Rumor Samsung Galaxy X1, Spesifikasi Terungkap Usung Layar 4K Dapat Dilipat Fleksibel

0
1281
Samsung Galaxy X1
Copyright ©notey

Bocoran Samsung Galaxy X1

OKETEKNO.COM – Rumor Samsung Galaxy X1, beberapa waktu lalu ramai diperbincangkan mengenai akan hadirnya smartphone Samsung yang memiliki layar dapat dilipat fleksibel. Nampaknya kabar tersebut akan menjadi kenyataan dimana Samsung menghadirkan inovasi baru smartphone layar lapang dimana layarnya dapat dilipat. Hal tersebut diketahui di jejaring Weibo yang kembali membocorkan spesifikasi Samsung Galaxy X1 SM-X9000 dengan Samsung Galaxy X1 Plus SM-X9050. Bahkan bocoran mengenai waktu perilisannya pun terungkap di kisaran kuartal 3 hingga kuartal 4 2017. Untuk masalah harga Samsung Galaxy X1 sendiri tentunya handset ini akan dilepas tinggi mengingat kecanggihan yang ditawarkan.

Usut punya usut proyek smartphone Samsung dengan layar dapat dilipat ini memiliki kode nama ‘Project Valley’. Kabarnya smartphone ini akan hadir dengan layar sentuh penuh beresolusi 4K dimana dilengkapi pula dengan teknologi biometrik canggih untuk kemudahan pemindai sidik jari dan wahag hingga telapak tangan penggunanya. Kabarnya Samsung Galaxy X1 ini akan tersedia dalam dua varian dimana varian dengan layar penuh dan juga varian dua layar terpisah dapat dilipat. Untuk kabar ini belum ada kejelasan namun simak lebih dulu bocoran spesifikasi Samsung Galaxy X1 dibawah ini.

Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy X1

Bocoran yang beredar di dunia maya mengenai spesifikasi Samsung Galaxy X1 ini dikabarkan akan membawakan layar dengan diagonal 5.5 inchi yang memang lapang. Bahkan layar tersebut akan membawakan resolusi 4K yakni 2560 x 1440 pixels sehingga kepadatannya tinggi mencapai 534 ppi per inchinya. Bahkan panel layarnya menggunakan Super AMOLED capacitive touchscreen dengan lapisan anti gores Scratch Resistant Glass. Kabarnya layar Samsung Galaxy X1 ini dapat dilipat fleksibel dimana jeroan yang ada didalamnya juga akan menyesuaikan termasuk mesin didalamnya.

Desain yang dotawarkan Samsung Galaxy X1 ini memang akan mengusung desain fleksibel sehingga bodi dan layarnya dapat dilipat meskipun yang dapat terbayangkan adalah rentan patah. Meskipun demikian dikabarkan Samsung  akan mebekalinya dengan sejumlah teknologi  sehingga komponen dan hardwarenya dapat menyesuaikan saat dilipat. Untuk dimensi ponsel ini sendiri belum diketahui namun tentunya cukup bongsor meskipun dapat menjadi lebih minimalis saat dilipat. Sementara bobotnya sendiri kemungkinan sekitar 155 gram.

Samsung Galaxy X1
Copyright ©notey

Bocoran mengenai spesifikasi Samsung Galaxy X1 SM-X9000 ini akan menjalankan sistem pengoperasian Android Marshmallow v6.0 sementara untuk varian Samsung Galaxy X1 Plus SM-X9050 akan menawarkan OS lebih canggih yakni Android v7.1.1 Nougat. Meskipun demikian sejumlah fitur termasuk teknologi biometrik disematkan dalam perangkat ini untuk kemudahan penggunanya. Untuk ruang penyimpanannya, akan disediakan varian internal 64 GB dan 128 GB dimana kemungkinan mampu diperlas dengan microSD.

Berlanjut mengenai rumor Samsung Galaxy X1 pada dapur pacu yang menjadi perbincangan hangat sebagai smartphone layar sentuh dengan layar dapat dilipat. Kabarnya di dalam phablet ini akan membawakan jenis chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan processor Quad-core dan grafis Adreno. Selain itu kemungkinan lain akan ditenagai chipset Exynos dengan processor Octa-core lebih handal. Yang menarik, ketangguhan Samsung Galaxy X1 tak perlu diragukan dalam memproses multitasking dan komputasi lantaran telah diperkuat dengan RAM 6 GB yang cukup handal dan tangguh.

Untuk jaringan dan konektivitas yang dibekalkan pada Samsung Galaxy X1 ini sendiri akan membawakan fitur Dual SIM yang mampu disiagakan bersama-sama . Selain itu perangkat ini juga akan dibekali dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE yang memiliki akses internet kencang dari GPRS-EDGE, HSPA Plus hingga LTE Cat kencang. Selain itu sejumlah konektivitas juga dibekalkan dalam Samsung Galaxy X1 ini diantaranya dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth, USB type C, NFC hingga USB OTG.

Berlanjut mengupas bocoran spesifikasi dari Samsung Galaxy X1 yang ramai terungkap ke media sosial pada bekalan kamera yang ditawarkan untuk penggunanya. Kabar yang beredar menyebutkan, Samsung Galaxy X1 kemungkinan akan membawakan akmera utama 16 MP yang telah didukung fitur LED Flash, PDAF Sensor, Autofocus, Gesture Shot dan sejumlah fitur menjanjikan yang siap memberikan hasil bidikan bening dan cemerlang bahkan cukup tajam. Selain itu kamera utamanya bahkan mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas 4k atau [email protected] jernih.

Sementara itu utuk kamera depan yang di usung oleh smartphone dengan layar dapat dilipat ini pun diharapkan memiliki kamera depan beresolusi tinggi. Di bagian depan kameranya kemungkinan akan mengusung sensor 16 MP dengan disertai fitur LED Flash yang siap memanjakan para pecinta selfie dengan hasil bening dan cerah. Kamera depan yang dibekalkan pada Samsung Galaxy X1 juga mampu digunakan untuk merekam video selfie juga aktivitas video call dan juga video chatt.

Sayangnya bocoran spesifikasi Samsung Galaxy X1 ini belum mengungkapkan mengenai kapasitas baterai yang ditanamkan pada ponsel ini. Yang pasti baterai tersebut menggunakan Li-Po dimana diharapkan memiliki daya besar sehingga mampu menghasilkan waktu hidup lebih lama. Dibekalkan pula fitu Quick charge, Ultra Power Saving Mode dan kemungkinan akan dilengkapi fitur Wireless charging. Simak langsung rumor spesifikasi Samsung Galaxy X1 lebih detailnya dibawah ini.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy X1

  • Dual SIM  – Dual Stanby
  • 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE
  • Wi-Fi, Hotspot, GPRS-EDGE, HSPA, LTE Cat, Browser, GPS, Bluetooth, USB Type-C, USB OTG, NFC
  • Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • 5.5 inches, 2560 x 1440 pixels (~534 ppi Pixel Density)
  • Multitouch, Scratch Resistant Glass
  • Android OS v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 835 / Exynos
  • Processor Quad-core / Octa-core
  • Memori internal 64 GB / 128 GB, microSD (Unofficial)
  • RAM 6 GB
  • Fingerprint, Biometrik technology
  • Flexible Design, 155 gram (Unofficial), Black
  • Kamera belakang 16 MP (Expected), LED Flash, PDAF Sensor, Autofocus
  • Video recorer [email protected]
  • Kamera depan 16 MP (Expected), LED Flash
  • Li-Po battery, Quick charge, Ultra Power Saving Mode

Rumor Harga Samsung Galaxy X1

Smartphone Samsung Galaxy X1 ini yang kemungkinan akan dirilis bersama Samsung Galaxy X1 Plus menawarkan spesifikasi yang terbilang kelas atas. Apalagi usungan layar sentuh yang digembor-gemborkan dapat dilipat ini menjadi inovasi baru Samsung setelah sukses dengan layar lengkung. Meskipun bocoran spesifikasi Samsung Galaxy X1 telah terkuak namun tidak untuk harganya. Rumor harga Samsung Galaxy X1 terbaru belum ada informasi namun ponsel ini akan hadir dalam warna hitam.

Bagi anda yang tertarik meminangnya nampaknya harus bersabar menanti pada pengenalan resmi yang dijadwalkan pada September 2017 mendatang. Selain itu kemungkinan harga Samsung Galaxy X1 ini pun akan dilepas tinggi menyasak kalangan atas.

Rumor Samsung Galaxy X1 yang kami ulas diatas belum resmi dan merupakan bocoran spesifikasi yang ramai di dunia maya. Dapat saja fitur dan spesifikasinya berbeda saat Samsung telah memperkenalkan atau merilisnya secara resmi. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya dari Samsung.

Sekian ulasan kali ini mengenai bocoran spesifikasi Samsung Galaxy X1 yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga saja ulasan diatas dapat menjadi referensi dan pandangan bagi anda yang tengah menantikan produk Samsung paling anyar dengan inovasi dan teknologi canggih. Semoga bermanfaat.

Baca Juga Rumor HTC U Play aka HTC Alpine Gunakan Dual Kamera 16MP+Android Nougat

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY