Google Siapkan Dua Smartwatch Baru, Sambut Tahun Baru 2017

0
1043
Google Siapkan Dua Smartwatch Baru, Sambut Tahun Baru 2017
Copyright ©Google

Google Siapkan Dua Smartwatch Baru, Sambut Tahun Baru 2017

Oketekno.com – Setelah dikabarkan akan mengusung Smartwatch terbarunya, Google akhirnya riliskan Smartwatch yang akan jalankan OS Android Wear 2.0 pada kuartal pertama di tahun 2017.

Untuk kabar tersebut bahwa Smartwatch telah dimulai dari sebuah keterangan dari Jeff Chang sebagai Manajer Produk Android Wear di google yang ungkapkan kepada The Verge soal inovasi Google dimasa akan datang. Informasinya bahwa Smartwatch pertama di dunia akan diriliskannya dengan menggunakan sistem operasi Android Wear 2.0.

Hal ini juga seperti dilaporkan oleh PhoneArena, pendapat The Verge setidaknya terdapat dua versi Smartwatch terbaru yang akan dikenalkan oleh Google. Dalam kerjasama tersebut mirip dengan program Google Nexus.

Google Siapkan Dua Smartwatch Baru, Sambut Tahun Baru 2017
Copyright ©Google

Jeff telah mengungkapkan kalau proses kerjakan Smartwatch kali ini tidak dirubah seperti Google yang sudah garap perangjkat yang sebelumnya. Cukup disayangkan, Jeff belum berikan sebuah rincian spesifikasi yang akan diterapkan dalam Smartwatch terbaru tersebut.

Bila melihat daftar vendor Android Wear yang saat ini sudah diterapkan dalam Smartwatch yang sudah menjalin kerjasama dengan pihak Google semisal Asus, Huawei, LG, Motorola, Fossil, Sony dan Tah Hueur.

Meski Samsung juga sudah meluncurkan Smartwatch terbaru yang mendukung sistem operais Android Wear yangs udah diterapkan dalam Galaxy Gear dan Gear Live. Tetapi Smartwatch terbaru yang diproduksi Samsung semua telah didasari dengan OS Tizen, jadi kemungkinan besar Google tak berminat untuk kerja sama dengan Samsung.

Usal Google riliskan dua Smartwatch baru nanti. Pihak Google juga sudah riliskan pembaruan untuk OS Androiid Wear 2.0 yang akan diluncurkan di sebagian Smartwatch terbaru yang menggunakan Android Waer tersebut. Untuk pembaruan tersebut baha Android Waer 2.0 akan mendukung fitur Google Assistant dan Android Pay terbaru.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Xiaomi Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here