Blackberry Lemot Karena BBM 8? Ini Tips Downgrade BBM v8.0 Ke v7.0

0
32991

OKETEKNO.COM | Blackberry adalah salah satu perusahaan pengembang smartphone pertama di dunia. Disaat beberapa vendor ponsel masih terfokus mengembangkan teknologi java dan symbian, Blackberry sudah melakukan gebrakan dengan menghasilkan sistem operasi berbasis Blackberry OS dengan berbagai keunggulan di dalamnya. Salah satunya adalah dengan adanya BBM (Blackberry Messeger) yaitu aplikasi pelopor instant messaging terpopuler di dunia milik Blackberry Ltd.

blackberry,

Dalam perkembangannya, BBM pertama kali diluncurkan oleh RIM (Research In Motion) sebagai pemegang lisensi resmi Blackberry pada versi OTA OS 4.5 untuk smartphone Blackberry tipe 83xx / 81xx, lalu dikembangkan untuk tipe Blackberry 9000 Bold dengan menggunakan BBM OTA OS 4.6, hingga sekarang sudah ada BBM versi OTA OS 8.0 yang resmi dirilis pada beberapa minggu yang lalu.

Hanya saja pada aplikasi BBM versi 8.0 yang sudah dikenal masyarakat ini mendapatkan banyak kritikan karena membuat ponsel terkesan semakin lemot. Apa yang diharapkan Blackberry pada versi 8.0 ini sebagai pembaruan peningkatan fitur chatting malah tidak tepat sasaran. Banyak pengguna smartphone dengan keypad QWERTY ini lebih memilih meng-downgrade aplikasi BBM-nya yang sudah terlanjur menggunakan versi 8.0 kembali ke versi 7.0.

Ada banyak cara yang dapat anda lakukan dalam melakukan langkah downgrade, mungkin salah satu dari anda sudah benyak yang tahu atau bahkan sudah punya pengalaman dalam melakukannya. Tapi untuk saat ini tak ada salahnya jika oketekno.com mencoba membagikan Tips Downgrade BBM v8.0 Ke v7.0 untuk anda yang mungkin bisa anda bagikan dengan orang – orang terdekat anda. Langsung saja silahkan anda simak Tips & Trick seperti di bawah ini.

 

Tips Downgrade BBM v8.0 Ke v7.0

  • Back-up semua kontak anda back-up kontak

Langkah yang anda lakukan ini akan berdampak pada terhapusnya semua kontak yang sudah anda simpan di dalam perangkat smartphone Blackberry anda. Jadi jika anda menginginkan data dan kontak anda aman, sebaiknya jangan lupa untuk melakukan prosedur pertama ini.

 

  • Hapus aplikasi BBM v8.0

Setelah anda berhasil melakukan back-up kontak dan data, silahkan anda hapus dahulu aplikasi BBM v8.0 yang sudah anda install sebelumnya. Cara menghapusnya adalah dengan masuk ke Blackberry App World lalu lakukan Uninstall BBM.

 

  • Download lagi BBM v7.0 download-bbm-7

Selesai melakukan Uninstall, silahkan browsing dan download untuk mendapatkan BBM v7.0. Aplikasi ini sudah tersedia di laman resmi Blackberry App World, jadi anda tidak perlu untuk mengunduhnya dari website lain. Anda bisa men-download menggunakan PC atau langsung melalui perangkat Blackberry anda. Pastikan koneksi tidak mengalami gangguan agar proses download bisa berjalan lancar, atau disarankan lebih baik gunakan koneksi wifi yang lebih stabil.

 

  • Install BBM v7.0

Seperti biasanya, setelah selesai melakukan proses download anda bisa langsung melakukan penginstallan pada perangkat Blackberry milik anda. Lakukan penginstallan seperti biasa dan sewajarnya.

 

  • Restore kontak restore-kontak

Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan restore kontak yang sudah anda back-up pada langkah pertama tadi. Anda bisa melakukannya dengan melakukan akses pada menu backup management untuk mengembalikan seluruh kontak anda.

 

  • Restart Perangkat Blackberry

Tahap terakhir andalah dengan melakukan restart pada peangkat Blackberry anda. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan kinerja ponsel anda dengan aplikasi BBM v7.0 yang baru saja anda install.

 

Bagaimana, Mudah bukan? Silahkan rasakan perbadaan kecepatanya.  Sekarang anda menggunakan BBM v7.0 untuk menggantikan BBM v8.0 yang anda duga sebagai pemicu lambatnya kinerja ponsel anda. Sekian ulasan dari saya tantang Tips Downgrade BBM v8.0 Ke v7.0. Silahkan kunjungi terus oketekno.com untuk berita yang lainnya dan jadikan jendela informasi anda di bidang teknologi. Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here