Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J2 Prime

0
16639
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J2 Prime
Copyright ©gsmarena

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J2 Prime

Oketekno.com – Dipenghujung tahun 2016 ini, banyak perusahaan smartphone yang bersaing untuk menghadirkan perangkat terbaru, dan salah satunya ialah perushaan asal Korea Selatan yakni Samsung. Setelah sukses dengan smartphone Samsung Galaxy J2, kali vendor Samsung menghadirkan generasi penerusnya yang menggunakan kode nama Samsung Galaxy J2 Prime.

Sebagai generasi penerus, Samsung Galaxy J2 Prime membawakan spesifikasi yang lebih baik dibandingkan pendahulunya, sehingga nanti bisa anda jadikan pilihan. Selain itu, banderol harga Samsung Galaxy J2 Prime yang masih cukup terjangkau bisa menjadi bahan pertimbangan anda nanti. Berikut kami berikan ulasan tentang kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J2 Prime yang  perlu anda ketahui.

Kelebihan Samsung Galaxy J2 Prime

Samsung Galaxy J2 Prime memang menjadi generasi penerus dari Samsung Galaxy J2 Prime, sehingga akan mengalami update pada bagian fitur didalamnya. Kita awali pada bagian konektivitasnya, Kelebihan Samsung Galaxy J2 Prime ini sudah mendapat dukungan jaringan 4G LTE yang merupakan koneksi tercepat saat ini. selain itu, masih ada bekalan jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA yang bisa anda gunakan nanti. Samsung Galaxy J2 Prime hadir dalam 2 varian, yakni single sim dan dual SIM, sehingga anda bisa menggunakan dua operator seluler berbeda nanti.

Dengan banderol harga Samsung Galaxy J2 Prime yang cukup murah, smartphone ini hadir dengan menggunakan layar berukuran sangat luas yakni berdimensi 5.0 inch. Namun sayang, layar luas ini tak di imbangi dengan resolusi layarnya yang tidak HD, hanya setara 540 x 960 pixel dengan kerapatan layar mencapai 220 ppi. untuk jenis layarnya, Samsung Galaxy J2 Prime ini menggunakan teknologi IPS LCD yang sudah dilengkapi dengan fitur multitouch didalamnya.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J2 Prime
Copyright ©gsmarena

Untuk media penyimpanannya, Samsung Galaxy J2 Prime dibekali dengan memori internal berkapasitas 8 GB dan RAM 1 GB, memori ini bisa anda manfaatkan untuk menyimpan berbagai aplikasi android maupun file pribadi anda dengan jumlah cukup banyak. jika masih kurang, anda tak perlu khawatir karena didalam Samsung Galaxy J2 Prime ini masih tersedia ruang untuk memori eksternal yang bisa anda sematkan didalamnya berjenis microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 256 GB.

Untuk urusan performanya, sudah tak ada yang perlu dikhawatirkan lagi dari Samsung Galaxy J2 Prime ini, karena pihak Samsung telah membekalinya dengan spesifikasi tangguh didalamnya. Terdapat prosesor Quad-core 1.4 GHz beserta chippset dari Mediatek MT6737T untuk menghadirkan perfoma maksimal saat dijalankan nanti.

Sistem operasi yang digunakan oleh Samsung Galaxy J2 Prime juga sudah update yang terbaru, yakni Android OS v6.0 (Marshmallow) yang bekerja sama dengan pengolah grafis dari Mali-T720MP2 agar nantinya tampilan gambar dari Samsung Galaxy J2 Prime ini bisa makin menarik lagi untuk dipandang.

Saat ini trend mengabadikan momen dengan berfoto memang sedang menjamur dikalangan para pecinta gadget, maka dari itu untuk menarik minat para penggemar gadget pihak Samsung membekali perangkat terbarunya ini dengan 2 buah kamera handal.

Pada bagian depan bodi, Samsung Galaxy J2 Prime dibekali dengan kamera berukuran sensor 5 MP yang bisa anda gunakan untuk berfoto maupun merekam video dengan resolusi setara 720p. kamera depan ini juga dibekali dengan LED flash untuk membantu pencahayaan anda nantinya. Sementara itu, pada bagian bodi belakang, dengan harga Samsung Galaxy J2 Prime yang cukup murah terdapat kamera berukuran 8 MP yang juga didukung dengan beberapa fitur canggih didalamnya, seperti geo-tagging, face detection, touch focus, autofocus, dan juga LED flash agar hasil jepretan anda semakin makisimal nanti.

Kelemahan Samsung Galaxy J2 Prime

Dibalik semua kecanggihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J2 Prime ini, ternyata masih ada kekurangan yang perlu anda ketahui. Kelemahan Samsung Galaxy J2 Prime terdapat pada bagian layarnya ini masih belum didukung dengan pelindung anti gores, sehingga sangat rentan terhadap goresan maupun benturan saat digunakan nanti. Selain itu Samsung Galaxy J2 Prime ini juga tidak dibekali dengan sensor fingerprint sebagai keamanannya.

Harga Samsung Galaxy J2 Prime

Samsung Galaxy J2 Prime hadir dengan 2 varian warna yang bisa anda pilih nantinya, yakni hitam dan juga emas. Sementara itu, untuk harga Samsung Galaxy J2 Prime ini terbarunya dibanderol cukup terjangkau dipasaran, yakni sekitar Rp 1.900.000 per unitnya.

Baca juga : Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy On8 Terbaru, Kamera Selfie 5MP+LED Flash

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here