Terungkap Sudah Penyebab Meledaknya Samsung Galaxy Note 7, Apa?????

0
1264
Meledaknya Samsung Galaxy Note 7
Copyright ©Gopego

Terungkap Sudah Penyebab Meledaknya Samsung Galaxy Note 7, Apa?????

Oketekno.com – Tahun lalu Samsung tengah terpuruk dengan kegagalan produknya yang memiliki nama Samsung Galaxy Note 7. Kenapa? Karena banyak orang yang sudah menggunakannya malah terjadi insiden meledak, dan dengan hal tersebut Samsung tutup buku untuk produksi Samsung Galaxy Note 7.

Sudah lama tak kunjungi diketahui penyebab meledaknya smartphone Samsung Galaxy Note 7. Kali ini menurut Pemerintah Korea Selatan yang sempat dilansir di GSMArena, bahwa mereka telah menyalahkan komponen baterai yang menjadi penyebabnya.Samsung belum berikan sebuah keterangan apapun ke pemerintah Korea Selatan yang memiliki keterkaitan dengan masalah smartphone ini. Pihak perusahaan juga belum memberikan konfirmasi temuan apapun pada saat menyelidiki smartphone oleh Samsung.

Pada waktu lalu, pihak Samsung tengah melakukan jumpa pers yang sempat umumkan kalau baterai yang menjadi kendala dalam kejadian meledaknya Samsung Galaxy Note 7. Pihak Samsung sudah terangkan secara rinci untuk prosedur dalam pengujian untuk membuka total semua baterai yang sudah di terapkan dalam smartphone tersebut. Samsung juga sempat mengatakan kalau mereka akan tingkatkan proses manufaktur untuk keamanan yang lebih sempurna.

Terungkap Sudah Penyebab Meledaknya Samsung Galaxy Note 7
Copyright ©ifixit

Ternyata Badan Korea Untuk Standar Keselamatan Teknologi dibawah naungan yurisdiksi Kementerian Perdagangan, Industri, dan Energi Korea Selatan telah melaksanakan penyelidikan lebih lanjut dengan cara terpisah dengan Samsung Galaxy Note 7, dan perolehan dari penyelidikan tersebut telah di publikasikan tepat hari ini.

Pihak Badan Korea telah menemukan sebuah fakta penting dari baterai yang sudah diproduksi oleh kedua pemasok yaitu Samsung dan ATL yang menjadi pokok permasalan semuanya dengan kebakaran dan juga meledaknya Samsung Galaxy Note 7.

Baterai yang sudah diterapkan dalam smartphone tersebut ternyata kurangnya isolasi yang tepat dan elektrosida rusak yang sudah menjadi komponen tersebut. Sangat pesatnya pertumbuhan di bidang manufaktur baterai, untuk peraturan keselamatan saja tidak mumpuni dan pihak Pemerintah Korea Selatan telah menyalahkan sebuah prosedur dalam pengujian yang terbatas sudah dilakukan oleh Samsung.

Pada saat siaran pers yang sudah diterbitkan oleh pemerintah Korea juga sudah menekankan kalau Badan Korea Untuk Teknologi dan Standar Keselamatan teknologi sudah melakukan pengujian untuk komponen lain namun tak menemukan masalah selain terdapat pada baterai.

Dengan adanya kejadian ini maka telah mendorong untuk melakukan peningkatan dalan pengujian untuk pemerinta Korea Selatan yang harus menerapkan peraturan terbaru demi kejadian Samsung Galaxy Note 7 tak terulang kembali. Untuk peraturan ini sudah berlkaku htak hanya untuk baterai yang telah diproduksi di Korea Selatan dan semua baterai hasil impor juga harus di uji lebih lanjut lagi.

Meski untuk peraturan terbaru tersebut yang sudah diharapkan akan berlaku mulai tahun depan. Pihak Samsung juga mengumumkan prosedur terbaru dalam proses manufaktur baterai untuk cegah kejadian yang serupa dengan produk unggulannya Samsung Galaxy Note 7.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here