iPhone Buatan Amerika Akan Lebih Mahal Rp 2 Jutaan, Setuju???

0
2635
iPhone Buatan Amerika Akan Lebih Mahal Rp 2 Jutaan, Setuju???
Copyright ©Ilustrasi/huffingtonpost

iPhone Buatan Amerika Akan Lebih Mahal Rp 2 Jutaan

Oketekno.com – Beberapa bulan lalu Apple telah dikabarkan akan membuka pabrik di Amerika Serikat untuk perakitan produk unggulannya. Kali ini ada sebuah usulan yang sudah diungkapkan oleh Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat yang sudah menggantikan Barack Obama.

Usulan tersebut supaya iPhone akan diproduksi di dalam negeri Amerika Serikat, hal ini telah membawa sebuah konsekuensi yang cukup menantang dan cukup berat bagi Apple yang memiliki keterkaitan dengan harga produk tersebut.

Adapun sebuah kendala yaitu pihak Apple harus membayar lebih untuk supply sebuah komponen dan juga tenaga kerja di Amerika Serikat (AS). Jadi untuk hak ini akan mengakibatkan adanya kenaikan harga dalam mempertahankan margin untuk saat ini, adapun kemungkinan lain pihak perusahaan Apple harus rela pangkas keuntungannya.

iPhone Buatan Amerika Akan Lebih Mahal Rp 2 Jutaan, Setuju???
Copyright ©iPhone 7

Analis Wall Street Brian White ini juga telah membeberkan kalau Apple harus melakukan produksi vbersi iPhone khusus ‘Made In Amerca’. Terutama pada model yang akan di khususkan serta telah dibanderol dengan biaya tambahan 100 hingga 200 dolar AS.

Jadi ada kemungkinan Apple bisa menutupi semua atau hanya beberapa biaya tambahan yang akan dibutuhkan untuk produksi versi terbarunya mendatang. Brian juga sangat percaya dan yakin bahwa ada pasar lain di luar Amerika yang akan berminat dengan produksi terbarunya itu.

Sebelumnya Presiden Amerika tersebut juga mengatakan bahwa dirinya akan menaikkan tarif kurang lebih 45% dalam perdagangan luar negeri. Adapun salah satu awak media dari Cina yang juga mengatakan usai pemilihan Trump, tarif itu akan halangi penjualan iPhone buatan Cina. Akankah terlaksana rencana Donald Trump terhadap perusahaan unggulan tersebut?

Baca Juga Daftar Harga iPad & iPhone Terbaru 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here