Harga Xiaomi Redmi 4 dan Spesifikasi, Usung Fingerprint Kamera 13 MP Harga Sejutaan

0
3841
Spesifikasi Xiaomi Redmi 4
Copyright ©gsmarena/edited by Oketekno

Harga Xiaomi Redmi 4 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Xiaomi Redmi 4 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap produsen smartphone telah meresmikan tiga smartphone terbaru besutannya yakni Xiaomi Redmi 4, Xiaomi Redmi 4A dan Xiaomi Redmi 4 Prime ke pasaran. Untuk smartphone Xiaomi Redmi 4 ini hadir sebagai generasi penerus Xiaomi Redmi 3 yang didukung dengan sejumlah peningkatan tangguh. Menariknya harga Xiaomi Redmi 4 sendiri dilepas cukup terjangkau dan tidak banyak merogok krocek yakni di level harga sejutaan saja itupun telah dilengkapi sensor fingerprint.

Smartphone Xiaomi Redmi 4 ini sendiri juga dikenal dengan nama Xiaomi Redmi 4 Standart atau Xiaomi Hongmi 4. Resmi drilis di pasar Tiongkok pada November 2016 dengan membawa banderolan harga yang memang murah meriah. Didalamnya telah ditanamkan processor 8 inti tangguh dengan RAM besar juga bekalan kamera beresolusi tinggi. Tak hanya itu saja banderolan harganya yang murah meriah bahkan telah mengusung baterai berkapasitas besar. Simak ulasan spesifikasi Xiaomi Redmi 4 dan harga terbarunya dibawah ini.

Review Spesifikasi Xiaomi Redmi 4

Smartphone Xiaomi Redmi 4 ini sendiri hadir dengan mengusung bentang layar yang memang lapang dengan diagonal 5.0 inchi. Layar tersebut telah dibekali dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan membawa kedalaman warna mencapai 16.7 juta warna sehingga meghasilkan kualitas gambar yang begitu cemerlang. Apalagi panel tersebut didkung dengan Full Laminated Display dengan dukungaan Eye Mode. Resolusi layar Xiaomi Redmi 4 ini sendiri masih mengusung HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan hingga 296 ppi per inchinya. Kualitas gambarnya pun bening dan tajam dengan kemampuan multitouch responsif juga dukungan layar anti gores Corning Gorilla Glass dengan kaca ayar 2.5D Curved Glass.

Untuk urusan desain, smartphone Xiaomi Redmi 4 ini menghadirkan desain yang begitu stylish dengan mengusung material metal pada bodinya. Desainnya lebih menawan dengan empat sudut membulat dan bezel layar yang lebih tipis. Dibawah layarnya juga masih tersemat dukungan tiga tombol kapasitif. Dimensi Xiaomi Redmi 4 sendiri mencapai 141.3 x 69.6 mm dengan bodi berketebalan 8.9 mm. Sementara untuk bobot keseluruhan dari ponsel Tiongkok ini sendiri mencapai 156 gram yang masih tetap nyaman dalam genggaman dimana disediakan pilihan warna abu-abu, emas dan silver.

Harga Xiaomi Redmi 4 Terbaru
Copyright ©gsmarena

Balutan antarmuka dalam layar Xiaomi Redmi 4 ini sendiri hadir dengan kualitas menawan dan friendly dalam antarmuka MIUI 8. Selain itu sistem pengoperasian yang berjalan mengusung Android OS v6.0 Marshmallow yang kaya akan fitur terbaru dan lebih ringan. Bukan hanya itu saja, kelebihan Xiaomi Redmi 4 ini bahkan telah mendukung sensor sidik jari atau fingerprint yang tertanam pada bodi belakangnya berupa bulatan tombol fisik. Fitur ini dapat digunakan pengguna untuk mode lockscreen dengan sidik jari.

Berlanjut menuju jaringan dan konektivitas dalam Xiaomi Redmi 4 dengan banderolan harga menengah kebawah ini. Di dalam bodinya telah didukung dengan fitur Dual SIM Hybrid yang mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE menghasilkan kenyamanan dalam aktivitas seluler. Selain itu pengguna juga akan dinyamankan dengan koneksi internet kencang dalam speed HSPA, LTE juga GPRS-EDGE. Beberapa konektivitas juga disematkan dalam Xiaomi Redmi 4 ini diantaranya Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser juga fitur Bluetooth, Infrared, USB Type C dan USB OTG.

Ruang penyimpanan yang ditanamkan dalam ponsel entry level Xiaomi Redmi 4 ini sen diri memiliki kapasitas penyimpanan internal 16 GB. Pengguna dapat leluasa menyimpan berbagai macam file multimedia maupun unduhan aplikasi atau game dalam ponsel stylish ini. Namun jika pengguna merasa kurang lapang masih dapat memperluasnya dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB menggunakan slot SIM 2.

Berlanjut menuju spesifikasi Xiaomi Redmi 4 pada bekalan performa atau dapur pacu yang dibekalkan dengan penawaran harga murah meriah. Di dalam bodinya telah tertanam processor Octa-core engan top speed 1.4 GHz yang dibawa oleh chipset Qualcomm Snapdragon 430. Processor 8 inti tersebut bahkan mampu bekerja begitu responsif dan cepat lantaran diperkuat dengan RAM 2 GB sehingga pengguna dapat leluasa melakukan multitasking aplikasi maupun game berat. Selain itu bagi para pecinta gaming juga akan dimanjakan dengan kualitas game mulus dengan dukungan GPU Adreno 505 yang memang menawan.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4
Copyright ©gsmarena/edited by Oketekno

Berlanjut menuju review Xiaomi Redmi 4 pada bekalan kamera yang disematkan dengan hara hanya sejutaan ini. di bagian bodi belakangnya telah terdapat kamera utama dengan resolusi 13 MP dimana didukung fitur LED Flash dan juga Autofocus menghasilkan gambar yang begitu bening dan tajam. Kamera utama Xiaomi Redmi 4 ini juga dilengkapi PDAF Sensor, HDR dan sejumlah fitur lainnya dimana mendukung perekaman video dengan kualitas Full HD atau 1080p@30fps. Sementara untuk kebutuhan selfie Xiaomi Redmi 4 ini sendiri memiliki kamera depan 5 MP yang siap menghadirkan hasil selfie lebih bening dan lebih jernih. Kamera depan Xiaomi Redmi 4 ini juga mendukung video call, video chatt dan juga perekaman video selfie.

Semua aktivitas yang berjalan dalam Xiaomi Redmi 4 ini sendiri ditenagai oleh baterai Li-Ion berdaya 4100 mAh yang cukup bertenaga. Baterai bertipe Non Removable tersebut bahkan menghasilkan waktu siaga lama mencapai 420 jam lamanya disertai fitur Fast charging. Cek update harga Xiaomi Redmi 4 terbaru dan ketersediaan selengkapnya dibawah ini.

Harga Xiaomi Redmi 4

Harga Xiaomi Redmi 4 Baru : Rp 1.3 Jutaan

Harga Xiaomi Redmi 4 Bekas : Rp –

Smartphone Xiaomi Redmi 4 ini memnag membawakan dukungan spesifikasi yang mumpuni dengan sejumlah fitur canggih dan menjanjikan. Resmi dirilis bersama Xiaomi Redmi 4A dan Xiaomi Redmi 4 Prime menyasak kalangan menengah kebawah. Harga Xiaomi Redmi 4 terbaru dijual CNY 699 atau setara Rp 1.3 jutaan per unit dengan warna emas, abu-abu dan silver. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan Xiaomi Redmi 4 untuk pasar global. Kita berharap saja ponsel murmer Xiaomi Redmi 4 ini dirilis di Indonesia.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 800 / 1800 / 2600 / 900 / 1900 / 2300 / 2500
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Hybrid Dual SIM – Dual Standby
Dimension 141.3 x 69.6 x 8.9 mm (5.56 x 2.74 x 0.35 in)
Weight 156 g (5.50 oz)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touhscreen, 16.7M colors
(Full Laminated Display, Eye Mode)
Display size 5.0 inches (~69.1% screen to body ratio)
Resolution  HD, 720 x 1280 pixels (~296 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
– MIUI 8
Protection Corning Gorilla Glass (2.5D Curved Glass)
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB (Uses SIM 2 Slot)
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm Snapdragon 430
CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 505
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, Wi-Fi Display, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1
USB Type-C USB with OTG
Infrared port Yes
NFC No
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BeiDou
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile detection, Face detection, Self timer, Touch focus, PDAF Sensor, Manual Mode, f/2.2 Aperture, Slow Motion Video
Video 1080p@30fps
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Hall Effect, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Gray, Silver
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Metal Body Design
– Noise Cancellation
– Sandstone Pattern Back Cover
– Metal Body Design
– Mi-Cloud Storage
– Rounded Edges
– Voice Assistant
– Fast Battery Charing
BATTERY Non Removable, Li-Ion 4100 mAh battery
Stand-by Up to 420 h (Unofficial)
Talk time Up to 15 h (Unofficial)
Music play Up to 60 h

Itulah ulasan mengenai harga Xiaomi Redmi 4 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan kali ini kepada anda sekalian. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang saat ini tengah mencari referensi mengenai smartphone Xiaomi Redmi 4 terbaru.

Baca Juga Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY