Oppo Kalahkan iPhone di Cina Pertama Kali dalam 5 Tahun, WOW Keren!!!!

0
1189
Oppo Kalahkan iPhone di Cina Pertama Kali dalam 5 Tahun
Copyright ©iPhone

Oppo Kalahkan iPhone di Cina Pertama Kali dalam 5 Tahun

Oketekno.comApple perusahaan yang menerbitkan smartphone dengan harga paling tinggi dikelasnya. Apple saat ini sedang lebarkan jaringan di India, adapun starategi ini bukan tak memiliki alasan.

Alasannya yaitu untuk penjualan iPhone sendiri di negeri tirai bambu atau Cina tengah melempem atau menurun. Laporan ini dikabarkan dari Counterpoint Research, smartphone yang dibawakan oleh Apple ini tak lagi populer di Cina pada tahun 2016 dan hal ini merupakan pertama kali dalam lima tahun untuk penurunan penjualan di Cina.

Dalam laporan tersebut bahwa iPhone 6s tak masuk kategori smartphone top di Cina. Dikalahkan siapa? iPhone 6s telah dikalahkan oleh Oppo R9, smartphone Oppo mampu jual seri R9 kurang lebih 17 juta unit di Cina di tahun 2016 lalu, hal tersebut mampu raup 4% dari pangsa pasar. Untuk iPhone 6s hanya mampu terjual 12 juta unit saja.

Perusahaan Apple tak lagi nikmati pertumbuhan pengiriman smartphone di Cina, karena pada tahun 2016 lalu untuk pengiriman smartphone naik 6% mencapai 465 juta unit. Sedangkan untuk pengiriman Oppo naik hingga 109% yang masih kalahkan smartphone Vivo hanya naik 78% dan Huawei sangat rendah dengan kenaikan 21%.

Oppo Kalahkan iPhone di Cina
Copyright ©Oppo

Untuk catatan tersebut dalam pengiriman Apple di negeri tirai bambu itu turun 21% pada tahun 2016. iPhone lebih diatas Xioami sedikir. Karena smartphone Xiaomi yang dahulu dikenal sebagai Apple Cina yang mengalami penurunan 22% pada tahun 2016.

Adapun menurut Neil Shah sebagai Direktur Riset Counterpoint Research bahwa dalam fitur utama tersebut sudah mendorong pertumbuhan pasar smartphone merupakan pengisian cepat , besar kapasitas baterai, layar OLED serta memiliki kamera ganda atau dual kamera. Beberapa fitur tersebut tidak mendukung iPhone 6s, makanya kalah saing dengan Oppo dan yang lainnya.

Tak cukup itu saja, Counterpoint juga telah mencatat kalau dengan kegagalan Apple di pasar Cina terdapat hubungan dengan banyaknya permintaan smartphone kelas mid reange di negara tersebut. Neil Shah juga mengatakan jikalau benar iPhone mendatang akan gunakan layar dengan teknologi OLED maka menjadi hal baik untuk Apple dalam bersaing dengan smartphoen terbaru dengan harga terjangkau.

Baca Juga Daftar Harga iPad & iPhone Terbaru

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Oppo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here