Google Perkecil Ukuran Pembaruan Aplikasi, Pakai Apa ????

0
825
Google Perkecil Ukuran Pembaruan Aplikasi, Pakai Apa ????
Copyright ©Android Central

Google Perkecil Ukuran Pembaruan Aplikasi, Pakai Apa ????

Oketekno.comGoogle merupakan perusahaan terbesar yang memiliki banyak produk dan juga software yang sudah ia riliskan. Kali ini Google telah update untuk Google Play Store yang biasanya di platform Android.

Pembaruan dari google Play Store ini cukup sering untuk aplikasi populer dan juga membutuhkan banyak data bila melakukan pembaruan atau update dengan menggunakan jaringan seluler. Sekarang pihak Google telah umumkan trobosan terbaru untuk download aplikasi Android.

Google Perkecil Ukuran Pembaruan Aplikasi, Pakai Apa ????
Copyright ©Android Central

Seperti dilaporkan oleh Android Authority, dalam metode ini mampu pecahkan semua masalah dalam penggunaan banyak data untuk pembaruan aplikasi. Postingan pada blog-nya, pihak Googkle juga sudah menjelaskan dalam pendekatan baru yang memiliki nama patch file by file.

Aplikasi Android jika diperbarui menggunakan file APK aplikasi. Sedangkan pada tahun 2016 ini perusahaan mulai gunakan algoritma bsdiff untuk ringkas ukuran file sebanyak 47%. Nah! Untuk patch file by file mampu kurangi lebih banyak lagi dari sebelumnya. Metode  tersebut mampu kuras pembaruan aplikaasi rata-rata 65% dan bahkan ada beberapa aplikasi yang pangkas sebanyak 90% dengan menggunakan metode ini.

Sering sekali file APK dikompresi atau diperkecil kapasitasnya menggunakan teknologi yang biasa disebut dengan Deflate. Namun Google mengungkapkan ada sedikit perubahan konten aplikasi asli yang seakan tidak terkompres dan mampu membuat output kompresi berbeda.

Google telah menggunakan patch file by file dalam pencapaian hasil untuk deteksi perubahan dalam data uncompressed tersebut. Google juga telah mengatakan, untuk cara ini sangat dimungkinkan aplikasi tidak mengompres data.

Lalu menerapkan patch tersebut, setelah itu kompres ulang daya yang akan kembali pada jumlah byte sama pada awal mula diunggah sang penerbit aplikasi tersebut.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here