Harga Samsung Galaxy J1 Nxt Prime dan Spesifikasi, Lebih Fresh dengan Android Marshmallow

0
2974
Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Nxt Prime
Copyright ©gsmarc/edited by oketekno

Harga Samsung Galaxy J1 Nxt Prime Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Samsung Galaxy J1 Nxt Prime Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pabrikan smartphone Samsung resmi merilis ponsel baru untuk menyasak kalangan entry level bertajuk Samsung Galaxy J1 Nxt Prime. Smartphone ini hadir dengan membawakan sistem pengoperasian terbaru yakni Android OS Marshmallow dengan banderolan harga yang masih cukup terjangkau dalam desain compact nyaman dalam genggaman. Harga Samsung Galaxy J1 Nxt Prime sendiri dilepas cukup terjangkau yakni hanya sejutaan dengan membawa dukungan fitur Dual SIM.

Smartphoen Samsung Galaxy J1 Nxt Prime ini sendiri resmi diperkenalkan dan dirilis pada November 2016 dengan  membawa desain yang stylish dan menawan. Untuk spesifikasi Samsung Galaxy J1 Nxt Prime sendiri masih sama dengan versi regulernya yakni Samsung Galaxy J1 Nxt. Hadir dengan dukungan processor Quad-core yang mampu menghasilkan kinerja tangguh. Selain itu ponsel ini juga telah didukung dengan dua kamera masing masing di kedua sisinya. Simak langsung ulasan review spesifikasi Samsung Galaxy J1 Nxt Prime dibawah ini.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Nxt Prime

Smartphone Samsung Galaxy J1 Nxt Prime ini didukung dengan layar TFT capacitive touchscreen dalam bentang 4.0 inchi. Layarnya yang medium tersebut sayangnya masih memiliki kedalaman warna hanya 262 ribu warna saja sehingga kejernihannya masih terbilang standart. Resolusi layar Samsung Galaxy J1 Nxt Prime ini sendiri masih didukung 480 x 800 pixels dalam kepadatan layar hingga 233 ppi per inchinya. Permukana layarnya bahkan telah mendukung multitouch yang responsif hanya saja belum diperkuat dengan hadirnya lapisan anti gores pada pemrukaan layarnya.

Untuk bekalan desain yang dimiliki Samsung Galaxy J1 Nxt Prime dengan harga terjangkau di kalangan entry level ini hadir dalam kemasan stylish dan menawan sama seperti Samsung Galaxy J1 nxt. Bagaimana tidak meskipun masih mengusung material plastik yang membungkus bodinya namun desainnya elegan dengan dukungan pilihan dua warna emas dan hitam pada casingnya. Dimensi Samsung Galaxy J1 Nxt Prime sendiri mencapai 126.6 x 63.1 mm dengan ketebalan 10.8 mm serta bobot 123 gram yang cukup ringan. Empat sudutnya membulat memberikan kenyamanan tersendiri saat digenggam dengan satu tangan.

Harga Samsung Galaxy J1 Nxt Prime
Copyright ©Delta Digit

Peningkatan yang dimiliki Samsung Galaxy J1 Nxt Prime dibandingkan versi regulernya memang mengusung sistem operasi yang lebih fresh yakni Android OS v6.0 Marshmalow yang kaya akan fitur dan mendukung banyak aplikasi baru. Selain itu ponsel Samsung Galaxy J1 Nxt Prime ini juga dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 8 GB untuk menampung semua file dan uduhan aplikasi atau game penggunanya. Bahkan jika merasa kurang lapang pengguna masih dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB lebih lapang.

Untuk jaringan dan konektivitas yang ada dalam Samsung Galaxy J1 Nxt Prime ini telah mendukung fitur Dual SIM yang dapat disiagakan bersama-sama dengan tipe Micro-SIM. Selain itu ponsel ini juga dilenkapi dengan jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA dengan akses internet HSPA 21/5.76 Mbps dan GPRS-EDGE. Kekurangan Samsung Galaxy J1 Nxt Prime ini sayangnya masih tetap tidak mendukug jaringan 4G LTE. Meskipun demikian sejumlah konektivitas masih disematkan diantaranya Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser serta media transfer data yakni Bluetooth dan juga microUSB.

Berlanjut menuju spesifikasi Samsung Galaxy J1 Nxt Prime pada dapur pacu dan kinerja yang dimiliki dengan harga murah meriah hanya sejutaan ini. Di dalam bodinya telah ditanamkan processor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz yang dibawa oleh chipset Spreadtrum SC8830. Processor 4 inti itu mampu menghasilkan kinerja yang cukup tangguh dengan kekuatan RAM 1 GB. Multitasking aplikasi dasar pun dapat diperoses dengan cepat. Dan untuk pengolah grafis Samsung Galaxy J1 Nxt Prime ini sendiri mengandalkan dukungan GPU Mali-400 MP2 dengan kualitas yang cukup halus.

Berlanjut menuju bekalan kamera yang ditanamkan dalam Samsung Galaxy J1 Nxt Prime dengan harga murah meriah ini. Di balik bodinya telah ditanamkan kamera utama beresolusi 5 MP dimana dilengkapi fitur LED Flash dan Autofocus juga HDR. Hasil jepretan kamera utamanya cukup bening dan jernih bahkan mendukung banyak fitur kamera. Kamera utama Samsung Galaxy J1 Nxt Prime ini dapat digunakan merekam video dengan kualitas HD 720p@30fps.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Nxt Prime
Copyright ©gsmarc/edited by oketekno

Sayangnya untuk aktivitas selfie pengguna dalam smartphone Samsung Galaxy J1 Nxt Prime ini kurang mendapat perhatian. Pasalnya Samsung hanya membekalkan kamera depan beresolusi 0.3 MP saja atau VGA. Kamera depan Samsung Galaxy J1 Nxt Prime ini mampu digunakan untuk berselfie meskipun dengan hasil pas-pasan, aktivitas video call, video chatt maupun perekaman video selfie.

Baterai yang ditanamkan dalam Samsung Galaxy J1 Nxt Prime ini sendiri memiliki kapasitas yang memang kecil dan kurang menjanjikan. Namun dengan harga sejutaan nampaknya hal itu bukan msalah besar. Di dalam bodinya terapat baterai Li-Ion dengan daya 1500 mAh. Baterai bertipe Removable itu dapat menghasilkan waktu siaga hingga 210 jam lamanya. Cek update harga Samsung Galaxy J1 Nxt Prime terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Samsung Galaxy J1 Nxt Prime

Harga Samsung Galaxy J1 Nxt Prime Baru : Rp 1.1 Jutaan

Harga Samsung Galaxy J1 Nxt Prime Bekas : Rp –

Smartphone Samsung Galaxy J1 Nxt Prime ini mengusungs istem pengoperasian Marshmallow dengan layar compact dan desain stylish. Harga Samsung Galaxy J1 Nxt Prime terbaru dijual Rs 5940 atau sekitar Rp 1.1 jutaan per unitnya dalam varian warna hitam dan emas. Belum ada informasi mengenai perilisan Samsung Galaxy J1 Nxt Prime untuk pasar global maupun pasar lokal Indonesia. Kabar lanjutannya, kita tunggu saja informasi terbaru dari pihak Samsung.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Nxt Prime

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands No
Speed HSPA Plus, HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby, Micro-SIM
Dimension 126.6 x 63.1 x 10.8 mm
Weight 123 g
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 262K colors
Display size 4.0 inches (~57% screen to body ratio)
Resolution 480 x 800 pixels (~233 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset Spreadtrum SC8830
CPU Quad-core 1.2 GHz
GPU Mali-400 MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, (2.4GHz), Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0 with A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Self timer, Face detection, Scene Modes, HDR
Video 720p@30fps
Secondary camera VGA
FEATURES Sensors Accelerometer, G-sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services & Apps
– Plastic Body Design
– Dotted Pattern Finish Back Cover
– Rounded Edges
– Power Saving Mode
BATTERY Removable, Li-Ion 1500 mAh battery
Stand-by Up to 210 h (Unofficial)
Talk time Up to 8 h
Music play Up to 29 h

Dan itulah informasi mengenai harga Samsung Galaxy J1 Nxt Prime terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini pada anda sekalian. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu sobat yang mencari referensi mengenai smartphone Samsung dengan harga murah meriah.

Baca Juga Daftar Harga HP Samsung Galaxy terbaru

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY