So nantikan saja kabar terbaru dari pihak LG yah sobat.

Spesifikasi LG Classic

Network 2G bands CDMA EVDO Rev. A 800 / 1900
3G bands
4G bands
Speed CDMA EVDO Rev A
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Yes
Dimension 122.7 x 64 x 11.9 mm
Weight 126 g
DISPLAY Display type TFT Capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.0 inches (~57.99% screen to body ratio)
Resolution 480 x 800 pixels (~233 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 4 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm Snapdragon
CPU Dual Core 1.2 GHz
GPU Yes (To be confirmed)
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio To be confirmed
CAMERA Primary camera 5 MP, LED Flash, Autofocus
Features Self timer, Voice capture, 4x Digital zoom, Geo-tagging
Video WVGA, 480p@30fps
Secondary camera 0.3 MP (VGA), Gesture shot, selfie light
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient Light Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Knock Code
BATTERY Removable, 1900 mAh battery
Stand-by Up to 210 h
Talk time Up to 7 h
Music play

Demikian ulasan mengenai harga LG Classic terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini pada anda sekalian. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang mencari referensi smartphone LG terbaru meskipun tak dirilis di pasar Indonesia.

Baca Juga Daftar Harga HP LG Terbaru

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY