Rumor Samsung Galaxy Note 8, Layar Lengkung 4K Kamera Selfie LED FLash OS Nougat

0
2658
Bocoran Spesifikasi Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8
Copyright ©Gsmarc/Edited by Oketekno

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8

OKETEKNO.COM – Samsung sebagai pabrikan ponsel asal Korea Selatan di tahun 2016 memang mendapatkan ketidakberuntungan. Pasalnya flagship andalannya yakni Samsung Galaxy Note 7 yang telah dirilis ke pasaran mengalami kerusakan eksternal dan meledak membahayakan pengguna. Hal itu membuat vendor ponsel Negeri Gingseng tersebut harus menarik peredaran phablet mewah dan bahkan memusnahkannya. Kendati demikian nampaknya Samsung tidak kapok dimana telah mempersiapkan generasi terbaru bernama Samsung Galaxy Note 8 yang tentunya akan dibekali spesifikasi lebih tangguh. Selain itu Samsung tentunya lebih jeli dalam merakitnya supaya kesalahan pada Samsung Note 7 tidak terulang kembali.

Phablet Samsung Galaxy Note 8 ini nampaknya akan menjadi andalan Samsung di tahun 2017 dimana dijadwalkan akan resmi diperkenalkan pada Juni 2017. Selain itu perangkat ini akan juga akan dikenal dengan sebutan Samsung Note 8. Meski sempat mengalami penundaan perilisan lantaran insiden Samsung Galaxy Note 7, perangkat ini siap menjadi primadona baru dengan layar lapang yang melengkung di sisinya.Selain itu bekalan kameranya juga menjanjikan serta mengusung performa tangguh dari mesin berspesifikasi tinggi. Langsung saja simak bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Note 8 selengkapnya dibawah ini.

Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8

Phablet Samsung Galaxy Note 8 ini dikabarkan akan mengusung bentang layar seluas 5.7 inchi dengan desain layar melengkung pada kedua sisinya atau Dual Edge Curved Display. Selain itu akan disematkan pula panel Super AMOLED capacitive touchscreen dalam fitur Always On Display berkedalaman 16 juta warna dengan kemampuan multitouch mencapai 10 sensor sentuhan. Bahkan resolusi layar Samsung Galaxy Note 8 ini menawarkan 2160 x 3840 pixels dan membawa kerapatan warna hingga 773 ppi per inchinya yang mampu menyajikan kualitas gambar super bening dan jernih. Kelebihan Samsung Galaxy Note 8 ini bahkan mengusung lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5 dengan kaca layar 3D Curved Glass.

Untuk desain yang dimiliki phablet Samsung Galaxy Note 8 ini sendiri menghadirkan desain yang mewah, stylish bahkan elegan dimana menaarkan material berkualitas tinggi. Bahkan harga Samsung Galaxy Note 8 yang kemungkinan dilepas tinggi ini telah menawarkan kemampuan bdi tahan debu dan tahan air. Masih sama seperti pendahulunya, Samsung Galaxy Note 8 memiliki pen stylush yakni Nw Stylush Pen dengan pressure sensitivity tinggi untuk navigasi layar. Dimensi Samsung Galaxy Note 8 ini sendiri memang bongsor dengan bobot sekitar 172 gram. Layarnya cukup lapang dengan dua sisi layar melengkung ke samping.

Rumor Samsung Galaxy Note 8
Copyright ©Inquisitr

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Note 8 ini sendiri kabarnya juga akan ditenagai dengan mesin berkualitas tinggi. Di dalamnya nanti kemungkinan akan mengusung chipset dari Qualcomm Snapragon atau mungkin Exynos. Sementara untuk processornya bisa saja menawarkan processor Quad-core atau bahkan Octa-core dengan kinerja yang cukup handal dan cepat. Semua performa Samsung Galaxy Note 8 ini kabarnya akan ditenagai oleh RAM besar dalam dua varian yakni 4 GB dan 6 GB. Selain itu pengolah grafisnya juga menawan dengan GPU berkualitas.

Sistem pengoperasian yang dijalankan dalam Samsung Galaxy Note 8 ini sendiri mengusung sistem operasi Android Nougat v7.1 terbaru dengan antarmuka yang cukup menawan dan mendukung banyak fitur baru. Selain itu rumor Samsung Galaxy Note 8 yang beredar menyebutkan perangkat ini akan hadir dalam dua model yang dibedakan kapasitas internal dan RAM yakni kapasitas internal 64 GB dengan RAM 4 GB dan kapasitas internal 128 GB dengan RAM 6 GB. Kemungkinan perangkat ini juga akan mendukung perluasan memori eksternal via microSD.

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Note 8 pada bekalan jaringan dan kkonektivitas yang disemtkan juga terbilang cukup lengkap. Bagaimana tidak, nantinya ponsel ini akan dilengkapi fitur Dual SIM yng dapat disiagakan bersama. Selain itu disematkan pula jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE dengan akses internet yang cukup kencang. Beberapa konektivitas juga dibekalkan dalam Samsung Galaxy Note 8 ini diantaranya dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth, USB Type C, Infrared dan juga NFC.

Kelebihan Samsung Galaxy Note 8 ini bahkan juga telah didukung sejumlah fitur diantaranya sensor fingerprint untuk kemampuan lockscreen dan otentikasi pembayaran online. Ada pula fitur Samsung pay terintegrasi dengan NFC, sensor penghitung detak jantung, Iris Scanner atau Eye Sensor serta masih banyak lagi. Selain itu disematkan fitur Private Mode, S Health, S Finder, S View, S Voice dan juga Smart Gesture.

Mengupas Rumor Samsung Galaxy Note 8 pada bekalan kamera yang disematkan dengan penawaran harga tinggi ini. Di bagian belakang bodinya telah tertanam kamera utama beresolusi 12 MP dimana akan didukung fitur Dual LED Flash, PDAF Sensor, Autofocus, OIS Sensor dan masih banyak lagi menghasilkan kualitas gambar cukup bening. Selain itu kamera utamanya juga mampu digunakan merekam video berkualitas 4K yakni [email protected] cemerlang dengan sejumlah fitur seperti Video Stabilization, Gesture Shot dan masih banyak lagi.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8
Copyright ©Gsmarc/Edited by Oketekno

Bagi para pecinta selfie, phablet mewah Samsung Galaxy Note 8 ini juga dibekali kamera menjanjikan. Dengan harga tinggi, perangkat ini akan dilengkapi kamera depan 8 MP lengkap dengan LED Flash dan aperture f/1.6 Ada pula fitur Face Beauty, Audto HDR dan juga Dual Video call. Adanya kamera depan Samsung Galaxy Note 8 ini juga mampu digunakan untuk merekam video video selfie, aktivitas video chatt hingga video call.

Baterai yang ditanamkan dalam phablet Samsung Galaxy Note 8 ini sendiri belum diketahui pasti berapa kapasitas yang akan disematkan. Kemungkinan kapasitas baterainya cukup besar dengan baterai dari Li-Po. Kelebihannya baterai tersebut telah dilengkapi fitur Quick charge dan juga Wireless charging. Cek yuk bocoran harga Samsung Galaxy Note 8 selengkapnya berikut ini.

Rumor Harga Samsung Galaxy Note 8

Perilisan Samsung Galaxy Note 8 ini dijadwalkan pada paruh kedua 2017 kemungkinan di bulan Agustus setelah merilis Samsung Galaxy S8 dan S8 Edge pada April 2017. Harga Samsung Galaxy Note 8 yang disematkan sayangnya belum ada informasi akurat namun kemungkinan dilepas sedikit lebih mahal dari harga Samsung Galaxy Note 7 menyasar kalangan atas dalam varian warna biru, hitam, emas dan silver. So, informasi pastinya kita nantikan saja kabar dari pihak Samsung.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8

  • Dual SIM – Dual Standby (Optional Single SIM Model)
  • 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE
  • Wi-Fi, Hotspot, GPS, Browser, Bluetooth, USB Type-C, Infrared, NFC
  • Layar 5.7 inches (Dual Edge Curved Display)
  • Super AMOLED capacitive touchscreen (Always On Display), 16M colors
  • Resolusi 210 x 3840 pixels (~773 ppi Pixel Density)
  • Anti gores Corning Gorilla Glass 5 (3D Curved Glass)
  • Sistem operasi Android OS v7.1 (Nougat)
  • Chipset Qualcomm Snapdragon / Exynos
  • Quad-core Processor / Octa-core Processor
  • RAM 4 GB /  GB
  • Memori internal 4 GB / 128 GB (UFS Technology), microSD support (Unofficial)
  • Fingerprint, Heart Rate Sensor, Iris Scanner (Eye Sensor)
  • Kamera belakang 12 MP, Dual LED Flash, OIS Sensor, PDAF Sensor, Autofocus
  • Video recorder [email protected]
  • Kamera depan 8 MP, Single LED Flash
  • Baterai Li Po, Quick charge, Wireless charging
  • Water Proof and Dust Proof
  • Private Mode
  • New Stylus Pen with Pressure Sensitivity
  • S Health, S Finder, S View, S Voice
  • Smart Gesture

Ulasan rumor Samsung Galaxy Note 8 diatas dapat saja berubah pada spesifikasi dan fitur yang dimiliki karena spesifikasi diatas masih belum resmi. Unuk informasi selegkapnya mengenai kepastian spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 8 kita nantikan saja perilisan resmi pada paruh kedua 2017 nanti.

Demikian ulasan mengenai rumor Samsung Galaxy Note 8 yakni bocoran spesifikasi dan harga yag ditawarkan. Semoga saja ulasan diatas dapat membantu anda sekalian dan bermanfaat bagi sobat yang tengah mencari infomasi phablet terbaru Samsung yang akan dirilis pada 2017.

Baca Juga Rumor Samsung Galaxy A4, Spesifikasi Octa-core Android Marshmallow Mewah

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY