Review Lenovo A369i, Smartphone dengan Bodi Tipis

0
21780
Review Lenovo A369i, Smartphone dengan Bodi Tipis

OKETEKNO.COM – Vendor lokal Lenovo beberapa waktu yang lalu telah berhasil meluncurkan beberapa perangkat terbaru, diantara salah satunya adalah Lenovo A369i. Pasti anda sudah pernah mendengar tentang smartphone terbaru ini, karena pada sebelumnya saya sudah pernah mengulas tentang spesifikasi Lenovo A369i tersebut. Dan pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengetahuan pada anda semua tentang review Lenovo A369i tersebut. Yang sudah penasaran ingin mengetahui seperti apa reviewnya, langsung saja simak review Lenovo A369i dibawah ini.

Review Lenovo A369i, Smartphone dengan Bodi Tipis

Desain dan Display Lenovo A369i

Lenovo A369i hadir dengan membawa desain bodi yang terbilang simple yang tidak memiliki banyak tombol navigasi, ya seperti smartphone android pada umumnya. Dengan ukuran layar bentang 4.0 inch yang dibalut bahan dasar plastik sehingga tampil elegan. Memiliki dimensi 124x64x11.7 mm dengan berat kurang lebih 120 gram, tampak serasi dan terlihat lebih slim.

Review Lenovo A369i, Smartphone dengan Bodi Tipis

Namun sayangnya, Lenovo A369i ini hanya dibekali dengan resolusi layar yang berukuran kecil, yaitu  480×800 pixels. Selain itu jenis layar yang digunakannya juga tergolong biasa dan belum canggih, yakni jenis layar TFT capasitive.

Memori dan Fitur Lenovo A369i

Mengulas tentang media penyimpanan yang diusung Lenovo A369i, dibekali dengan media penyimpanan internal sebesar 4 GB, namun sayangnya hanya memiliki RAM dengan kapasitas 512 MB dan tidak genap 1 GB, sehingga mungkin jalan dari smartphone ini akan terkesan lambat.Dan jika anda merasa kekurangan tempat dengan adanya memori internal, maka Lenovo A369i ini juga menyediakan ekspansi slod microSD yang memiliki kapasitas hingga 32 GB.

Smartphone lenovo A369i juga telah banyak mengusung beraneka fitur menarik yang sangat digemari oleh konsumen, diantaranya adalah fitur GPS, Messaging, FM Radio, MP4/H.264/H.263 Player, MP3/WAV/eAAC+ Player serta masih banyak fitur menarik yang lainnya lagi.

Kamera Lenovo A369i

Smartphone Lenovo A369 i hanya dibekali dengan kamera utama yang memiliki kekutan bidik 2 MP. dan itupun sudah tidak dibekali dengan kamera kedua. Saya rasa kurang sesuai untuk ukuran kamera smartphone kelas menengah.

Review Lenovo A369i, Smartphone dengan Bodi Tipis

Jaingan dan Performa Lenovo A369i

Smartphone ini telah dilengkapi dengan jaringan 2G dan juga 3G, yang juga telah didukung dengan adanya optional Dual SIM, namun sayangnya kedua SIM tersebut belum bisa mendung jaringan 3G. Yang  sudah mendukung jaringan 3G hanya SIM 2, sedang SIM 1 masih menggunakan jaringan 2G (GPRS dan EDGE).

Selain itu anda juga bisa menikmati layanan Wi-Fi dengan adanya fitur Wifi 802.11 b/g/n, Wifi Hotspot. Dan jika anda ingin melakukan transfer data sesama pengguna smartphone, maka anda bisa menggunakan Bluetooth yang menggunakan versi 3.0, sedang untuk melakukan aktivitas transfer data dari perangkat ke PC atau laptop, anda bisa menggunakan kabel data atau yang disebut dengan USB.

Menengok performa dari Lenovo A369i berjalan dengan menggunakan OS Android Jelly Bean 4.2.2 yang telah disempurnakan dengan prosesor Dual Core dengan kecepatan 1.3 Ghz, dengan dukungan chipset MediaTek MTK 6572 yang telah dipadukan dengan RAM yang memiliki kapasitas 512 MB.

Daya Baterai dan Harga lenovo A369i

Smartphone Lenovo A369i ini telah menggunakan baterai tipe Li-Po, dengan mengkonsumsi daya baterai yang memiliki kapasitas sebesar 1500 mAh yang diklaim bisa mendukung daya hidup smartphone Lenovo A369i ini mencapai 12 hari dalam keadaan standby. Dan mampu bertahan kurang lebih selama 2 hari dalam penggunaan standart.

Review Lenovo A369i, Smartphone dengan Bodi Tipis

Lenovo A369i ini hadir untuk mengisi pasaran ponsel kelas menengah, dengan membawa harga yang lumayan terjangak untuk kalangan menengah. Smartphone ini sampai pada pasaran diberi label harga kurang lebih sekitar Rp. 950.000,- per unit. Lenovo A369i diba dimasukan dalam kategori smartphone murah namn sangat berkualitas.

Lihat disini untuk spesifikasi dan harga Lenovo A369i

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here