Harga Lava A3 dan Spesifikasi, Dirilis di Indonesia Bawa Kamera 13MP Bokeh Mode RAM 3GB

0
3027
Harga Lava A3 Terbaru
Copyright ©LavaMobileIndonesia

Harga Lava A3 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Lava A3 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pasar smartphone Indonesia memang kehadiran beberapa smartphone terbaru salah satunya datang dari Lava Mobile. Memang nama smartphone Lava masih cukup asing di telinga namun nyatanya smartphone asal India ini telah banyak dijual dan dipasarkan di Indonesia meskipun dengan intensitas tak terlalu sering. Belum lama ini vendor Lava kembali mendobrak pasar tanah air dengan memboyong Lava A3 di Indonesia sebagai smartphone tangguh dengan harga kompetitif. Harga Lava A3 dilepas terjangkau menyasak kalangan menengah dimana menawarkan performa tangguh, layar lapang, kamera menjanjikan dan sejumlah fitur keren dalam balutan bodi metal.

Smartphone Lava A3 ini sendiri dirilis pada Desember 2016 dan resmi dipasarkan di Indonesia di awal tahun 2017. Ponsel dengan kamera beresolusi tinggi ini siap menjadi primadona baru untuk pasar tanah air lantaran menawarkan kamera selfie bersolusi tinggi dilengkapi Flash kamera keren. Bahkan ponsel India ini juga telah dibekali sensor fingerprint dengan paduan mesin berspesifikasi tinggi menghasilkan performa stabil dan menjanjikan. Dari pada penasaran, langsung saja kita simak bersama ulasan spesifikasi Lava A3 di Indonesia dan harga terbarunya berikut.

Review Spesifikasi Lava A3

Spesifikasi Lava A3 di Indonesia ini hadir dengan mengusung bentang layar yang cukup lapang sehingga layak jika disebut sebagai phablet. Layar tersebut memiliki diagonal 5.5 inchi yang memang cukup lapang dengan ditunjang panel IPS LCD capacitive touchscreen yang kaya akan warna hingga 16 juta warna. Kualitas layar yang disuguhkan pun mampu memanjakan mata dipadu dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Kepadatan layarnya mencapai 264 ppi per inchi sehingga setiap gambar yang disajikan terlihat bening dan juga jernih. Permukaan layar smartphone Lava A3 ini juga telah mendukung multitouch dan telah dibekali lapisan anti gores dari Corning Gorilla Glass 2 serta kaca 2.5D Curved Glass.

Untuk urusan desain dari phablet Lava A3 ini sendiri, ditunjang dengan maaterial Aluminum Alloy yang menghasilkan bodi presisi, cantik nan elegan. Selain itu keempat sudutnya juga dibuat membulat sehingga memberikan kenyamanan tersendiri ketika pengguna mengoperasikannya meskipun dengan dimensi lumayan besar. Dimensi Lava A3 ini sendiri mencapai 151.5 x 76.4 mm dengan bodi berketebalan menapai 8.5 mm yang memang ramping. Dan untuk bobot Lava A3 sendiri mencapai 164 gram yang memang sedikit berat.

Kelebihan Lava A3 di Indonesia ini telah dibekali dengan sensor fingerprint atau pemindai sidik jari sebagai media pengamanan untuk penguncian layar dan authentication atau keamanan data lainnya. Sensor tersebut tertanam di bodi belakangnya. Bukan hanya itu saja, smartphone Lava A3 ini juga telah menjalankan sistem pengoperasian terbaru meskipun bukan paling fresh yakni Android OS v6.0 Marshmallow. Bahkan balutan antarmukanya juga cukup menawan dengan Star OS 3.3 UI.

Harga Lava A3 Terbaru
Copyright ©LavaMobileIndonesia

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi Lava A3 pada dapur pacu dan kinerja yang ditawarkan dalam banderolan harga menengah di Indonesia ini. Di bagian dalamnya telah ditanamkan chipset MediaTek MT6750 yang mengusung processor Octa-core dengan top speed mencapai 1.5 GHz. Processor 8 inti tersebut bahkan mampu menghasilkan kinerja yang cukup responsif dan handal. Bahkan kinerjanya juga telah diperkuat oleh RAM 3 GB sehingga menghasilkan kemampuan multitasking dan komputasi handal tanpa lag yang berarti. Bahkan unutk kualitas grafis dalam smartphone Lava A3 ini juga cukup halus dan mulus lantaran ditunjang oleh GPU Mali-T860MP2 dengan kualitas menjanjikan saat digunakan bermain game atau menonton video.

Banderolan harga Lava A3 yang terbilang sedikit mahal untuk ukuran smartphone yang belum terlalu viral di Indonesia ini memang diimbangi spesifikasi handal. Untuk ruang penyimpanan, Lava A3 dilengkapi memori internal 32 GB dimana mampu menampung berbagai macam file maupun unduhan aplikasi serta game dengan leluasa. Bahkan penggunanya juga masih dapat mempeluas ruang penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB pada slot yang telah disediakan.

Mengupas lebih lanjut mengenai bekalan jaringan dan konektivitas yang disematkan dalam smartphone Lava A3 di Indonesia ini. Ponsel keluaran vendor dari India tersebut telah dibekali fitur Dual SIM yang dapat siaga bersama. Bahkan didalamnya juga telah memiliki jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE sehingga menghasilkan kemampuan akses internet kencang dan cepat dalam speed HSPA Plus 42.2/5.76 Mbps kencang. Selain itu juga mendukung konksi internet LTE Cat4 150/50 Mbps juga sejumlah konektivitas lainnya. Diantaranya yakni mendukung GPRS-EDGE, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth dan juga port microUSB.

Ketangguhan Lava A3 di Indonesia ini ada pada bekalan kamera yang disematkan sebagai smartphone kelas menengah. Pada bagian belakang bodinya telah tertanam kamera utama dalam resolusi 13 MP dimana dibekali fitur Phase Detection Autofocus, LED Flash, Autofocus hingga mode Bokeh sehingga kualitas bidikannya bukan hanya jernih namun juga setara kamera DSLR. Bahkan dibekalkan pula Sensor Sony yang dapat menghasilkan kualitas perekaman video Full HD [email protected] yang memang begitu cemerlang.

Spesifikasi Lava A3 di Indonesia
Copyright ©LavaMobileIndonesia

Bagi pengguna yang doyan beraktivitas selfie dan selalu mengabadikan setiap momen, smartphone Lava A3 ini siap menjadi pilihan cerdas dengan banderolan harga kompetitif. Bagaimana tidak, pada bodi depannya telah dibekalkan kamera depan beresolusi 8 MP dilengkapi LED Flash sehingga menghasilkan gambar selfie jernih, cerah dan tajam. Bahkan kamera depan Lava A3 ini juga dapat mendukung aktivitas video call, video chatt dan perekaman video selfie.

Semua kinerja yang dijalankan dalam phablet Lava A3 ini ditenagai oleh baterai dengan kapasitas yang lumayan besar dan menjanjikan. Didalamnya mengusung baterai Li-Ion dengan daya 3020 mAh yang siap menghasilkan waktu siaga lama. Hanya saja desain stylish unibody ponsel ini membuat sematan baterainya bertipe tanam atau Non Removable. Cek update harga Lava A3 terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Lava A3

Harga Lava A3 Baru : Rp 2.999.000,-

Harga Lava A3 Bekas : Rp –

Spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone Lava A3 ini sendiri memang terbilang cukup mumpuni hampir di semua sektor yang dimiliki. Meskipun produk ponsel ini keluaran vendor India, namun ketangguhannya mampu bersaing dengan smartphone besutan vendor Tiongkok dan global lainnya. Harga Lava A3 terbaru di Indonesia dibanderol Rp 2.999.000 per unitnya yang tersedia dalam varian warna emas dan juga abup-abu. Untuk memperoleh smartphone Lava A3 ini, sobat dapat membelinya di outlet resmi Lava yang telah banyak tersebar di kota-kota anda maupun di penjualan toko retail baik online maupun offline.

Spesifikasi Lava A3

Network 2G bands GSM
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Speed HSPA Plus 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 151.5 x 76.4 x 8.5 mm
Weight 164 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 inches
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~264 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 2
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 3 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
(Star OS 3.3 UI)
Chipset MediaTek MT6750
CPU Octa-core 1.5 GHz
GPU Mali-T860MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, Phase Detection Autofocus, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, f/2.0 Aperture, Sony Sensor, Face Beauty, Bokeh mode
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP, LED Flash
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient Light Sensor, G-Sensor, Gyro, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Gray
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Aluminum Alloy Metal Body Design
BATTERY Non Removable, Li-Ion 3020 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Sekian ulasan mengenai harga Lava A3 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk anda sekalian para pecinta gadget di tanah air. Semoga saja informasi Lava A3 di Indonesia diatas dapat bermanfaat dan membantu sobat yang tengah mencari smartphone berkamera tagguh dengan desain elegan dan performa handal dalam harga yang masuk akal.

Baca Juga Daftar Harga Oppo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here