Harga Advan G1 Terbaru November 2017, Smartphone Metal Usung Fingerprint Performa Tangguh

0
12726
spesifikasi-advan-g1
Copyright ©Advan

Harga Advan G1 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Advan G1 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone lokal yakni Advan memang cukup produktif merilis smartphone handal di kalangan entry level. Belum lama ini Advan merilis smartphone Advan G1 dengan mengusung spesifikasi menjanjikan dan harga yang cukup murah. Bukan hanya itu saja, desain yang dimiliki juga cukup mewah dan stylish mengusung bodi metal. Bahkan kelebihan ponsel ini juga telah dibekali dengan koneksi internet LTE seperti Advan i5C. Harga Advan G1 sendiri dilepas menyasak kalangan menengah bawah di bawah harga dua jutaan rupiah.

Smartphone Advan G1 ini sendiri hadir sebagai gebrakan baru Advan untuk pasar entry level dengan membawa sejumlah spesifikasi garang. Bukan hanya itu saja, kinerja yang ditawarkan dari smartrphone ini juga mampu diandalkan dengan performa Octa-core dan juga RAM berkapasitas besar. Sementara usungan kamera yang disematan telah dibekali dual kamera beresolusi cukup tinggi untuk kebutuhan fotografi penggunanya. Simak langsung ulasan spesifikasi Advan G1 dan harga terbarunya dibawah ini.

Simak yuk: 4 Aplikasi Android Terbaik Pengelola Keuangan

Review Spesifikasi Advan G1

Smartphone  Advan G1 ini sendiri hadir dengan mengusung layar yang memang cukup lapang dengan bentang layar seluas 5.0 inchi. laya tersebut bahkan telah didukung dengan panel IPS ccapacitive touchscreen yang menawarkan kedalaman warna mencapai 16 juta warna sehingga menghasilkan kualitas layar yang cukup cemerlang dan bening. Bukan hanya itu saja, ponsel Advan G1 ini juga telah didukung dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels membawa kepadatan hingga 294 ppi per inchinya sehingga tampilan layarnya begitu bening dan jernih yang telah diterapkan juga pada Advan i5E. Permukaan layarnya juga telah dibekali dengan multitouch yang responsif sayangnya layarnya belum tersentuh lapisan anti gores yang melindungu layarnya.

Untuk urusan desain yang dimiliki oleh Advan G1 ini hadir dengan desain yang begitu stylish dan mewah. Bagaimana tidak, terdapat material metal aluminum alloy yang hadir pada framenya. Sementara di bagian belakang bodinya mengusung finishing glass mengahdirkan desain yang begitu mewah dan stylish diana diproses dengan teknologi CNC (Computer Numerically Controlled). Dimensi Advan G1 sendiri tidak terlalu besar dan masih cukup nyaman dalam genggaman. Sementara bobotnya masih cukup ringan dan nyaman digenggam dalam satu tangan dalam empat sudut membulat. Didukung pula dengan proses pewarnaan berlapis zat warna (Anodizing) yang diklaim tidak mudah luntur, untuk desain yang menawan anda bisa juga mencoba Ascend P7 Arsenal yang memang di desain khusus berlogo Arsenal.

Spesifikasi Advan G1
Copyright ©Detekno

Jaringan dan konektivitas dalam Advan G1 ini sendiri telah didukung dengan sejumlah konektivitas dinataranya mendukung fitur Dual SIM. Bukan hanya itu saja, ponsel Advan G1 ini juga telah dibekali dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE dengan akses internet kencang dalam speed GPRS, EDGE, HSPA hingga LTE Cat4 150/50 Mbps. Akses internetnya begitu cepat sehingga menghasilkan kecepatan kencang saat digunakan selancar dunia maya. Sejumlah konektivitas juga dibekalkan diantaranya dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser serta media transfer data Bluetooth, microUSB dan juga USB OTG seperti yang sudah diterapkan pada Advan i5A.

Sistem pengoperasian yang dijalankan dalam Advan G1 ini sendiri telah mengusung sistem pengoperasian Android OS v6.0 Marshmallow yang kaya akan fitur terbaru. Bukan hanya itu saja, ponsel ini juga telah dibekali dengan antarmuka menawan. Bahkan kelebihan Advan G1 dengan banderolan harga murah meriah ini telah didukung sensor fingerprint yang ditanamkan di bodi belakang sehingga memiliki tingkat keamanan tinggi. Pasalnya sensor sidik jari tersebut dapat digunakan untuk mode lockscreen, teknologi ini lebih modern jika dibandingkan dengan Advan S4T.

Artikel Lainnya:

Harga Advan M6
Harga Advan S6

Harga Advan S5E NXT
Harga Advan S4T
Harga Advan Barca 5
Harga Advan S50f

Berlanjut menuju ruang penyimpanan dalam Advan G1 dengan label harga terjangkau di kalangan menengah bawah ini. Di dalam bodinya telah dibenamkan memori internal 16 GB yang terbilang cukup besar. Bahkan pengguna juga masih dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB yang lebih lapang sehingga lebih leluasa dalam penyimpanan file multimedia maupun unduhan aplikasi atau game.

Berlanjut menuju dapur pacu yang ditanamkan dalam spesifikasi Advan G1 dengan penawaran harga terjangkau di kalangan menengah bawah ini. Di dalam bodinya telah ditanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 435 dengan usungan processor Octa-core Cortex-A53 berkecepatan hingga 1.4 GHz. Processor 4 inti tersebut bahkan mampu menghasilkan kinerja yang handal. Bahkan untuk multitasking dan komputasinya menghasilkan kemampuan lancar dan cepat lantaran telah diperkuat dengan RAM 2 GB, akan tetapi jika anda kurang puas dengan performa yang disajikannya anda bisa mencoba Huawei Mate 9 Pro yang dibekali dengan performa lebih gahar dan kalian harus mengetahuinya pada link Huawei Mate 9 Pro berikut. Sementara untuk pengolah grafis Advan G1 sendiri hadir dengan dukungan GPU Adreno 505 berkualitas halus dan mulus.

spesifikasi-advan-g1
Copyright ©Detekno

Mengupas bekalan kamera yang ditanamkan dalam Advan G1 dengan penawaran harga kebawah di Indonesia ini. Di bagian belakang bodinya telah tertanam kamera utama dengan resolusi 8 MP dimana telah dibekali fitur Autofocus dan juga LED Flash. Kamera utamanya mampu menghasilkan gambar bening dan jenrih. Bahkan pengguna juga dapat memanfaatkannya untuk kebutuhan perekaman video dengan resolusi Full HD [email protected] yang cukup cemerlang.

Lanjut Baca: Harga Advan I5E Terbaru, Smartphone LTE Kamera Selfie 5MP 

Sementara untuk kebutuhan selfie, dibekali kamera depan Advan G1 dengan kualitas mumpuni. Di bagian belakang ya telah disematkan kamera selfie dengan resolusi 5 MP. Kamera depan tersebut mampu menghasilkan gambar selfie yang bening dan jernih seperti yang dihasilkan juga pada Advan i5A. Bahkan kamera depan tersebut mendukung aktivitas video call, video chatt dan juga perekaman video selfie dengan hasil yang tidak mengecewakan.

Semua aktivitas yang dijalankan dalam Advan G1 ini sendiri telah ditenagai dengan baterai bertenaga. Didalamnya telah ditanamkan baterai Li-Ion dengan daya 2650 mAh yang memiliki tipe Non Removable. Baterai tersebut tentunya tidak dapat dilepas pasang dengan leluasa namun menghasilkan waktu siaga yang cukup lama. Cek langsung update harga Advan G1 terbaru dan ketersediaan Advan G1 selengkapnya dibawah ini.

Harga Advan G1

Harga Advan G1 Baru : Rp 1.500.000

Harga Advan G1 Bekas : Rp 1.300.000

Smartphone Advan G1 ini sendiri telah resmi dirilis oleh pihak Advan, dan untuk harga Advan G1 terbaru akan dilepas sekitar Rp 1.5 jutaan per unitnya. Tersedia varian warna emas dan silver dengan desain mewah.

Spesifikasi Advan G1

Network 2G bands GSM
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension To be confirmed
Weight To be confirmed
DISPLAY Display type IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm Snapdragon 435
CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 505
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0, USB OTG Support
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 8 MP, Autofocus, LED Fash
Features Geo-tagging, Touch focus, Face detection, Panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Silver
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Aluminum Alloy Frame
– Glass Finishing Back Cover
BATTERY Non Removable, Li-Ion 2650 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Sekian ulasan mengenai harga Advan G1 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang tengah mencari referensi mengenai ponsel terbaru Advan dengan spek tangguh.

Baca Juga Daftar Harga HP Advan Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here