Rumor Nokia 5, Layar 5.2 Inchi Android Nougat Bodi Metal Menawan Dan Stylish

0
2810
Nokia 5
Copyright ©comphibi

Bocoran Spesifikasi Nokia 5

OKETEKNO.COM – Belum lama ini Nokia yang baru saja merilis smartphone Andoid terbaru sekaligus pertama kalinya yakni Nokia 6 setelah kembali bersaing di pasar smartphone dibawah lisensi HMD Global. Dan nyatanya Nokia tak hanya menyiapkan satu smartphone Android untuk pasaran namun beberapa ponsel android sekaligus yakni Nokia 8 dan Nokia 5 yang akan segera diperkenalkan pada Februari 2017. Menariknya smartphone Nokia 5 telah mengusung sistem pengoperasian terbaru yakni Android Nougat dengan bekalan performa yang memang tangguh dan handal. Untuk masalah harga Nokia 5 sendiri kemungkinan akan menyasak kalangan menengah dalam harga kompetitif.

Smartphone android Nokia 5 ini akan juga dikenal dengan sebutan Nokia 5 Android yang siap menjadi primadona baru sekaligus menjadi pesaing beberapa ponsel dari vendor populer. Apalagi mengingat brand Nokia begitu melegenda dan telah mendapatkan tempat tersendiri di hati koonsumen sehingga nampaknya tak akan sulit untuk memasarkan ponsel Nokia Android ini. lantas seperti apa bocoran Nokia 5 ini yang kabarnya mengusung layar lapang nan cemerlang ini ? Simak langsung bocoran spesifikasi Nokia 5 yang telah beredar luas di jagat maya berikut ini.

Rumor Spesifikasi Nokia 5

Untuk rumor Nokia 5 yang bereda kabarnya akan mengusung panel layar dari IPS LCD capacitive touchscreen yang akan berlapis Sun Light Readability sehingga nyaman untuk digunakan membaca meskipun layar diterpa sinar matahari secara langsung. Apalagi kedalaman warnanya mencapai 16 juta wanrna dengan disokong resolusi HD 720 x 1280 pixels. Kepadatan layarnya mencapai 282 ppi per inchinya yang masih mampu menyuguhkan gambar bening dan tajam pada layar seluas 5.2 inchi. permukaan layarnya juga akan mendukung multitouch dengan kaca 2.5D Curved Glass serta lapisan anti gores Corning Gorilla Glass.

Untuk desain yang ditawarkan oleh smartphone Nokia 5 ini sendiri kabarnya akan mengusung konsep desain metal pada bodinya sehingga menghasilkan kesan stylish dan mewah meskipun hanya hadir dalam warna hitam saja. Dimensi Nokia 5 ini sendiri belum diketahui pasti namu masih tetap nyaman dalam genggaman dengan empat sudut meembulat juga bobot yang tak terlalu berat sekitar 148 gram. Sayangnya tidak disebutkan adanya sensor fingperint pada smartphone Nokia 5 dengan harga kompetitif ini.

Rumor Spesifikasi Nokia 6
Copyright ©Gsmarc/Edited By Oketekno

Kelebihan Nokia 5 yang utama tentunya telah mengusung sistem pengoperasian paling fresh dari Android v7.0 Nougat sebagai ponsel keluaran awal 2017. Sistem pengoperasian tersebut mendukung kualitas antarmuka yang lebih menawan juga sejumlah fitur canggih termasuk Google Assistant. Bukan hanya itu saja, ponsel ini juga dibekali dengan keluaran audio yang nyaman dan cemerlang memanjakan telinga lantaran telah dibekali teknologi Dolby Atmos Audio sehingga kualitas suaranya bahkan setara dengan audio pada sebuah bioskop.

Rumor spesifikasi Nokia 5 ini sendiri akan ditenagai oleh chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 dimana akan mengusung processor Octa-core dengan clock cpeed mencapai 1.4 GHz yang memang cukup responsif. Processor 8 inti tersebut bahkan mampu menghasilkan kinerja yang cukup menjanjikan bahkan untuk keperluan multitasking dan komputasi. Paslanya pada Android Nokia 5 ini telah diperkuat oleh RAM 2 GB sehingga kemampuan multitasking dan komputasinya mampu diperoses dengan lancar tanpa lag. Sementara untuk pengolah grafisnya dikabarkan mengusung GPU Adreno 505 dengan kualitas halus.

Mengenai rumor Nokia 5 ini kabarnya juga akan dibekali dengan kapasitas penyimpanan internal yang lumayan besar. Terdapat kapasitas internal 16 GB dimana masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas yang lebih lapang mencapai 128 GB pada slot yang telah disediakan. Sayangnya untuk kapasitas baterai yang dibenamkan belum ada bocoran pasti. Namun yang pasti ponsel ini akan ditenagai oleh baterai Li-Ion lengkap dengan Quick charge.

Selanjutnya mengupas mengenai bocoran spesifikasi Nokia 5 pada bekalan kamera yang akan menemani pengguna mengabadikan momen momen berharga. Di bagian belakang bodinya telah ditanamkan kamera utama dengan resolusi 13 MP dimana telah didukung oleh LED Flash, Autofofocus, Gesture Shot, HDR dan masih banyak lagi sehingga kualitas gambarnya cukup bening dan tajam. Selain itu kamera utama Nokia 5 ini juga mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas [email protected] yang memang cemerlang dan menawan.

Nokia 5
Copyright ©comphibi

Bagi para pecinta selfie, kamera depan yang ditanamkan pada smartphone Nokia 5 ini megusung kamera depan beresolusi 8 MP. Dibekalkan kamera depan dengan fitur Screen Flash yang menghasilkan gambar selfie lebih cemerlang dan terang sehingga lebih leluasa saat digunakan berselfie di tempat minim cahaya. Selain itu kaamera depan Nokia 5 ini juga dilengkapi fitur Face Beauty dan Self timer untuk kemudahan dalam berselfie.

Untuk jaringan dan konektivitas yang ditanamkan pada smartphone Nokia 5 ini sendiri telah didukung fitur Dual SIM yang mampu siaga bersama-sama dengan dua nomor berbeda. Selain itu smartphone ini juga telah didukung dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE yang memiliki akses internet kencang dengan speed mencapai HSPA hingga LTE cat4 150/50 Mbps. Bahkan sejumlah konektivitas pada rumor Nokia 5 ini akan mendukung Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser juga fitur transfer data Bluetooth, microUSB, USB OTG dan juga NFC. Simak lebih detail rumor spesifikasi dan rumor harga Nokia 5 berikut ini.

Rumor Harga Nokia 5

Meskipun sejumlah spesifikasi Nokia 5 telah bocor ke dunia maya namun pihak Nokia masih belum memberikan bocoran mengenai harga yang akan dilabelkan untuk ponsel Android besutannya ini. Namun melihat spesifikasi yang dibawakan, kemungkinan ponsel ini akan menyasak kalangan menengah. Harga Nokia 5 terbaru kemungkinan dilepas terjangkau untuk segmen mid-range dengan varian warna hitam. Tentu untuk ketersediaan dan harga pastinya kita nantikan saja Nokia merilis resmi smartphone Nokia 5 ini dalam waktu dekat yah sobat.

Bocoran Spesifikasi Nokia 5

  • Dual SIM – Dual Standby
  • 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE
  • HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wi-Fi, Hotspot
  • Browser, GPS, Bluetooth, NFC, microUSB, USB OTG Support
  • Layar 5.2 inches IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors (Sun Light Readability)
  • Resolusi HD, 720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
  • Corning Gorilla Glass (2.5D Curved Glass)
  • 148 g (Unofficial), Metal Body Design
  • Android OS v7.0 (Nougat)
  • Octa-core 1.4 GHz Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • Grafi Adreno 505
  • 16 GB, microSD up to 128 GB
  • RAM 2 GB
  • Kamera belakang 13 MP, 4160 x 2130 pixels, LED Flash, Autofocus
  • Kamera depan 8 MP, Screen Flash
  • Video recorder [email protected]
  • Li-Ion battery, Quick charge
  • Dolby Atmos Audio

Dan itulah ulasan mengenai rumor Nokia 5 yang dapat saya sampaikan kali ini untuk anda sekalian. Tentunya kejelasan mengenai spesifikasinya dapat kita lihat saat smartphone ini dirilis beserta hara terbarunya. Semoga saja informasi diatas bermanfaat dan dapat membantu anda sekalian.

Baca Juga Rumor Xiaomi Mix Evo Usung Spesifikasi Kelas Atas Layar 6.4 Inchi Border-Less

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY