Inilah Teknologi yang Tetap Trend Di Tahun 2017, Apa Saja?

0
866
Inilah Teknologi yang Tetap Trend Di Tahun 2017, Apa Saja?
Copyright ©Venture Beat

Inilah Teknologi yang Tetap Trend Di Tahun 2017, Apa Saja?

Oketekno.com – Sebentar lagi datanglah tahun baru dan pasar gadgetpun sudah mulai meramalkan teknologi yang masih populer di 2017. Dalam perkembangan dunia teknologi tidak diragukan lagi akan datangnya fitur-fitur  yang nanti akan lebih canggih lagi dan dapat memberikan kemudahan dalam komunikasi. Pada tahun ini, merupakan tahun yang banyak menghasilkan fitur-fitur canggih yang berkembang pesat dalam dunia.

Berdasarkan laporan dari Venture Beat, beberapa teknologi sekarang banyak digandrungi masyarakat akan berlanjut pada tahun depan. Seperti aplikasi siaran langsung dalam hal ini aplikasi ini akan digunakan pada tahun depan karena dengan aplikasi siaran langsung memudahkan dalam berkomunikasi dengan melihat wajahnya atau bertatap muka.

Hal ini mendorong adanya layanan siaran langsung yang sudah menjalar melalui aplikasi berwujudkan media sosial. Seperti Facebook, Snapchat, dan bigo live. Layanan ini sudah diprediksikan akan tetap booming pada tahun depan mengingat banyaknya pengguna siaran langsung milik twitter dikala menyiarkan program Thursday night football yang ditonton sebanyak 243.000 orang.

Inilah Teknologi yang Tetap Trend Di Tahun 2017, Apa Saja?
Copyright ©Venture Beat

Selanjutnya adalah aplikasi Augmented Reality (AR) yang berkaca pada game Pokemon Go, teknologi ini tampak memiliki daya tarik pada tahun depan. Game yang dikembangkan oleh Niantic itu telah terunduh sebanyak 650 juta dalam waktu yang sangat singkat yaitu 80 hari saja.

Semertara CEO dari Apple juga pernah mengatakan bahwa bisnis realita maya lebih memungkinkan jika berfokus pada AR ketimbang Virtual Reality (VR). Selain tim cook, sebuah perusahaan juga tengah mengembangkan teknologi tersebut yaitu BIC yang dikabarkan juga akan mengembangkan teknologi AR dalam sebuah aplikasi yang akan diberi nama Drawybook. Dengan nama itu, aplikasi ini akan digunakan untuk menggambar melalui dunia maya yakni dengan AR tersebut.

Selain AR, Chatbots diramalkan akan tetap bertahan untuk tahun depan. Hal ini tidak dapat dipungkiri karena aplikasi instan dengan kemampuan asisten pribadi sudah menjalar kemana-mana. Aplikasi yang diluncurkan oleh negeri Tirai Bambu , wechat, disebuit sebagai pionir teknologi yang memiliki layanan yang sangat instan. Dapat digunakan untuk memesan taxi dan melakukan perjanjian  secara online. Selain wechat ada aplikasi lain misalkan Allo  yang memiliki kecerdasan buatan berupa chatbots. Bedanya Google Allo memiliki link saat mendapatkan pertanyaan.

Aplikasi satu ini juga akan menjadi trend di tahun 2017 yaitu Video 360 derajat merupakan layanan yang memungkinkan untuk melihat ke berbagai sudut penglihatan. Video ini populer dengan ukuran kamera yang saat ini banyak beredar dipasaran. Dengan ini video 360 derajat akan diprediksikan akan tetap populer pada tahun depan.

Baca Juga Daftar Aplikasi Android Gratis Terbaru

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY