iPhone 6s dan iPhone 7 Segera Hadir di Indonesia Lho, Sudah Siap ?

0
1229
iPhone 6s dan iPhone 7 Segera Hadir di Indonesia Lho, Sudah Siap ?

iPhone 6s dan iPhone 7 Segera Hadir di Indonesia Lho, Sudah Siap ?

Oketekno.com – untuk anda penggemar smartphone besuatn vendor Apple, ada kabar gembira untuk anda semua, dimana ponsel terbaru mereka yakni iPhone 6s dan iPhone 7 akan rilis di Indonesia dalam waktu dekat. Bahkan tidak hanya 2 perangkat itu saja, ada juga iPhone SE, iPhone 6s dan iPhone 7 Plus juga bakalan di rilis di Tanah Air.

Hal ini dikarenakan permasalah yang menghambat kedatangan ponsel terbaru iPhone tersebut yakni sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sudah diselesaikan, sehingga 5 gadget terbaru iPhone tersebut bisa masuk ke Indonesia.

Meskipun iPhone 6, 6s, dan juga SE bukan lah produk terbaru dari Apple saat ini, namun ketiga perangkat tersebut semenjak kemunculannya di pasar global, belum memasuki pasar Indonesia. Untuk iPhone SE resmi dirilis pada Maret 2016 lalu, sementra untuk iPhone 6s dan iPhone 6s Plus diperkenalkan pada September 2015 lalu.

iPhone 6s dan iPhone 7 Segera Hadir di Indonesia Lho, Sudah Siap ?
Copyright ©Beritateknologi

Mengutip Laporan dari Kompas Tekno, Erajaya selaku distributor besar Indonesia telah sukses mengajukan izin impor dari 5 varian ponsel iPhone terbaru itu ke Indonesia. Dalam pengajuan izinnya tersebut, Erajaya telah melakukan sertifikasi Postel B yang mereka tujukan kepada distributor. Apabila surat izin ini semua, maka mereka dieprbolehkan untuk mengimpor kelima ponsel terbaru iPhone tersebut ke Indonesia.

Meskipun proses sertifikasinya sudah selesai semua, namun Erajaya belum berani memastikan kapan proses impor serta kedatangan dari iPhone ini ke Indonesia. Pihaknya menjelaskan jika selain menyelesaikan kendala tentang perzinan, mereka juga mengkondisikan gudang Apple.

I Gusti Putu Suryawirawan, selaku Direktur Jenderal industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika juga mengatakan jika perusahaan Apple telah memilih untuk melakukan investasi besar-besaran di Indonesia dengan nilai mencapai Rp 700 Miliar. Perwakilan dari Kementrian perindustrian juga memberikan konfirmasi jika proses perizinan untuk sertifikasi TKDN iPhone tersebut juga sudah selesai, jadi tinggal menunggu kedatangannya saja.

Baca juga : Bocoran Spesifikasi Apple iPhone 7s Gunakan Dukungan iOS 11 + Chip Apple A11

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY