Woww, Harga Smartphone Semakin Menurun Saja

0
3970
Woww, Harga Smartphone Semakin Menurun Saja

OKETEKNO.COM – Semakin maraknya perangkat komunikasi berbasis smartphone, tablet dan lain sebagainya yang membanjiri pasaran ponsel dunia, berimbas pada penjualan perangkat tersebut juga. Hal tersebut telah terbukti dari beberapa perangkat berbasis smartphone baik kelas atas dan juga menengah yang pada akhir-akhir ini mengalami banyak menurunan harga.

Woww, Harga Smartphone Semakin Menurun Saja

Akhir-akhir ini banyak sekali bermunculan smartphone kelas menengah dengan harga yang  lebih terjangkau, namun memiliki spesifikasi yang cukup menggiurkan layaknya smartphone kelas atas. Itu juga bisa menjadi faktor pemicu turunnya harga jual pasaran ponsel kelas smartphone, dikarenakan konsumen lebih memiliki smartphone dengan kualitas baik namun harga yang lebih terjangkau, sehingga jarang konsumen yang memilirik smartphone kelas atas.

Dalam pekan ini harga smartphone mengalami penurunan mulai dari Rp. 15 ribuan hingga Rp. 500 ribuan per unitnya. Bisa dibayangkan, smartphone yang mulanya diberi label harga Rp. 4,7 juta sekarang tinggal Rp. 4,050 juta per unitnya. Benar-benar sesuatu hal yang konyol, namun hal tersebut juga menguntungkan konsumen, sebab itu merupakan peluang konsumen untuk memiliki perangkat smarthone yang sesuai dengan dana yang ada.

Penurunan Smartphone High End

LG Optimus G yang merupakan salah satu perangkat smartphone unggulan dari LG, yang dulunya dibandrol dengan harga Rp. 4.700.000,- per unit, pekan ini hanya Rp. 4.050.000,- per unit. Sony Xperia Z Ultra, smartphone unggulan dari Sony yang dahulu beri label harga Rp. 7.499.000,- kini tinggal Rp. 6,8 juta. Begitu juga untuk smrtphone BlackBerry  Z10 dan BlackBerry Q10, mengalami penurunan harga dari Rp. 80 ribuan hingga Rp. 150 ribuan.

Penurunan Smartphone Mid Range

Di level menengah smartphone ada Acer iConia A1 yang dulu diberi label harga Rp. 2.725.000,- saat ini tinggal Rp. 2.525.000,- per unit. Untuk smartphone Samsung Galaxy Infinite dan juga Galay S3 Mini. Galaxy Infinite saat ini dibanrol dengan harga Rp. 2.1 juta yang turun Rp.30 ribu jika dibanding dengan pekan lalu. Sedang untuk Galaxy S3 Mini turun harga Rp. 50 ribu, yang dulu Rp. 2.825.000,- saat ini menjadi Rp. 2.750.000,-.

Penurunan Smartphone Low End

Sedang untuk smartphone kelas bawah yang mendapat turunan harga adalah Sony Xpeia E turun sekitar Rp. 15 ribu dari pekan lalu, saat ini tinggal Rp. 1.5 juta per unit. Samsung Galaxy Star, saat ini anda bisa membawa pulang smartphone Samsung Galaxy Star, hanya dengan Rp. 760 ribu saja.

Semoga info diatas bisa menambah pengetahuan anda tentang harga smartphone dalam jajaran ponsel dunia. Dan semoga info ini bisa bermanfaat buat anda. Terimakasih

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here