Review Nokia Lumia 525, Penerus Lumia 520

0
9351

OKETEKNO.COM | Nokia yang sudah terlebih dahulu mengenalkan teknologi ponsel di pasar Indonesia kini seakan kembali datang untuk mendominasi lagi kejayaan mereka yang sempat direbut oleh era Blackberry dan Android dari Samsung. Kini Nokia datang dengan produk High End versi Lumia yang mengusung sistem operasi berbasis windows phone.

Nokia-Lumia-525

Yang terbaru adalah Nokia Lumia 525. Spesifikasi yang diberikan pada Nokia Lumia 525 ini tergolong sebagai smartphone kelas menengah. Sepertinya Nokia menjadikan pengguna smartphone kelas menengah sebagai target sasarannya. Mengingat daya beli masyarakat Indonesia yang mayoritas belum mampu menikmati smartphone kelas premium.

Nokia Lumia 525 ini menggunakan OS Windows Phone 8 Black. Meskipun dalam perkembangannya pengguna perangkat windows phone dinilai masih kalah dengan jumlah pengguna Android dan iOS, mungkin dengan hadirnya Nokia Lumia 525 ini dapat mendongkrak kinerja windows phone tersebut.

Lihat disini untuk Spesifikasi Nokia Lumia 525

Hadir sebagai penerus seri Lumia 520, smartphone ini mengusung processor dualcore 1.0 Ghz dengan chipset dari qualcomm snapdragon MSM8227. Pada sektor pendukung kinerjanya ada space RAM dengan kapasitas 1 GB diberikan untuk memberikan performa yang stabil saat digunakan multitasking pada aplikasi – aplikasi yang dapat anda download pada windows store. Lalu apa saja keunggulan Nokia Lumia 525? Langsung saja simak review lengkap yang sudah redaksi oketekno.com tuliskan untuk anda dibawah ini.

 

Dimensi dan Display Nokia Lumia 525

Hadir dengan dimensi berukuran 119.9x64x9.9 mm dan berat 124 gram ada beberapa varian warna yang dapat anda nikmati dari Smartphone Lumia 525 ini yaitu hitam, putih, biru, merah, dan kuning. Di dominasi oleh casing berbahan plastik, ponsel ini menggunakan layar selebar 4.0 inchi dengan resolusi WVGA 480×800 pixels dan mempunyai kerapatan hingga 233ppi. Perangkat layarnya menggunakan teknologi IPS LCD capasitive touchscreen. Kombinasi yang sepertinya mampu menampilkan sudut pandang lebih lebar pada layar ponsel, selain itu gambar yang ditampilkan juga akan terlihat lebih bersih dan jernih.

nokia lumia 525 1

 

Performa Nokia Lumia 525

Seperti yang sudah saya bilang tadi, Nokia Lumia 525 menggunakan sistem operasi berbasis Windows Phone 8 Black. Untuk dapur pacunya menggunakan processor tipe Dual-core yang mempunyai kecepatan 1.0 Ghz dengan chipset dari qualcomm yaitu qualcomm snapdragon MSM8227. Untuk RAM sebagai peningkat daya kinerjanya dipasangkan space sebesar 1 GB. Sedangkan untuk pengatur sisi grafisnya di serahkan pada GPU Andreno 305 yang cukup mumpuni untuk mengatur keoptimalan performa display.

 

Kamera Nokia Lumia 525

Pada sektor kamera, smartphone Windows Phone ini menggunakan sistem single kamera yang berarti tidak mempunyai kamera kedua pada perangkatnya. Sebagai satu – satunya kamera yang dipasangkan, Nokia Lumia 525 menggunakan lensa berkekuatan 5 MP dengan resolusi 2592×1936 pixels yang sudah bisa anda gunakan untuk merekam video berkwalitas HD [email protected] fps. Dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan seperti geo-tagging, ¼ “ sensor size, dan auto focus. Hanya saja kekurangannya adalah belum adanya LED flash yang dapat memberikan bantuan cahaya ketika digunakan untuk mengambil gambar di tempat gelap.

 

Fitur dan Baterai Nokia Lumia 525

Fitur pada Nokia Lumia 525 ini sangatlah bervariasi. Ada vitur Wifi yang bisa anda manfaatkan untuk melakukan koneksi Internet pada lokasi – lokasi yang mempunyai akses hotspot. Selain itu masih ada GPS sebagai penunjuk arah apabila anda sedang dalam keadaan tersesat atau untuk menunjukkan lokasi tujuan anda. Bahkan anda juga bisa menggunakan fitur Radio FM yang sudah tertanam pada perangkatnya. Dukungan baterai yang dipakai pun juga tergolong besar, anda bisa beraktivitas dengan ponsel ini yang sudah memakai baterai Li-ion dengan daya 1430 mAh.

 

Harga Nokia Lumia 525

Saat ini harga Nokia Lumia 525 diperkirakan berada di antara Rp. 2.3 jutaan per unitnya. Harga tersebut sepertinya sepadan dengan berbagai spesifikasi dan fasilitas yang sudah ditanamkan pada perangkatnya. Untuk mendapat penjelasan lebih detail tentang harga Nokia Lumia 525, anda bisa mengunjungi konter atau outlet ponsel di kota anda.

 

Demikian ulasan kami tentang Review Nokia Lumia 525, silahkan kunjungi terus oketekno.com untuk semua berita tentang teknologi harian anda. Terima kasih.

Cek disini untuk Daftar Harga HP Nokia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here