Rumor HTC U Ultra Usung Spesifikasi Layar 4K 6Inch Android Nougat Mentereng

0
1424
Bocoran Spesifikasi HTC U Ultra
Copyright ©MobiPicker

Bocoran Spesifikasi HTC U Ultra

OKETEKNO.COM – Rumor dan Bocoran HTC U Ultra Terbaru, Produsen smartphone HTC yang bermarkas di Taiwan memang tengah mempersiapkan smartphone baru. Setelah sukses dengan HTC Desire Series, kini HTC mempersiapkan amunisi baru bertajuk HTC U Ultra. Hadir sebagai phablet dengan menawarkan layar cukup lapang seluas 6.0 inchi, perangkat ini siap menjadi primadona baru lantaran menawarkan spesifikasi mentereng termasuk layar beresolusi 4K dan juga Android Nougat terbaru. Harga HTC U Ultra kemungkinan dilepas tinggi untuk menyasak kalangan menengah keatas.

Namun dikutip dari HTC Source pada Senin (2/1/2017), rumor tersebut mengungkapkan bawah HTC U Ultra akan dirilis resmi pada 12 Januari 2017. Tidak dibekalkan port audio 3.5mm jack pada perangkat berlayar lapang ini. Nampaknya HTC ingin mengungkap perangkat ini setelah hingar bingar acara CES 2017 telah mereda.

Phablet HTC U Ultra ini dijadwalkan diperkenalkan pada Januari 2017 dimana ikenal pula dengan sebutan nama HTC Ocean Note dengan desain yang begitu menawan. Bahkan kabarnya perangkat ini juga dilengkapi sertifikasi yang membuat bodinya tahan debu dan tahan air. Nampaknya ponsel ini siap menjadi pesaing dari beberapa flagship andalan Samsung. Lantas seperti apa jeroan dan ketangguhannya ? Yuk simak bocoran spesifikasi HTC U Ultra berikut ini.

Rumor Spesifikasi HTC U Ultra

Kabar yang beredar di dunia maya menyebutkan bahwa flagship baru HTC ini akan menawarkan bentang layar lapang seluas 6.0 inchi dengan menggunakan panel Super Clear LCD capacitive touchcreen berkedalaman 16 juta warna. Panel tersebut mampu menghasilkan gambar yang cukup cemerlang bahkan super bening apalagi ditunjang pula dengan resolusi 4K atau 250 x 1440 pixels. Kepadatan layarnya sendiri mencapai 490 ppi per inchi sehingga setiap gamba yang disajikan tampil begitu detail dan tajam. Permukaan layar HTC U Ultra ini juga menawarkan multitouch dengan kaca layar 2.5D Curved Glass serta lapisan anti gores Corning Gorilla Glass.

Desain yang akan dibawakan perangkat HTC U Ultra ini memang memiliki dimensi yang begitu bongsor mengingat bentang layarnya juga cukup luas. Semua bodinya dibalut dengan material full metal dengan pilihan warna abu-abu. Selain itu dibekalka pula kemampuan bodi tahan debu dan tahan air yang akan menjadi salah satu kelebihannya. Dimensinya yang bongsor kemungkinan memiliki bobot sekitar 160 gram dengan empat sudut membulat.

Rumor HTC U Ultra
Copyright ©PricePony

Kelebihan HTC U Ultra ini nantinya membawakan fitur terbaru yakni Android OS v7.0 Nougat dengan antarmuka HTC Sense UI yang cukup manis. Selain itu perangkat ini juga akan dibekali kapasitas penyimpanan yang cukup besar dengan disediakan memori internal 64 GB. Selain itu pengguna juga masih dapat memperluas ruang penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas lebih lapang. Kelebihan HTC U Ultra ini dengan harga yang tidak murah juga akan dilengkapi sensor fingerprint dimana kemungkinan terpasang di bodi belakangnya.

Belanjut menuju mesin yang ditawarkan dalam HTC U Ultra dengan penawaran harga menengah atas ini. Di dalam bodinya akan ditanamkan chipset dari Qualcomm Snapdragon yang menawarkan processor Quad-core. Performanya bahkan akan diperkuat dengan RAM 4 GB sehingga cukup lancar dalam menjalankan multitasking maupun komputasi berbagai macam file maupun game berat. Untuk kualitas grafisnya menawarkan chip Adreno hanya saja tipe pastinya belum diketahui.

Jaringan dan konektivitas yang akan disematkan dalam spesifikasi HTC U Ultra ini hadir dengan mengusung fitur Dual SIM yang dapat disiagakan bersama-sama. Selain itu phablet Taiwan ini juga telah dilengkapi dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE sehingga mendukung akses internet kencang dalam speed GPRS-EDGE, HSPA Plus hingga LTE Cat. Sejumlah konektivitas juga akan dibenamkan dalam jeroan HTC U Ultra ini diantaranya usungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser dan juga media transfer data seperti Bluetooth, USB Type-C juga NFC akan melengkapinya.

Sebagai flagship terbaru, Bocoran spesifikasi HTC U Ultra memang terbilang cukup mentereng. Bahkan phablet ini akan dilengkapi dengan dual kamera pada bodi belakangnya namun resolusi pastiya belum ada bocoran. Dua kamera HTC U Ultra ini didukung pula dengan fitur LED Flash, PDAF Sensor, Autofocus, HDR hingga OIS (Optical Image Stabilization) sensor yang akan menghasilkan kualitas gambar bening dan juga tajam. Bahkan penggunanya akan dimanjakan dengan kemampuan kamera HTC U Ultra dalam merekam video beresolusi 4K atau [email protected] cemerlang dilengkapi Slow Motion Video.

Bocoran Spesifikasi HTC U Ultra
Copyright ©MobiPicker

Sementara bagi para pecinta selfie, phablet HTC U Ultra ini juga menawarkan kamera depan yang diprediksi memiliki resolusi tinggi. Disematkan pula LED Flash menghadap depan untuk mendukung aktivitas selfie ditempat yang minim pencahayaan sehingga kualitas gambar yang didapatkan tetap cemerlang dan terang. Ada pula fitur Face Beauty, Self timer, Pro Mode dan sejumlah fitur lain yang menyertai kamera HTC U Ultra ini. Tentunya pengguna juga dapat memanfaatkan kamera depan HTC U Ultra ini ntuk kebutuhan perekama video selfie, video call hingga video chatt.

Bocoran spesifikasi HTC U Ultra in kabarnya juga akan dibekali dengan audio yang cukup berkualitas dan bening. Bagaimana tidak, akan ditanamkan teknologi HTC Bloom Sound Adaptive Audio berpadu teknologi Dolby Audio yang menghasilkan kualitas suara cemerlang dan bombastis dari speaker yang dimiliki. Selain itu ada pula port jack Type-C untuk colokan headphone serta dukungan fitur FM Radio.

Rumor HTC U Ultra yang beredar ini memang belum menyertakan spesifikasi secara lengkap. Paslanya untuk baterai yang ditanamkan saja masih belum ada bocoran berapa kapastas yang akan menyuplai seluruh aktivitas phablet ini. Yang pasti baterai HTC U Ultra akan menggunakan baterai Li-Po dilengkapi fitur Quick Charge 2.0 untuk mempercepat pengisian baterainya. Dibekalkan pula fitur New Sense Touch, Smart Gesture & HTC Connect. Lantas berapa harganya, cek yuk bocoran harga HTC U Ultra yang beredar dibawah ini.

Rumor Harga HTC U Ultra

Spesifikasi yang ditawarkan oleh phablet HTC U Ultra ini memang begitu mentereng dan handal meskipun belum seluruhnya terungkap. Harga HTC U Ultra terbaru sayangnya belum diumumkan resmi oleh pihak HTC namun kemungkinan akan menyasak kalangan atas dengan warna abu-abu berbodi full metal. Kabarnya perilisan HTC U Ultra pada 12 Januari 2017 mendatang dimana belum ada keterangan mengenai ketersediannya untuk pasa Indonesia, so kita nantikan saja perilisan resmi dari HTC.

Bocoran Spesifikasi HTC U Ultra

  • Dual SIM (Optional Single SIM Model)
  • 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE
  • Layar 6.0 inchi Super Clear LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi 2560 x 1440 pixels (~490 ppi Pixel Density)
  • Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass
  • Android Nougat v7.0 (HTC Sense UI)
  • Processor Quad-core
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 820/821
  • RAM 4 GB
  • Internal 64 GB, microSD support
  • Fingerprint sensor
  • Dual kamera belakang, LED Flash, Autofocus, PDAF Sensor, OIS Sensor
  • Video recorder [email protected] (Slow Motion Video)
  • Kamera depan, LED Flash
  • Wi-Fi, Hotspot, GPS, Browser, Bluetooth, USB Type-C, NFC
  • Baterai Li-Po, Quick charge 2.0
  • Dust & Water Resistant
  • Full Metal Body Design
  • Smart Gesture & HTC Connect
  • HTC Boom Sound Adaptive Audio & Dolby Audio

Demikian ulasan mengenai rumor HTC U Ultra dan bocoran spesifikasi yang beredar. Namun informasi diatas belum resmi dan tentunya dapat berubah sewaktu phablet ini dirilis resmi. Untuk itu kita nantikan saja perilisan resminya dari pihak HTC. Semoga bermanfaat dan dapat membantu.

Baca Juga Rumor Spesifikasi Asus X00GD Gunakan Baterai Li-Ion 4850 mAh, WOW Keren!!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here