Rumor Samsung Galaxy A4, Spesifikasi Octa-core Android Marshmallow Mewah

0
2419
Rumor Samsung Galaxy A4
Copyright ©Gsmarc/Edited by Oketekno

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A4

OKETEKNO.COM – Pabrikan ponsel Samsung yang bemarkas di Korea Selatan diam diam tengah menyiapkan amunisi baru untuk smartphone berlayar lapang. Vendor raksasa tersebut diketahui tengah menyiapkan phablet terbaru yang akan diberi nama Samsung Galaxy A4 SM-A430. Kabarnya smartphone ini akan dibekali spesifikasi tangguh sebagai tipe baru di lini Samsung Galaxy A –series. Sebelumnya di seri tersebut telah ada Samsung Galaxy A3, Samsung Galaxy A5, Samsung Galaxy A7 hingga Samsung Galaxy A8 serta Samsung Galaxy A9. Untuk Samsung Galaxy A4 ini siap dihadirkan di awal tahun 2017 dengan banderolan harga kompetitif.

Smartphone Samsung Galaxy A4 ini nantinya juga akan dikenal dengan sebutan Samsung A4 atau Samsung A430U atau Samsung A4 A430. Kemungkinan saja akan diperkenalkan pada ajang CES 2017 di awal Januari dengan membawakan fitur Dual SIM yang mampu disiagakan bersama. Selain itu sistem pengoperasiannya mengusung Android Marshmallow dengan bekalan processor Octa-core yang cukup tangguh. Lantas apa saja jeroan yang dimiliki Samsung Galaxy A4 yang siap diluncurkan pada 2017 ini ? Simak bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A4 berikut ini.

Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy A4

Untuk smartphone Samsung Galaxy A4 ini sendiri kabarnya akan mengusung bentang layar seluas 5.5 inchi atau kemungkinan saja hingga 5.7 inchi yang memang cukup lapang. Bahkan layar lega tersebut akan didukung panel Super AMOLED capacitive touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16.7 juta warna. Yang menarik resolusi layarnya telah mengusung kualitas Full HD atau 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan hingga 401 ppi per inchinya mampu menghasilkan gambar yang bening dan juga jernih. Sementara untuk melindungi dari goresan akan disematkan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass Glass pada permukaan layarnya.

Desain yang akan ditawarkan oleh phablet Samsung Galaxy A4 ini juga cukup mewah dan stylish dengan mengusung konsep unibody dalam material metal yang stylish. Akan tersedia varian warna hitam, putih dan juga emas dimana mengusung bezel layar super tipis. Keempat sudutnya juga dibuat membulat demi kenyamanan pengguna saat mengoperasikannya. Dimensi Samsung Galaxy A4 ini sendiri memang cukup bongsor dan kemungkinan saja bobotnya mencapai 146 gram atau bisa lebih. Di bagian bawah layarnya tersemat tombol fisik untuk menu home sekaligus terintegrasi sebagai tombol fingerprint sensor.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A4
Copyright ©Samsung

Rumor Samsung Galaxy A4 yang beredar kabarnya akan dipersenjatai dengan chipset Exynos yang membawakan processor Octa-core tangguh dan handal. Processor 8 inti tersebut juga akan diperkuat dengan RAM 2 GB sehingga mampu menjalankan multitasking maupun komputasi yang cepat tanpa lag. Sementara untuk pengolah grafisnya tentunya akan disesuaikan dan sudah pasti mampu menyajikan grafis halus nan mulus saat digunakan untuk bermain game maupun untuk menonton video.

Berlanjut menuju bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A4 dimana akan menjalankan sistem operasi Android OS v6.0 atau Marshmallow dalam balutan antarmuka TouchWiz UI keren. Selain itu phablet Samsung Galaxy A4 ini juga akan dilengkapi dengan ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB. Meskipun terbilang biasa saja namun Samsung juga telah membekalinya dengan slot microSD yang mampu mendukung ekspansi memori yang lebih lapang hingga kapasitas mencapai 128 GB yang lebih luas dan lebih lapang.

Untuk jaringan dan konektivitas yang dibekalkan dalam phablet Samsung Galaxy A4 ini sendiri telah mendukung sejumlah konektivitas lengkap salah satunya kemampuan Dual SIM yang dapat disiagakan bersama-sama. Selain itu ponsel ini juga telah dibekali dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE dengan akses internet yang cukup kencang mencapai speed HSPA Plus hingga LTE Cat. Selain itu sejumlah konektivitas juga dibekalkan dalam Samsung Galaxy A4 ini diantaranya dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browsser serta media transfer data Bluetooth, microUSB serta NFC.

Berlanjut menuju bekalan kamera yang disematkan oleh Samsung dalam perangkat Samsung Galaxy A4 dengan harga menengah atas ini nantinya. DI bagian belakang bodinya disematkan kamera disertai LED Flash hanya saja berapa resolusinya belum diinformasikan. Selain itu untuk resolusi kamera depan Samsung Galaxy A4 ini juga belum ada bocoran pasti. Namun dapat dipastikan kamera utama phablet ini mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas Full HD [email protected] cemerlang. Sedangkan fitur yang dibekalkan pada kamera Samsung Galaxy A4 ini diantaranya Autofocus, Gesture Shot, HDR, Face Bauty, PDAF Sensor, Self timer dan masih banyak lagi.

Rumor Samsung Galaxy A4
Copyright ©Gsmarc/Edited by Oketekno

Perangkat phablet Samsung Galaxy A4 ini juga telah dilengkapi dengan aplikasi bawaan seperti Samsung Pay, Samsung KNOX dan juga Smart Manager yang akan memanjakan penggunanya. Selain itu disematkan pula sejumlah fitur khas seperti S Voice serta Ultra Powe Saving Mode untuk mode hemat baterai pada Samsung Galaxy A4. Sayangnya kapasitas baterai yang akan dibenamkan belum diketahui selain jenis baterai Li-Ion dengan Quick charge yang telah bocor di media.  Lantas berapakah banderolan harganya ? Cek yuk bocoran harga Samsung Galaxy A4 dibawah ini.

Rumor Harga Samsung Galaxy A4

Untuk rumor harga Samsung Galaxy A4 ini sendiri belum mendapat bocoran sama sekali dimana pihak Samsung nampaknya masih menutup rapat-rapat informasi mengenai harga yang akan dilabelkan. Namun melihat bocoran spesifikasinya, kemungkinan harga Samsung Galaxy A4 akan dilepas menyasak kalangan menengah dengan harga kompetitif atau kemungkinan kalangan menengah atas. Tersedia varian warna  emas, hitam dan putih yang cukup stylish dan menawan. So, informasi selengkapnya nantikan saja perilisan Samsung Galaxy A4 pada 2017 mendatang.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A4

  • Dual SIM – Dual Standby
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • LTE 2100 / 2300 / 1900 / 900 / 1700 / 850/ 2600 /  1800 / 800 / 2500
  • Android OS v6.0 (Marshmallow)
  • Exynos Octa-core Processor
  • 2 GB RAM
  • 16 GB, microSD up to 128 GB
  • Accelerometer, Proximity, Compass, Ambient Light Sensor, G-Sensor, Hall Sensor, Fingerprint
  • Super AMOLED capacitive touchscreen, 16.7M colors
  • 5.5 inch or 5.7 inchi
  • 1080 x 1920 pixels (~401 ppi Pixel Density)
  • Multitouch, Corning Gorilla Glass
  • Kamera utama : Ya, LED Flash
  • Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Autofocus, Gesture Shot, PDAF Sensor, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face detectiion, Self timer, Touch focus, OIS Sensor
  • Kamera depan : Ya
  • Video recorder [email protected]
  • Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Dual Band, Hotspot, GPS, Browser
  • Bluetooth v4.1 eith ANT+, microUSB 2.0, NFC
  • Li-Ion battery, Quick charge & Ultra Power Saving Mode

Informasi mengenai rumor Samsung Galaxy A4 spesifikasi dan harga diatas dapat saja berubah saat perangkat ini dirilis. Namun informasi diatas kami dapat dari sumber terpercaya. Bagi sobat yang tertarik meminang phablet ini nampaknya harus bersabar hingga Samsung resmi memperkenalkan dan merilisnya pada 2017.

Dan itulah ulasan mengenai rumor Samsung Galaxy A4 yakni bocoran spesifikasi dan harga yang telah beredar di dunia maya. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat dan membantu anda sekalian.

Baca Juga Rumor Asus Zenfone 3 Zoom, Usung Dual Lensa Kamera 16MP dan Kamera Selfie 13MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here