Instagram Siapkan Fitur Terbaru Guna Keamanan Pengguna

0
1113
Instagram Siapkan Fitur Terbaru Guna Keamanan Pengguna
Copyright ©Digital Trends

Instagram Siapkan Fitur Terbaru Guna Keamanan Pengguna

Oketekno.comLagi-lagi netizen dihebohkan dengan berbagai kabar yang menjadi desas-desus yang nyaring ditelinga. Perhatian masyarakat difokuskan pada jejaring sosial Instagram khususnya terpacu tentang gambar dan video. Anak dari perusahaan Facebook ini kembali meramaikan belahan sosial media diseluruh dunia, setelah sebelumnya banyak yang menjadi topik masalah bagi masyarakat tentang dunia di media sosial.

Pasalnya, layanan ini menjadi sarang bagi para penyebar kebencian dan menjadi konflik berkepanjangan apabila tanpa adanya penanganan. Bahkan hal ini bisa menjadikan masalah yang fatal yang tidak diharapkan. Mengapa demikian? Hal ini karena timbulnya rasa sentiment pengguna pada kalangan yang dibenci melalui gambar atau video yang telah di upload. Sehingga rasa itu menimbulkan kalimat-kalimat yang sulit dicerna muncul pada wall instagram tersebut, baik pada kolom pesan maupun kolom komentar. Jelas saja ini langsung menjadi berita hot, sebab banyaknya pihak yang kurang terima akan lontaran buruk yang muncul secara tiba-tiba.

Instagram Siapkan Fitur Terbaru Guna Keamanan Pengguna
Copyright ©Digital Trends

Seperti yang telah dilaporkan The Verge, Rabu pada tanggal 7/ 12/ 2016. Untuk mengatasi semuanya, instagram memerangi dengan sikap yang sentiment di platform miliknya sendiri. Kabarnya, perusahaan itu akan merilis fitur baru. CEO instagram bernama Kevin Sytrorm ikut angkat bicara dalam persoalan ini. Ia memberikan pembelaan pada platform-nya sendiri yang ingin menjadi tempat yang aman untuk berekspresi.

Pembaruan yang akan dilangsungkan selama beberapa minggu kedepan. Pengumuman tentang berita baru yang datang dari instagram bahwa mereka akan merencanakan untuk membuat fitur baru lagi yang lebih canggih yaitu sebuah fitur yang bisa mematikan komentar-komentar tertentu yang dapat menimbulkan permasalahan berkelanjutan. Tidak hanya itu, Instagram juga akan memberikan langkah atau cara baru dalam penghapusan pengikut dari akun privasinya.

Hal ini jelas sama dengan sebuah filter yang bisa menyaring pesan serta komentar yang tidak layak di ungkapkan, terutama pada dunia maya khususnya. Fitur tersebut saat ini juga telah tersedia pada pengguna dengan rating profil tertinggi. Pembaruan tentang fitur terbaru yang akan diluncurkan Instagram itu tentu saja akan memperluas bagi pengguna melaporkan suatu konten.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Lenovo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here