Harga Samsung Chromebook Pro dan Spesifikasi, Notebook-Tablet Premium dengan Pen Stylus

0
1401
Harga Samsung Chromebook Pro Terbaru
Copyright ©Liliputing

Harga Samsung Chromebook Pro Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Samsung Chromebook Pro Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone Samsung nampaknya selain merilis varian smartphone, phablet dan tablet tak melupakan sektor notebook. Sebagai vendor perangkat elektronik besar, Samsung diam diam telah meresmikan notebook premium bertajuk Samsung Chromebook Pro. Notebook ini hadir dengan desain stylish berbalut material logam dengan layar lapang dan cemerlang. Bukan hanya itu saja, suksessor Samsung Chromebook ini juga menghadirkan dukungan pen stylus yang diberi nama PEN untuk kebutuhan navigasi penggunanya.

Notebook Samsung Chromebook Pro ini sendiri telah resmi dirilis pada Oktober 2016 dengan mmebawakan dukungan sistem pengoperasian Chrome OS. Bukan hanya itu saja didalam bodi perangkat ini juga telah ditanamkan processor enam inti tangguh dengan kekuatan RAM besar menghasilkan kinerja handal dan gesit. Menariknya layar perangkat ini dapat diputar 360 derajat sehingga dapat difungsikan sebagai laptop atau notebook juga sebagai tablet. Tertarik meminang perangkat canggih dan elegan ini ? Simak ulasan spesifikasi Samsung Chromebook Pro dan harga terbaru selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Samsung Chromebook Pro

Perangkat notebook  ini hadir dengan bentang layar seluas 12.3 inchi yang memiliki aspek ratio 3 banding 2. Layarnya yang lapang juga telah mengusung panel LED Touchsceeen display dengan membawa kecerahan hingga 400 nits. Kualitas layar notebook Samsung ini pun tak perlu diragukan karena cukup cemerlang dan bening. Apalagi di dalamnya telah didukung resolusi 2400 x 1600 pixels dengan kepadatan hingga 234 ppi sehingga kualitas gambarnya jelas dan padat. Bahkan permukaan layarnya telah mendukung multitouch resposnif hanya saja belum diketahui apakah telah dibekali layar anti gores apa tidak. Untuk itu pengguna disarankan memberikan lapisan screen protector tambahan.

Spesifikasi Samsung Chromebook Pro
Copyright ©thaitechnewsfeed

Yang menarik sebagai perangkat notebook desain Samsung Chromebook Pro begitu elegan dan stylish. Dimensinya memang cukup bongsor mencapai 279 x 250 mm. Selain itu bodinya juga cukup berat mencapai 13.9 mm yang memang masih terlihat begitu stylish dan menawan. Yang menarik material yang digunakan adalah metal aluminum yang hadir dalam kombinasi warna hitam dan abu-abu menawan. Bezel layarnya dibuat begitu minimalis sehingga kesan mewah pun nampak dalam notebook yang dapat diubah menjadi tablet ini. Keseluruhan bobot perangkat Notebook Samsung ini mencapai 1.08 kilogram.

Notebook Samsung Chromebook Pro  ini mendukung pen stylus untuk kebutuhan navigasi layar yang disebut ‘PEN’. Bahkan di sisi bodinya juga terdapat tempat untuk menyelipkan PEN tersebut sehingga ringkas dibawa kemanapun tanpa takut hilang. Bodi serta layar Samsung Chromebook Pro ini sendiri memiliki engsel yang dibuat dapat diputar 360 derajat sehingga sobat dapat memutar layar berkebalikan dengan keyboard untuk digunakan sebagai perangkat tablet.

Berlanjut menuju spesifikasi Samsung Chromebook Pro yang ditawarkan dengan penawaran harga menengah keatas ini. Di dalam bodinya telah dipersenjatai dengan pricessor Hexa-core berkecepatan 2.0 GHz terbagi dalam Dual-Core Cortex-A72 dan Quad-core Cortex-A53 Processor. Kinerja dari processor 6 inti tersebut pun mampu diandalkan dengan kemampuan yang handal dan responsif lantaran telah diperkuat dengan RAM 4 GB. Dengan demikian kemampuan multitasking dan komputasinya pun lebih cepat. Bahkan kualitas grafis dalam Samsung Chromebook Pro ini sendiri juga cukup halus nan mulus siap memanjakan pengguna saat menonton video maupun streaming video dalam perangkat ini.

Sementara untuk sistem pengoperasian yang berjalan dalam notebook Samsung Chromebook Pro ini sendiri membawakan sistem operasi Chrome OS. Meskipun demikian sistem pengoperasian tersebut mendukung aplikasi Android dan juga Google Play Store siap memanjakan pengguna yang gemar bermain game dan menginstall aplikasi android. Bukan hanya itu saja perangkat ini juga telah dibekali dengan port audio 3.5 mm jack serta speaker.

Berlanjut menuju jaringan dan konektivitas dalam pernagkat Samsung Chromebook Pro ini sendiri. Notebook yang dapat dijadikan tablet ini memang tidak dilengkapi dengan slot SIM sehingga tidak mendukung aktivitas seluler. Untuk itu kkonektivitasnya hanya mengandalkan Wi-Fi saja untuk kebutuhan browsing, streaming dan donloading. Selain itu sejumlah konektivitas juga disematkan dalam Samsung Chromebook Pro diantaranya terdapat dua port USB Type C pada sisi bodinya untuk mendukung perpindahan data lebih cepat dibandingkan microUSB serta telah mendukung Bluetooth v4.1.

Harga Samsung Chromebook Pro Terbaru
Copyright ©Liliputing

Ruang penyimpanan yang dibenamkan Samsung dalam perangkat Samsung Chromebook Pro ini sendiri memiliki kapasitas penyimpanan besar. Di dalamnya terdapat memori internal 32 GB yang bahkan pengguna masih dapat memperluasnya dengan kartu microSD hingga kapasitas lebih besar lagi. Selain itu di dalam bodinya juga telah dibekali fitur Air Droid secara gratis untuk berlangganan 1 tahun lamanya.

Sementara untuk catu dayanya sendiri belum diketahui kapasitas pasti baterai dalam pernagkat ini. Namun Samsung menyebutkan Samsung Chromebook Pro mampu menghasilkan waktu hdup hingga 10 jam pemakaian. Lantas berapa harga yang ditawarkan ? Cek update harga Samsung Chromebook Pro terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Samsung Chromebook Pro

Harga Samsung Chromebook Pro Baru : Rp 6.4 jutaan

Harga Samsung Chromebook Pro Bekas : Rp –

Untuk spesifikasi Samsung Chromebook Pro ini sendiri membawakan fitur kelas atas juga desain yang begitu stylish dan menawan. Selain itu didalamnya juga telah dibekali dengan performa handal serta bodi yang dapat diputar menjadi perangkat tablet. Harga Samsung Chromebook Pro terbaru dikabarkan akan dilepas USD 499 atau setara dengan Rp 6.4 jutaan per unitnya dengan pilihan warna keren dan menawan. Namun sayangnya pihak Samsung sendiri belum mengkonfirmasinya secara resmi terkait harga dan ketersediaan Samsung Chromebook Pro secara global. So kita nantikan saja kabar terbarunya.

Notebook Samsung Chromebook Pro ini sendiri dipastikan akan diilis di Amerika Serikat dengan banderolan harga kompetitif untuk pasar kelas menengah atas. Namun untuk ketersediaan perangkat ini di Indonesia belum ada informasi pasti.

Spesifikasi Samsung Chromebook Pro

BODY SIM No
Dimension 279 x 250 mm x 13.9 mm
Weight 1.08 kg
DISPLAY Display type LED Touchscreen display, 400 nits Brightness
Display size 12.3 inches (3:2)
Resolution 2400 x 1600 pixels (~234 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection To be confirmed
SOUND Alert type
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32GB 2MMC, 4GB RAM
Card slot Yes, via microSD
PLATFORM OS Chrome OS (Google Play Store Support for Android Apps)
Chipset To be cofirmed
CPU Hexa-core 2.0 GHz (Dual A72 & Quad A53) Processor
GPU To be cofirmed
COMMS WLAN Wi-Fi 02.11 ac
Bluetooth Bluetooth v4.1
USB Yes, USB Type-C
GPS
– Air Droid Free 1 years
– Pen Stylus ‘PEN’
BATTERY 10 h of battery life
Stand-by
Talk time
Music play

Sekian informasi mengenai harga Samsung Chromebook Pro terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini pada anda sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang mencari referensi mengenai notebook Samsung canggih dengan dukungan S Pen.

Baca Juga Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY