Rumor Xiaomi Mi 5C, Usung Spesifikasi Snapdragon 625 Bodi Metal Premium

0
2112
Rumor Xiaomi Mi 5C
Copyright ©Yibada

Bocoran Xiaomi Mi 5C

OKETEKNO.COM – Rumor Xiaomi Mi 5C Terbaru, Produsen smartphone Xiaomi nampaknya tengah menyiapkan amunisi baru untuk pasar smartphone kelas menengah dengan meracik smartphone Xiaomi Mi 5C. Ponsel ini hadir dengan mengusung bodi premium dan dibekali spesifikasi yang cukup menjanjikan. Bahkan smartphone ini telah menapatkan sertifikasi 3C yang mengindikasikan akan segera dirilis kemungkinan pada penghujung Februari 2017. Kabarnya ponsel ini akan mengusung bodi metal premium yang stylish dengan bekalan kapasitas penyimpanan super lapang. Untuk harga Xiaomi Mi 5C sendiri kemungkinan akan dilepas terjangkau menyasak kalangan menengah.

Smartphone Xiaomi Mi 5C ini sendiri kemungkinan akan dirilis pada Februari 2017 dan bisa jadi diperkenalkan pada ajang MWC 2017. Selain itu, perangkat baru dari vendor Tiongkok ini akan dibekali dengan layar cukup lapang sehingga lebih layak disebut phablet dengan disokong oleh dual kamera beresolusi tinggi. Bahkan smartphone ini juga akan dibekali dengan sejumlah fitur canggih juga kapasitas baterai yang cukup bertenaga. Daripada penasaran, yuk langsung simak ulasan rumor spesifikasi Xiaomi Mi 5C dibawah ini.

Rumor Spesifikasi Xiaomi Mi 5C

Smartphone Xiaomi Mi 5C ini dikabarkan akan membaawakan layar cemerlang dari panel IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki kekayaan warna hingga 16.7 juta warna. Bahkan untuk memberian kenyamanan pengguna berlama-lama menatap layarnya akan didukung fitur Eye Care Mode sehingga aman untuk mata. Layar perangkat ini seluas 5.5 inchi yang akan disematkan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan tinggi mencapai 401 ppi sehingga kualitas layarnya terbilang jernih dan tajam. Bahkan layar Xiaomi Mi 5C juga telah dibekali lapisan anti gores Corning Gorilla Glass serta kaca 2.5D Curved Glass.

Semnetara desain yang sempat bocor dari phablet Xiaomi Mi 5C ini akan membawakan desain yang begitu elegan dan menawan. Bagaimana tidak, ponsel ini mengusung material metal cantik dengan bodi belakang dalam finishing nyaman dalam genggaman. Dimensi pastinya belum diketahui namun mengingat layarnya yang lapang tentu ukuran bodinya juga sedikit besar. Dan untuk bobot keseluruhan dari perangkat ini mencapai 153 gram dimana akan disediakan varian warna hitam dan putih.

Rumor Xiaomi Mi 5C
Copyright ©Weibo

Berlanjut menuju rumor Xiaomi Mi 5C pada dapur pacu atau performa yang ditawarkan. Smartphone yang kabarnya menyasak kalangan menengah ini akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan usungan processor Octa-core tangguh dan handal. Bahkan dari processor tersebut akan diperkuat oleh kapasitas RAM 3 GB yang cukup besar sehingga mendukung multitasking dan komputasi tanpa lag yang berarti. Sementara untuk pengolah grafis Xiaomi Mi 5C sendiri dibekali dengan GPU Adreno 506 yang memiliki kualitas halus nan menawan saat digunakan bermain game dan menonton video.

Untuk sistem pengoperasian yang akan dibekalkan dalam bocoran Xiaomi Mi 5C yang beredar akan mebawakan sistem operasi Android OS v6.0 Marshmallow dalam balutan antarmuka MIUI 8 menawan. Bukan hanya itu saja, phablet ini juga akan dibekali dengan sensor fingerprint yang terpasang di bagian depannya serta telah terintegrasi dengan tombol home. Bukan hanya itu saja, phablet ini juga telah didukung audio jernih berkat usungan teknologi HiFi Sound juga dukungan kualitas HD Voice.

Mengupas rumor spesifikasi Xiaomi Mi 5C pada bekalan kamera yang ditanamkan dengan banderolan harga kompetitif. Di bagian belakang bodinya kemungkinan akan membawakan kamera utama dengan resolusi 12 MP dimana telah dibekali fitur LED Flash dan Autofocus juga telah dilengkapi fitur PDAF Sensor, Gesture Shot dan Touch focus. Kamera utama Xiaomi Mi 5C ini juga dapat dimanfaatkan untuk merekam video dengan kualitas bening mencapai [email protected] dengan dukungan fitur Slow Motion Video. Sejumlah fitur keren juga dibekalkan untuk smartphone ini sehingga hasil bidikan kameranya begitu cemerlang dan menjanjikan.

Bagi para pecinta selfie, phablet Xiaomi Mi 5C ini juga telah mendukung kamera depan dengan resolusi yang cukup tinggi. Di bagian depan terdapat sensor kamera 8 MP yang bahkan telah dilengkapi dengan LED Flash. Tentunya aktivitas selfie pengguna akan lebih nyaman dan leluasa dengan hasil cerah meskipun digunakan berselfie ditempat minim cahaya. Selain itu kamera depan Xiaomi Mi 5C ini juga dapat difungsikan untuk merekam video selfie pengguna maupun beraktivitas video call serta video chatt.

Rumor Spesifikasi Xiaomi Mi 5C yang beredar mengungkapkan bahwa phablet ini dibekali dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Bagaimana tidak, didalamnya akan disematkan kapasitas internal 64 GB yang siap menampung berbagai macam file multimedia pengguna maupun file unduhan aplikasi dan juga game. Sayangnya kapasitas internal yang besar tersebut tidak disokong dengan adanya slot microSD sehingga tidak mendukung ekspansi memori eksternal.

Rumor Xiaomi Mi 5C
Copyright ©Yibada

Jaringan dan konektivitas yang ditanamkan dalam phablet Xiaomi Mi 5C ini telah mendukung fitur Dual SIM yang dapat siaga bersama. Bahkan phablet ini juga telah didukung dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE sehingga menghasilkan akses internet yang cukup cepat dan kencang dalam speed HSPA Plus hingga LTE. Sejumlah konektivitas juga dibekalkan dalam phablet Xiaomi Mi 5C ini diantaranya GPRS-EDGE, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser juga fitur transfer data Bluetooth, Infrared, NFC serta USB Type-C.

Semua aktivitas yang berjalan dalam phablet Xiaomi Mi 5C ini ditenagai oleh kapasitas baterai yang memang cukup bertenaga. Bocoran yang beredar menyebutkan bahwa phablet ini mengusung baterai Li-Po berdaya 3200 mAh dengan tipe Non Removable. Baterai tersebut mampu menghasilkan waktu siaga lama mencapai 280 jam bahkan telah didukung fitur Quick charge. Yuk simak rumor harga Xiaomi Mi 5C selengkapnya dibawah ini.

Rumor Harga Xiaomi Mi 5C

Belum ada informasi mengenai banderolan harga yang akan dilabelkan untuk phablet Xiaomi Mi 5C  ini. Namun melihat bocoran spesifikasi yang disematkan, kemungkinan harga Xiaomi Mi 5C akan dilepas sekitar Rp 2.8 jutaan per unitnya dimana tersedia dalam varian warna putih dan hitam. Untuk lebih jelasnya, kita nantikan saja perilisan resmi Xiaomi Mi 5C pada Februari 2017 ini yah sobat dan tentunya kami juga akan memperbarui informasi seputar smartphone ini.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 5C

  • Dual SIM (Nano SIM)
  • 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE (GPRS-EDGE, HSPA Plus, LTE Cat)
  • Wi-Fi, Hotspot, GPS, Browser, Bluetooth, USB Type-C, NFC, Infrared
  • Layar 5.5 inchi IPS LCD capacitive touchscreen (Eye Care Mode) 16.7M colors
  • 1080 x 1920 pixels (~401 ppi Pixel density)
  • Multitouch, Corning Gorilla Glass (2.5D Curved Glass)
  • Android OS v.0 (Marshmallow), MIUI 8
  • Qualcomm Snapdragon 625, Octa-core Processor
  • GPU Adreno 506
  • RAM 3 GB
  • Memori internal 64 GB, microSD : No
  • Kamera belakang 12 MP, LED Flash, Autofocus, PDAF Sensor, Gesture Shot
  • Kamera depan 8 MP LED Flash
  • Video recorder [email protected] (Slow Motion Video)
  • Non Removable battery, Li-Po 3200 mAh, Quick charge
  • Metal Body Design, Black, White
  • Audio Hi-FI Sound, Stereo Speaker

Demikian ulasan mengenai rumor Xiaomi Mi 5C terbaru yang dapat saya sampaikan kali ini untuk anda. Semoga saja informasi bocoran spesifikasi Xiaomi Mi 5C diatas dapat bermanfaat dan membantu anda sekalian yang sedang menantikan perilisan phabet menawan dari Xiaomi ini.

Baca Juga Muncul Rumor  Sony Xperia XA (2017) Aka Xperia XA 2 Dukung Android Nougat +3GB RAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here