Daftar Aplikasi Boros Baterai yang Wajib Anda Ketahui

0
15644
Daftar Aplikasi Boros Baterai yang Wajib Anda Ketahui

OKETKNO.COM – Selama ini anda pengguna perangkat ponsel berbasis smartphone selalu mencari aplikasi-aplikasi yang mampu menghemat daya baterai anda, terlebih lagi smartphone yang menggunakan sistem operasi Android. Sebelumnya anda juga perlu mengetahui, apa saja yang menjadi penyebab dari borosnya baterai tersebut.

Daftar Aplikasi Boros Baterai yang Wajib Anda Ketahui

Boros baterai bisa disebabkan banyaknya aktivitas yang kita gunakan melalui perangkat ponsel kita. namun ada juga penyebab lain dari aplikasi yang telah kita gunakan. Tanpa kita sadarai banyak aplikasi-aplikasi smartphone yang cepat menghabiskan daya baterai, dan membuat kita mencharge baterai berulang-ulang kali dalam satu hari.

Anda penasaran aplikasi apa saja yang merupakan aplikasi boros baterai? Langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Daftar Aplikasi Boros Baterai

Facebook

Jejaring Sosial Facebook, siapa yang tidak mengenalnya? Sebuah akun jejaring sosial yang saat ini menjadi trend, baik anak kecil, anak muda hingga orang tua semua senang menggunakan aplikasi  facebook tersebut. Namun tanpa anda sadari bahwa aplikasi Facebook tersebut sejatinya sangat boros baterai, mengapa bisa? Karena aplikasi Facebook melakukan automatic refresh setiap 15 menit, meskipun anda sudah berhenti menggunakannya.

Kamera

Pasti sebagian besar pengguna perangkat smartphone yang dicari adalah kualitas kamera yang diusungnya, selain kualitas dari spesifikasinya. Semakin canggih kamera dari perangkat anda miliki, pasti anda senang bermain dengan kamera, baik itu untuk melakukan pemotretan atau juga video. Namun jika anda bermain-main dengan kamera dalam jangka waktu yang cukup lama, tanpa anda sadara baterai ponsel anda pasti akan cepat merah atau lowbatt. Tapi tak mengapa, karena apa guna ponsel berkamera jika tidak digunakan untuk mengambil gambar? Yang terpenting anda harus bisa menggunakannya sewajarnya saja, agar sedikit menghemat daya baterai ponsel anda.

Maps

Aplikasi Maps pasti anda sudah sering mendengar aplikasi tersebut, meski sejatinya anda belum pernah menggunakan aplikasi tersebut. Maps merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk mencari letak suatu tempat, bisa jadi seperti peta. Mengapa aplikasi Maps ini terbilang memakan baterai? Karena setelah durasi 10 menit anda menggunakan aplikasi tersebut akan menghasilkan peralihan data kurang lebih 6 MB yang bisa menyedot banyak daya baterai.

Game

Ini saran yang tepat buat anda yang gila dengan game, sebuah aplikasi yang bisa menjadikan fikiran kita lebih jernih dan juga fresh setelah aktivitas harian yang menumpuk. Namun semakin lama anda bermain game, maka semakin cepat habis pula daya baterai yang anda miliki. Oleh sebab itu disarankan memainkan game sewajarnya saja, agar baterai anda lebih hemat.

Diatas beberapa contoh aplikasi yang bisa membuat boros baterai smrartphone anda, semoga bisa menjadi renungan buat anda semua yang ingin daya hidup ponselnya lama. Semoga info diatas bisa bermanfaat buat anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here