Samsung Bakal Siapkan Chip 7nm di Galaxy S9, Benarkah???

0
1668
Samsung Bakal Siapkan Chip 7nm di Galaxy S9
Copyright ©PhoneArena

Samsung Bakal Siapkan Chip 7nm di Galaxy S9, Benarkah???

Oketekno.com – Samsung perusahaan Korea yang cukup terkenal dan populer. Akhir-akhir ini dikabarkan akan riliskan penerus dari Galaxy S7 yang memiliki nama Samsung Galaxy S8 rencana akan rilis pada bulan Februari 2017 mendatang.

Tak hanya itu, Samsung juga merupakan sayap bisnis dari TSMC yang termasuk pemasok chipset mobile. Dengan adanya kabar ini maka Samsung sebagai salah satu rival dari produsen chip processor. Kabarnya Samsung tengah kembangkan prosesor dengan arsitektur 7nm.

Kepala Divisi Bisnis Samsung Semikonduktor LSI telah mengungkapkan kalau sebuah teknologi 7nm ini merupakan teknologi yang sangat menantang. Dengan informasi ini yang sudah disampaikan di acara konferensi pers kuartalan Samsung.

Samsung Bakal Siapkan Chip 7nm di Galaxy S9
Copyright ©PhoneArena

Samsung sangat memiliki ambisi untuk menjadi sebuah pemimpin di bisnis prosesor, karena pihaknya sangat mampu diperkenalkan untuk generasi terbaru dalam teknologi ekstrim ultraviolet (EUV) serta terdapat litografi yang sudah membantu proses dalam produksi chip untuk generasi baru dari Samsung.

Seperti dilaporkan dari PhoneArena, bahwa TSMC ini tengah dikabarkan telah memulai melakukan proses produksi chipset 7nm tahun ini, selain itu dengan adanya produksi massal yang akan diperkirakan sudah dapat dilakukan tahun depan (2018).

Selain itu, terdapat roadmapnya, pihak Samsung telah diketahui sudah berencana untuk siapkan prosesor dengan teknologi 7nm tersebut pada awal 2018. Hal ini berarti kalau ada kemungkinan dengan chip 7nm tersebut akan dibekalkan pada smartphone Samsung Galaxy S9.

Pihak Samsung tengah dikabarkan juga tetap menyempurnakan litografi proses produksi dengan adanya prosesor yang memiliki teknologi 10 nm pada lini smartphone andalan tahun ini serta chip 14nm untuk smartphone midrange. Wahh semakin penasaran dengan teknologi yang akan diterapkan pada produk Samsung generasi terbaru.

Baca Artikel Menarik Lain Daftar Harga Smartphone Sony Xperia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here